-->
Cara Share Location Di Whatsapp
4/ 5 stars - "Cara Share Location Di Whatsapp" Assalamu'alaikum Wr. Wb.           Apa kabar sobat semuanya, biar selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin... ...

Cara Share Location Di Whatsapp



Assalamu'alaikum Wr. Wb.
          Apa kabar sobat semuanya, biar selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin... kali ini aku akan menyebarkan tutorial perihal Cara Share Location di WhatsApp.
          Mungkin sebagian sobat sudah tahu cara share location di WhatsApp. Tetapi, tidak ada salahnya aku menyebarkan tutorial ini, mungkin ada juga yang masih belum tahu caranya.
          Sobat semuanya niscaya sudah tahu kan, fitur yang satu ini. Fitur yang dimiliki WhatsApp ini, sangat bermanfaat. Karena sanggup dipakai untuk meminta santunan ke teman, ketika kita sedang tersesat.
          Yang terpenting untuk sanggup memakai fitur ini yakni harus ada kuota internet tentunya. Wkwkwk. Langsung saja sobat, simak baik-baik tutorial di bawah ini :
1. Tentukan dahulu kepada siapa kita ingin share location
2. Ketika sudah dalam sajian chatting, klik ikon bergambar klip. Seperti ini bentuk ikon klip :

3. Ketika ikon klip telah diklik, maka akan muncul beberapa pilihan, pilih Lokasi. Seperti ini pilihan sajian yang ditampilkan :

4. Jika sehabis menentukan pilihan lokasi muncul peringatan GPS tidak aktif, klik saja ok untuk mengaktifkan GPS. Seperti ini misalnya :

5. Setelah klik ok, maka akan muncul sajian pengaturan pengaktifan GPS. Kemudian aktifkan GPS, ibarat ini lebih jelasnya :

6. Setelah GPS telah diaktifkan, kembali ke sajian share location WhatsApp. Dengan cara klik tombol back di smartphone sobat. Jika benar, maka tampilannya akan ibarat ini :

7. Langkah terakhir, klik pilihan Kirim lokasi anda ketika ini. Selanjutnya, tunggu hingga lokasi sobat terkirim ke kontak tujuan. Yang terpenting yakni ada kuota internet dan sinyal pastinya. Hehehe...

Kesimpulan :
         Dari tutorial diatas, sanggup ditarik kesimpulan atau lebih tepatnya disederhanakan menjadi :
1. Pilih kontak tujuan
2. Klik ikon klip
3. Pilih lokasi
4. Aktifkan GPS
5. Klik tombol back di smartphone
6. Klik kirim lokasi anda ketika ini
         Itulah tutorial kali ini yang sanggup aku bagikan ke sobat semuanya. Jika sobat belum mengerti, sanggup ditanyakan dikolom komentar
         Mohon ma'af apabila terdapat salah kata, terimakasih sobat semuanya sudah berkunjung diblog yang sederhana ini. Jangan lupa berkunjung kembali ya sobat. Semoga tutorial yang aku bagikan kali ini, sanggup bermanfaat bagi sobat semuanya. Aamiin...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.