-->
Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Di Android
4/ 5 stars - "Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Di Android" Assalamu'alaikum Wr. Wb.         Hai sobat, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Swt. selalu. Aamiin....

Cara Mengaktifkan Mode Pengembang Di Android



Assalamu'alaikum Wr. Wb.
        Hai sobat, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah Swt. selalu. Aamiin... Selamat tiba diblog yang sederhana ini. Pada tutorial kali ini, saya akan membahas Cara Mengaktifkan Mode Pengembang di Android.
        Sebelum masuk ke dalam tutorialnya, saya ingin menjelaskan sedikit ihwal Mode Pengembang. Mungkin dari beberapa sahabat sudah tahu apa itu Mode Pengembang? Akan tetapi, tidak ada salahnya bila saya menjelaskan sedikit berdasarkan pengertian saya sendiri.
        Mode Pengembang merupakan suatu pengaturan pemanis yang ada di Sistem Operasi Android, yang berfungsi untuk melaksanakan pengaturan khusus. Misalnya ;
1. Mengaktifkan usb debugging
2. Melihat proses aplikasi yang berjalan
3. Menonaktifkan jendela animasi yang berfungsi untuk menambah kecepatan respon pada jendela Android
        Untuk mengaktifkan Mode Pengembang, sahabat tidak memerlukan kanal root pada smartphone. Karena memang fitur ini sudah ditanamkan pada Sistem Operasi Android. Akan tetapi, sahabat harus tetap berhati-hati dalam memakai Mode Pengembang ini. Karena ditakutkan bila sahabat salah dalam mengoperasikan Mode Pengembang, sanggup berdampak pada smartphone sahabat sendiri.
        Oleh alasannya itu, bila sahabat ingin mengaktifkan Mode Pengembang. Pastikan, sahabat sudah mengerti fungsi dari Mode Pengembang. Atau paling tidak sahabat memang membutuhkan Mode Pengembang untuk keperluan yang penting. Seperti untuk mengaktifkan Usb Debugging.
        Saya sarankan bila sahabat tidak ada keperluan dalam memakai Mode Pengembang. Ataupun tidak mengerti fungsinya, lebih baik sahabat jangan mengaktifkan Mode Pengembang.
Meskipun bila Mode Pengembang sudah diaktifkan. Sobat juga tetap sanggup menonaktifkannnya dan menyembunyikannya kembali di pengaturan smartphone sobat. Jadi, sahabat tidak perlu khawatir Mode Pengembang tidak sanggup dinonaktifkan.
        Jika sahabat ingin mengetahui cara menonaktifkan mode pengembang. Sobat sanggup klik tautan di bawah ini :
Cara Menonaktifkan Mode Pengembang di Android

        Ok sobat, eksklusif saja kita menuju ke tutorialnya. Simak baik-baik ya sahabat tutorial di bawah ini :
1. Masuk ke Pengaturan

2. Scroll terus ke bawah hingga ada hidangan Tentang Ponsel


3. Klik Tentang Ponsel

4. Setelah itu, klik Info Perangkat Lunak

5. Dan yang terakhir, sahabat klik Nomor Versi hingga 7 atau 8 kali secara cepat. Lebih mudahnya bila ada goresan pena "Anda sudah menjadi pengembang" berarti Mode Pengembang sudah aktif.


        Jika sahabat ingin mengecek apakah Mode Pengembang telah aktif. Sobat tinggal kembali ke Menu Pengaturan dan lihat hidangan paling bawah. Biasanya sehabis hidangan Tentang Perangkat, ada pemanis hidangan yang biasanya berjulukan Pilihan Pengembang. Jika hidangan tersebut ada, selamat sahabat berhasil mengaktifkan Mode Pengembang.

        Bagaimana sobat, cukup gampang bukan? Jika sahabat mengikuti tutorialnya dengan benar niscaya sahabat akan sanggup mengaktifkan Mode Pengembang. Jika sahabat belum berhasil, sanggup sahabat ulang dari awal atau sanggup ditanyakan di kolom komentar bila ada yang belum paham.
        Cukup sekian sahabat tutorial kali ini. Terimakasih sudah berkunjung, jangan sungkan berkunjung kembali ya sobat. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Semoga tutorial kali ini, bermanfaat untuk sahabat semuanya. Aamiin
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.