-->
2 Cara Mengembalikan Windows Yang Hilang Secara Cepat Dan Mudah
4/ 5 stars - "2 Cara Mengembalikan Windows Yang Hilang Secara Cepat Dan Mudah" Sebenarnya artikel ini menurut pengalaman faktual admin, dimana ketika itu admin ingin melaksanakan dual boot dengan memakai windows ...

2 Cara Mengembalikan Windows Yang Hilang Secara Cepat Dan Mudah




Sebenarnya artikel ini menurut pengalaman faktual admin, dimana ketika itu admin ingin melaksanakan dual boot dengan memakai windows dan kali linux. Setelah baca baca seputar manfaat dan kekurangan dualboot alhasil admin memutuskan untuk segera memperaktikkan dual boot dengan kali linux alasannya yakni tertarik dengan tool nya yang lengkap, jujur- waktu itu motivasi admin melaksanakan dual boot yakni semoga sanggup melaksanakan hacking wifi, dan ternyata admin sukses.

Dual boot bahwasanya tergolong hal yang gampang jikalau sahabat teliti dalam mengerjakan nya, alasannya yakni setiap sahabat menginstal os linux biasanya sudah ada pilihan untuk melaksanakan instalasi dual boot, jadi tinggal sahabat ok saja pilihan itu dan otomatis sahabat sukses menciptakan dualboot.

Sebelum kita terlalu jauh membahas seputar dual boot, mungkin sahabat belum tau apakah dual boot itu?

Jadi dual boot yakni suatu keadaan dimana user sanggup melaksanakan atau menampilkan pilihan sistem operasi pada ketika proses booting, jadi user sanggup menentukan booting melalui os apa saja selama itu sudah terinstall di hard disk. Biar lebih gampang dipahami sahabat tinggal bayangkan bahwa di harddisk tersebut sudah ada dua sistem operasi, mis: kali linux dan windows. Pada ketika menyalakan komputer maka akan tampil BOOT GRUB yang menyediakan pilihan untuk booting melalui salah satu os tersebut. Untuk cara dualboot akan kita bahas lengkap di artikel mendatang. OK

Kembali ke inti permasalahan, pada ketika itu os komputer admin yakni windows 8 dan ingin melaksanakan dual boot, seketika admin siapkan alat tempurnya. Setelah admin melaksanakan instalasi kali linux malah windows nya hilang, alias pc pribadi booting ke kali linux tanpa ada pilihan OS

Apabila sahabat mengalami hal yang sama, berikut admin paparkan solusi tercepat  dan lengkap tentunya untuk Mengembalikan windows yang hilang sehabis dual boot:

1. Perbaikan GRUB melalui Terminal:
Disini aku asumsikan sahabat telah berhasil menginstall kali linux namun windows nya hilang, jadi sahabat silahkan booting melalui kali linux kemudian masuk ke Terminal. Kemudian ketikkan perintah dibawah ini:
sudo apt-get update
sudo update-Grub
Perintah sudo di os kali linux dipakai untuk melaksanakan perintah sebagai administrator.
2. Perbaikan Boot Grub melalui media Bootable windows:
Tutorial ini sahabat sanggup gunakan apabila tutorial diatas gagal, dan pada tahap ini aku asumsikan sahabat telah mempunyai media bootable windows, Apabila sahabat belum mempunyai media bootable windows silahkan ke postingan ini.

1. Booting melalui bootable windows yang sudah sahabat buat.
2. Pada tampilan windows setup, silahkan sahabat tekan Shift + f10 secara bersamaan, maka akan tampil Command Prompt.
3. Silahkan masukkan perintah berikut secara berurut:
Bootrec.exe /fixmbr
Bootrec.exe /fixboor
Bootrec.exe /rebuildbcd
Bootrec.exe /scanos

Sekian yang sanggup kami bagikan, semoga sanggup bermanfaat dan menjadi materi referensi sahabat sekalian, dan apabila ada pertanyaan silahkan disampaikan dikolom komentar. Sekian dan Terimakasih.