-->
Dampak Negatif Menggunakan Vpn
4/ 5 stars - "Dampak Negatif Menggunakan Vpn" VPN ( Virtual Private Network ) adalah suatu koneksi antar suatu jaringan dengan jaringan lain secara langsung melalui jaringan intern...

Dampak Negatif Menggunakan Vpn




VPN ( Virtual Private Network ) adalah suatu koneksi antar suatu jaringan dengan jaringan lain secara langsung melalui jaringan internet.

VPN merupakan susukan komunikasi khusus yang efisien dan lebih aman dibandingkan koneksi internet biasa dan bersifat private.

Biasanya VPN digunakan untuk membuka situs yang diblokir atau tidak sanggup dibuka. 

Tetapi, VPN gak sepenuhnya kondusif loh. VPN ternyata masih memliki sejumlah imbas negatif bagi penggunanya.


1. Kebocoran Data & Alamat IP


Kebocoran data dan alamat ip kalian ke publik bisa saja terjadi disaat memakai VPN. Kebocoran tersebut sanggup terjadi dikarenakan jalur yang dipakai oleh penyedia layanan VPN untuk hingga internet mempunyai banyak celah yang menciptakan kebocoran data.

Kebocoran data tersebut sanggup berakibat terkena serangan hacker dan malware.

2. Terkena Adware


Adware adalah sebuah perangkat lunak yang terinstal otomatis yang tanpa diketahui oleh pengguna dan akan menampilkan iklan di device pengguna tersebut. 

Penyedia layanan VPN sanggup saja mendapat pendapatan lebih dari iklan-iklan yang dipasang pihak ketiga pada websitenya. Iklan-iklan tersebut akan terus bermunculan yang akan mengganggu kenyamanan pengguna dan sanggup saja disusupi malware.

3. Penjualan Data Secara Ilegal


Menggunakan VPN bisa saja mendapat resiko yang besar. seperti, penjualan data secara ilegal oleh penyedia layanan VPN. 

Tetapi, mungkin kalian para pengguna VPN berbayar tidak perlu khawatir alasannya ialah para penyedia VPN yang berbayar mempunyai aturan yang sangat ketat dan mempunyai jaminan kecuali pengguna VPN gratis.


Jadi, jikalau memakai VPN harus dipikir berkali-kali. harus sanggup menanggung resiko yang akan didapat. gunakan VPN untuk hal positif.

Terima Kasih