-->
Cara Memasang Iklan Auto Ads Di Blog Amp
4/ 5 stars - "Cara Memasang Iklan Auto Ads Di Blog Amp" kalau sebelumnya Anda telah memasang instruksi iklan Adsense pada blog (entah itu banner, link ads atau matched content) maka Anda tidak pe...

Cara Memasang Iklan Auto Ads Di Blog Amp



kalau sebelumnya Anda telah memasang instruksi iklan Adsense pada blog (entah itu banner, link ads atau matched content) maka Anda tidak perlu mencopot instruksi iklan yang sebelumnya sudah terpasang. Karena, Iklan Auto Ads ini tidak akan bentrok dan sanggup berjalan berdampingan dengan instruksi iklan yang sebelumnya telah Anda pasang.

Nah, kalau Anda ingin Memasang Auto Ads Di Blog AMP Anda, mari kita simak caranya berikut ini.

Yang pertama

Silahkan cek fitur ini di Dashboard Adsense Anda, apakah Anda sudah sanggup memakai fitur Auto Ad atau belum. Silahkan cek di bab Optimization > Labs.

Jika tampilannya sudah menyerupai gambar di bawah ini, maka Anda berarti sanggup memakai fitur AMP auto ads ini pada blog AMP Anda. Anda tinggal mengaktifkannya pada tombol switch toggle kemudian dapatkan kodenya.



Yang kedua

Silahkan simpan instruksi js amp-auto-ad diatas instruksi </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; dan silahkan gunakan instruksi di bawah ini.

 <b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<script async='async' custom-element="amp-auto-ads" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-auto-ads-0.1.js"></script>
</b:if>

Dengan instruksi di atas, brati iklan tidak akan ditampilkan di halaman static, halaman error, dan halaman pencarian blog.

Kemudian untuk instruksi kedua silahkan simpan di bawah instruksi <body> atau instruksi menyerupai berikut ini

 <body itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>

Silahkan gunakan instruksi menyerupai berikut ini:

 <b:if cond='data:blog.pageType not in {&quot;static_page&quot;,&quot;error_page&quot;} and not data:blog.searchQuery'>
<amp-auto-ads type="adsense" data-ad-client="ca-pub-1234567890"></amp-auto-ads>
</b:if>

Silahkan sesuaikan instruksi yang ditandai sesuai dengan instruksi data-ad-client Adsense Anda. Kode iklan di atas tidak akan ditampilkan di halaman static, halaman error, dan halaman pencarian blog.

Perlu diingat, AMP auto ads ketika ini hanya akan ditampilkan kepada pengguna yang memakai perangkat seluler, jadi silahkan lihat penampakannya dengan memakai perangkat seluler. Jika Anda melihat memakai desktop, maka iklan tidak akan terlihat atau muncul.