-->
Cara Memperbaiki Layar Hp Blank Putih Tanpa Ganti Lcd
4/ 5 stars - "Cara Memperbaiki Layar Hp Blank Putih Tanpa Ganti Lcd" Layar hp bergaris - Bagaimana cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih ? Tentu tidak sedikit pengguna ponsel android yang serin...

Cara Memperbaiki Layar Hp Blank Putih Tanpa Ganti Lcd



Layar hp bergaris - Bagaimana cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih ? Tentu tidak sedikit pengguna ponsel android yang sering kali memperbaiki layar lcd yang rusak tanpa harus membawanya ke service center hp android terdekat. Hal ini dikarenakan kerusakan pada layar sentuh hp android menyerupai LCD bergaris, LCD berbayang, LCD Berkedip, LCD Blank putih ataupun LCD Gelap membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Terlebih lagi kalau touchscreen hp android bergaris putih tersebut harus dilakukan penggantian sebuah layar sentuh dan LCDnya.

Munculnya garis putih pada lcd touch screen secara vertikal ataupun horizontal di hp android tersebut sanggup disebabkan lantaran kerusakan software ataupun hardware. Namun sering kali penyebab layar hp bergaris dan goyang yang sering terjadi yaitu lantaran kerusakan hardware. Dimana kebiasaan kita menyimpan smartphone android pada daerah tertekan, menyerupai kantong celana ketat ataupun tanpa sengaja menekan ponsel ketika kita sedang duduk.

Oleh lantaran itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memperlihatkan tutorial untuk mengatasi layar sentuh hp garis putih secara vertikal ataupun horizontal tersebut. Disini kami akan mencoba mengatasi layar lcd ponsel yang bergaris tanpa harus mengganti layar lcd touchscreen perangkat android yang kita miliki. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi layar hp blank putih tanpa ganti lcd di bawah ini.

Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD

cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD

Cara membetulkan hp layar sentuh yang bergaris kali ini kami lakukan dengan cara membersihkan konektor LCD serta membersihkan konektor wanita flexible LCD. Jika kondisi memang tidak terlalu parah atau hanya sebatas kotor saja maka kita tidak perlu untuk mengganti lcd hp android tersebut.

Namun apabila dengan cara berikut ini lcd hp bergaris horizontal belum juga sanggup teratasi maka mau tidak mau kita harus mengganti lcd hp android yang kita miliki. Berdasarkan isu para teknisi smartphone, pada ponsel android terbaru kini ini ada beberapa ponsel android yang mana ketika kita akan mengganti lcd maka secara otomatis kita juga harus mengganti Touchscreen perangkat tersebut (misalnya saja : Samsung Galaxy J5).

Untuk memperbaiki lcd hp android yang bergaris tersebut mari pribadi saja kita simak ulasan berikut ini, diantaranya :

Cara mengatasi layar hp android muncul garis vertikal atau horizontal


  1. Pertama - tama kita matikan smartphone android yang kita miliki terlebih dahulu kemudian buka casing belakang perangkat tersebut
    cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD
    sumber gambar : google image
  2. Setelah tutup casing terbuka, lepaskan baterai hp android tersebut
  3. Langkah berikutnya kita lepas pada penggalan casing epilog konektor LCD dan Touchscreen
    cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD
    sumber gambar : google image
  4. Kemudian kita panaskan Touchscreen memakai blower yang sudah di beri suhu kurang lebih 100 Derajat. Hal ini bertujuan untuk melelehkan lem perekat pada touchscreen
  5. Setelah semua terlepas, kita bersihkan LCD dan Touchscreen memakai kain higienis dan kering
  6. Lalu pasangkan semua menyerupai sedia kali dan pastikan garis putih yang muncul di layar hp android tersebut sudah menghilang atau belum
    cara memperbaiki lcd hp android yang bergaris putih Cara Memperbaiki Layar HP Blank Putih Tanpa Ganti LCD
    sumber gamber : google image

Penting !

Jika dengan cara diatas garis putih di layar hp android belum juga menghilang maka langkah selanjutnya yang perlu untuk kita lakukan yaitu dengan mengganti lcd & touchscreen perangkat tersebut. Perlu untuk kita ketahui bahwa langkah - langkah di atas merupakan langkah yang sanggup dilakukan oleh para teknisi smartphone dalam membersihkan layar lcd ponsel dan tentunya setiap tipe smartphone android memliki sedikit perbedaan dalam melepas lcd touch screen hp android.

baca juga :

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas wacana cara mengatasi layar hp berkedip dan bergaris pada perangkat android yang kita miliki. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..