-->
Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Di Whatsapp
4/ 5 stars - "Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Di Whatsapp" Assalamu'alaikum Wr. Wb.        Apa kabar sahabat semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aam...

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Di Whatsapp



Assalamu'alaikum Wr. Wb.
       Apa kabar sahabat semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin
... selamat tiba di blog yang sederhana ini. Kali ini, saya ingin membahas perihal Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah.
        Verifikasi dua langkah merupakan fitur di WhatsApp. Fitur ini, mempunyai kegunaan untuk menambah kemanan akun WhatsApp kita dari serangan penyadap. Meskipun WhatsApp memakai enskripsi end-to-end yang diklaim sangat aman.
        Enskripsi tersebut dipakai untuk mengenskripsi chat kita. Bahkan di dalam website WhatsApp sendiri dijelaskan. Bahwa enskripsi ini benar-benar mengamankan chat kita.
        Pihak WhatsApp sendiri menyampaikan dalam websitenya. Bahwa pihak WhatsApp tidak sanggup melihat chat kita. Yang sanggup melihatnya kita sendiri dan yang mendapatkan chat kita. Jadi, sanggup disimpulkan enskripsi ini memang benar aman.
        Tetapi, meskipun WhatsApp mempunyai keamanan enskripsi yang handal. Masih saja ditemukan celah di aplikasi WhatsApp. Yang akhirnya, celah ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyadap akun kita.
        Celah yang ada di aplikasi WhatsApp yaitu fitur WhatsApp web. Dengan derma aplikasi pihak ketiga, akun kita sanggup disadap hanya dengan menyecan instruksi yang ada di akun kita.
        Sobat jangan khawatir, sebab ada ciri-ciri akun kita telah disadap. Yaitu :

1. Chat yang masuk sudah terbaca sendiri, padahal kita belum membacanya.
2. Akun WhatsApp web kita ada yang log in.
3. Akun WhatsApp kita on dengan sendirinya, padahal kita sedang off.

        Meskipun demikian, kita masih sanggup berjaga-jaga. Agar akun kita tidak disadap orang lain. Salah satunya, yaitu menyalakan fitur verifikasi dua langkah.
Kita sanggup menyalakan fitur ini di sajian setting.
        Ok sobat, pribadi saja kita menuju ke tutorialnya. Simak baik-baik tutorial di bawah ini ya sahabat :

1. Klik titik 3 di pojok kanan atas

2. Pilih Setelan

3. Pilih Akun

4. Pilih Verifikasi dua langkah. Di sini, sahabat akan diminta untuk memasukkan sandi dan e-mail. Pastikan e-mail yang sahabat gunakan masih aktif. Karena ini akan berguna, apabila sahabat lupa sandi yang tadi sahabat buat.

5. Klik Aktifkan

6. Masukkan sandi

7. Konfirmasi sandi

8. Masukkan e-mail

9. Konfirmasi e-mail

10. Klik Selesai

11. Jika berhasil tampilannya akan menyerupai ini sobat.


       Bagaimana sobat, cukup gampang bukan. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan sanggup ditanyakan di kolom komentar ya sobat. Jangan lupa berkunjung kembali di blog yang sederhana ini. Mohon ma'af apabila ada salah kata. Semoga tutorial ini, sanggup bermanfaat untuk sahabat semuanya. Aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.