-->
Doa Niat Shalat Terawih Kusus Bulan Ramadhan Tahun 2018 Ini
4/ 5 stars - "Doa Niat Shalat Terawih Kusus Bulan Ramadhan Tahun 2018 Ini" Bulan ramadhan yakni bulan ibadah untuk seluruh umat muslim di dunia ini. Biasanya sebelum memasuki bulan ramadhan orang-orang akan b...

Doa Niat Shalat Terawih Kusus Bulan Ramadhan Tahun 2018 Ini




Bulan ramadhan yakni bulan ibadah untuk seluruh umat muslim di dunia ini. Biasanya sebelum memasuki bulan ramadhan orang-orang akan berlomba untuk menyiapakan aneka macam hal untuk keperluan bulan ramadhan. Seperti sembaku, Kurma, Bingka kentang, Es Marjan dan lain-lain.

Bulan ramadhan yakni bulan yang sanggup di jumpai dalam waktu 1 tahun 1 kali. Makanya bulan suci ini sangat di nantikan oleh seluruh umat muslim sejagat raya. Biasanya aktivitas bulan ramadhan akan ditambah dengan adanya shalat sunnah terawih. Yang mana shalat ini biasanya di lakukan sehabis habis shalat isya pada bulan ramadhan tersebut.


Shalat terawih pun tidak sanggup dilakukan di bulan lain, jadi hanya kusus bulan ramadhan saja. Shalat terawih ini biasanya sering di lakukan di mesjid dan juga moshola / Langgar secara ramai atau bersamaan dari kaum pria dan juga perempuan.

Mungkin itulah sedikit ringkasan wacana bulan ramadhan dan shalat terawih. Adapun untuk jumlah raka'at shalat tarawih ada yang 23 raka'at dan ada juga yang 11 raka'at termasuk shalat witir.


Meskipun jumlah raka'at shalat tarawih berbeda (ada yang 23 raka'at, ada juga yang 11 raka'at) tetapi pelaksanaannya sama saja, yaitu setiap 2 raka'at diakhiri dengan salam, sehingga niat shalat tarawih pun sama yakni niat shalat sunnah 2 raka'at, yang membedakan hanyalah shalat tarawihnya sebagai imam atau sebagai makmum dan/atau shalat tarawihnya sendirian.

Untuk lebih jelasnya, berikut yakni goresan pena lafadz niat shalat tarawih lengkap dengan bahasa arab, goresan pena latin dan terjemahannya.

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sahjaku sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai makmum alasannya yakni Allah Ta'ala

Niat Shalat Tarawih sebagai Imam

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ إِمَامًا ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI IMAAMAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sahjaku sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat sebagai imam alasannya yakni Allah Ta'ala

Niat Shalat Sunnah Tarawih Sendirian

اُصَلِّى سُنَّةَ التَّرَاوِيْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

USHOLLII SUNNATAT-TAROOWIIHI ROK'ATAINI MUSTAQBILAL QIBLATI LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Sahjaku sholat sunnah tarawih dua raka'at menghadap kiblat alasannya yakni Allah Ta'ala

Nah dengan ada nya lafaz niat shalat tarawih dengan goresan pena latin nya. Tentu memudahkan kau yang belum sanggup baca goresan pena arab dan supaya menambahkan semangat kita dalam menjalankan / melakukan ibadah di bulan ramadhan ini tanpa ada hambatan dan alasan apapun untuk tidak sanggup mengerjakan nya.