-->
Penempatan Iklan Adsense Yang Strategis Dan Pertimbangannya
4/ 5 stars - "Penempatan Iklan Adsense Yang Strategis Dan Pertimbangannya" Penempatan Iklan Adsense yang Strategis dan Pertimbangannya - Pada artikel sebelumnya, admin telah memperlihatkan tips biar permohonan dite...

Penempatan Iklan Adsense Yang Strategis Dan Pertimbangannya



Penempatan Iklan Adsense yang Strategis dan Pertimbangannya - Pada artikel sebelumnya, admin telah memperlihatkan tips biar permohonan diterima oleh Adsense untuk artikel kali ini akan dibahas seputar penempatan iklan adsense yang strategis beserta pertimbangan mengapa penempatannya harus ditempat tersebut.
Penempatan Iklan Adsense yang Strategis dan Pertimbangannya Penempatan Iklan Adsense yang Strategis dan Pertimbangannya
Ilustrasi Penempatan Iklan Adsense Strategis
www.firdaus.web.id
Banyak dari publisher yang gres saja permohonannya diterima oleh Google Adsense kebingungan soal penempatan iklan Adsense pada blognya. Berbicara soal jumlah, memang tidak ada batasan berapa maksimal iklan yang sanggup dipasang namun dimanakah sebaiknya iklan dipasang supaya menarik mata pengunjung?

Apakah  penting menempatkan iklan adsense pada kawasan yang strategis?

Tentu sangat penting. Penempatan iklan adsense yang strategis dan sempurna sanggup mengundang banyak klik dari pengunjung, sehingga elok untuk meningkatkan pendapatan blog anda. Sedianya beberapa kawasan dinilai sebagai kawasan iklan adsense paling strategis.

Tempat-tempat tersebut dipilih tentu bukanlah tanpa alasan, ada pertimbangan yang mendasari mengapa sebaiknya artikel anda ditaruh di area tersebut. Area mana saja itu? Berikut penjabarannya :

Dimanakah Penempatan Iklan Adsense yang Strategis?


1. Bawah Header

Letaknya strategis, gampang diliat, berukuran banner besar menciptakan area bawah header cocok untuk ditempatkan iklan. Saat dibuka dalam versi mobile, iklan satu ini menjadi iklan yang pertama kali dilihat oleh pengunjung. Saat dibuka via komputer iklan ini sangat terlihat terang membentuk banner besar. 

Admin menyarankan anda memasang iklan ukuran 728x90 atau responsive untuk menempatkan iklan di bawah header blog. 

2. Bawah Judul Artikel

Bagian artikel merupakan area yang menjadi sentra perhatian pengunjung. Saat mulai membaca judul artikel anda, selanjutnya akan pribadi menemukan iklan. Baik versi mobile ataupun versi desktop, iklan ini sama-sama gampang untuk ditemukan.

Pasang iklan dengan ukuran 336x228, 300x250 atau ukuran responsive. Ukuran iklan tersebut sangat disarankan Google untuk ditempatkan di area postingan.

3. Tengah Artikel

Inilah area paling strategis berdasarkan admin, letaknya sempurna berada di tengah-tengah artikel. Praktis terlihat oleh pengunjung menjadi pertimbangan mengapa memasang iklan adsense ditengah postingan merupakan hal tepat.

Memang berdasarkan sebagian orang memasang iklan di tengah artikel dianggap mengganggu. Mereka terkadang sering tidak sengaja mengklik iklan di area tersebut. Justru hal ini sanggup meningkatkan pendapatan bagi publisher.

Dari sisi ukuran, sama menyerupai iklan di bawah artikel ukuran 336x228, 300x250, dan responsive layak anda pasang di tengah artikel blog anda.

4. Bawah Artikel

Memasang iklan di bawah artikel (paling bawah area postingan sesudah paragraf terakhir) juga patut anda coba. Ya walaupun letaknya masih lebih strategis kedua area diatas namun tetap saja area ini tetap akan dilihat oleh pengunjung.

Jika artikel yang anda buat bagus, maka pengunjung akan membacanya hingga selesai, iklan yang ditempatkan disini pun terang akan dilihat. Berbeda kalau pengunjung tidak menyukai artikel anda, maka iklan di area bawah artikel mungkin tidak akan dilihat oleh pengunjung.

Sama menyerupai iklan dibawah judul dan ditengah artikel, ukuran iklan 336x228, 300x250 dan juga ukuran responsive disarankan untuk dipasang di area tersebut.

5. Sidebar Paling Atas

Disisi sidebar terdapat berbagai widget yang dipasang di area tersebut. Sebut saja popular post, label, recent post, arsip, dan lain sebagainya. Widget-widget tersebut sering kali ditengok oleh pengunjung sehingga iklan anda gampang ditemukan.

Jika anda anda membuka dalam versi mobile memang iklan anda berada di area paling bawah (dengan perkiraan tidak ada iklan di bab footer), namun untuk dalam versi desktop iklan sanggup dengan gampang terlihat asal anda menaruhnya di bab sidebar paling atas (lihat ilustrasi gambar diatas).

Gunakan ukuran 300x250 atau responsive untuk memasang iklan di area sidebar. Ada beberapa yang menyarankan untuk memasang ukuran 100x600, namun berdasarkan admin ukuran tersebut terlalu besar untuk di pasang di sidebar.

Apakah ada area yang kurang cocok ditempatkan iklan? 

Tentu ada. Menurut admin, footer menjadi area yang kurang strategis untuk dipasangi iklan. Selain itu pada footer jumlah widget tidak sebanyak di sidebar sehingga jarang sekali di tengok pengunjung.

Sesuai klarifikasi diatas, sedianya template yang admin gunakan dikala ini menyediakan slot untuk memasang iklan adsense. Namun tidak admin gunakan dengan alasan menyerupai pada klasifikasi diatas.

Penutup

Tak perlu khawatir, penempatan iklan adsense menyerupai yang telah dijelaskan diatas sama sekali tidak menyalahi ketentuan dan kebijakan Adsense. Dengan menentukan kawasan iklan yang sempurna dan strategis sanggup memperbesar peluang pengunjung untuk mengklik iklan pada blog anda sehingga semakin cepat anda gajian, hehehe.

Demikian klarifikasi seputar penempatan iklan adsense yang strategis dan pertimbangannya semoga berkhasiat dan bermanfaat bagi pembaca.

Terima kasih telah berkunjung di . Bila ada yang ingin ditanyakan janganlah ragu untuk bertanya di kolom komentar.