-->
5 Keistimewaan Dan Mukjizat Rosulullah ﷺ
4/ 5 stars - "5 Keistimewaan Dan Mukjizat Rosulullah ﷺ" Assalamualikum warahmatullahi wabarokatuh? Mengetahui 5 keistimwaan Rosulullah Saalallahu Alaihi Wasaalam. Nabi Muhammad Saw yakni Satu...

5 Keistimewaan Dan Mukjizat Rosulullah ﷺ



Assalamualikum warahmatullahi wabarokatuh?

Mengetahui 5 keistimwaan Rosulullah Saalallahu Alaihi Wasaalam.

Nabi Muhammad Saw yakni Satu-satunya Rasul Tuhan yang diutus untuk semua bangsa dan golongan ajarannya sangat universal tidak hanya mengenai ibadah urusan Akhirat namun juga urusan duniawi meliputi semua sisi kehidupan manusia.

Banyak sejarah contoh mengenai kemuliayaan al Mustafa Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam. Saya membaca di Slasatu wbsite bertemakan gosip menuliskan kemuliaan dan keistimewaan Rosulullah yang tak dimiliki oleh orang lain sebelumnya, berikut kutipanya:

(seorang ulama asal Qatar, kelahiran Cairo Negara Mesir)
Syeikh Yusuf al-Qaradhawi, memaparkan dalam khutbah Jumat, Rosulullah Muhammad SAW diutus bagi semua umat dan sebagai rahmat untuk seluruh seluruh alam.

Mukjizat Al-Qur'an-ul Karim


Mukjizat yang di berikan pada Nabi sebelum Rosulullah muncul kala ada jejadian tertentu, namun Al-quran sebagai Mukjijat Muhammad SAW akan awet hingga Kiamat. Sebab Quran akan terus terpelihara dengan membaca (kita sanggup tahu Mukjizat Nabi Musa AS dikala membelah Lautan Merah yaitu hanya pakai tongkat kemudian Nabi Isa sanggup menghidupkan orang yang tlah mati), semuanya ada didalam Al-Qur'an nul Karim.


Bukti mukjizat, Quran begitu gampang dihafalkan dibandingkan dengan kitab-kitab suci selainnya, sepert:  Injil, Taurat, Zabur, bahkan kini hingga mempunyai versi lainnya.

Memiliki Cahaya diatas cahaya Kemuliayaan (Nur Muhammad)


Begitu mulianya, kalimah tauhid yang merangkai nama Tuhan dan Nabi Muhammad yaitu Shahadat itu yang akan menjadi kunci surga, hal inipun telah diketahui oleh para Pendeta pemuka Agama selain Islam.

Tuhan pun menjelaskan makhluk pemula yang di ciptakan yakni cahaya (Nur) Muhammad dan dari nur Muhammad inilah Tuhan membuat seluruh makhluk hidup, termasuk para Nabi dan Rasul.

Karena keistimewaannya di mata sang pencipta Tuhan tidak pernah menyebut nama Muhammad, tapi Tuhan memanggil kekasihnya dengan gelar.

Mempunyai Kedudukan Agung hingga Tuhan perintahkan Malaikat dan Manusia untuk bersholawat atas Nabi


Kedudukan Rosulullah SAW sangat agung. Sampai Tuhan berfirman didalam Al-Qur'an nulkarim surah Al-Ahzab yang artinya: Sesungguhnya Tuhan dan malaikat bershoawat pada Nabi Muhammad. Hai orang-orang beriman, bersalawat dan sampaikanlah salam penghormatan kepada dia. "Salawat dibaca dalam tiap Sholat dan akan kekal hingga kiamat.

Dengan sholawat juga Nabi Adam AS sanggup menikahi Siti Hawa, Tuhan memerintahkan Adam ber sholawat atas Nabi Muhammad sebagai mahar.

Dengan sholawat pula Tuhan memberi pengampunan Nabi Adam yang telah mendapat eksekusi ke dunia pana alasannya memakan buah khuldi.

Keberkahan sholawat juga, Nabi Yunus sanggup selamat dari perut paus. Sholawat pula yang mengantarkan doa hingga terdengar ke hadirat Tuhan SWT.

Perlu diingat pula, hanya Nabi Muhammad yang sanggup berjumpa dengan Tuhannya lewat mikraj dari Masjid Al-Aqsa. Nabi Muhammad juga yang sanggup memperlihatkan syafaat di Hari Akhir.

Dengan banyak sekali keistimewaan itu pantaslah kaum muslim berbahagia menjadi umat Nabi Muhammad. Sebab, tidak ada makhluk termulia di sisi Tuhan ketimbang nabi dan rasul kiamat itu.

Seperti sabda Nabi Muhammad : "Aku telah diberi keistimewaan oleh Tuhan yang tidak pernah diberikan kepada nabi-nabi lain."

Dikutip dari sumber: Merdeka.com penulis Faisal Assegaf

Selanjutnya:

Lima Keistimewaan yang tidak diberikan kepada orang sebelumnya


Dari Jabir bin Abdulah ra, "Nabi Muhammad saw bersabda: 'Aku diberikan lima hal yang tidak diberikan kepada seseorang pun sebelum aku;
  1. Diberi kemenangan dengan rasa takut (yang ditimpahkan kepada musuh-musuhku) dalam jarak satu bulan perjalanan,
  2. Bumi dijadikan daerah shalat dan suci untukku, maka siapa pun di antara umatku yang mendapat waktu shalat hendaklah dia melakukannya,
  3. Dihalalkan untukku harta ghanimah (rampasan perang) dan tidak dihalalkan kepada orang sebelumku,
  4. Diberi syafa'at untuk umatnya,
  5. Dahulu nabi diutus hanya kepada kaumnya, tetapi saya diutus kepada seluruh manusia." (HR. Bukhari dan Muslim)
Dari Anas ra., nabi Muhammad  bersabda: "Aku yakni orang pertama yang diberikan syafa'at pada hari kiamat nanti, nabi yang paling banyak pengikutnya di hari kiamat, dan orang pertama yang mengetuk pintu surga" (HR. Muslim).

Keistimewaan lainya disebutkan di dalam riwayat Abu Hurairah, Rosulullah ﷺ bersabda: "Aku yakni pemimpin bawah umur Adam pada hari kiamat nanti, saya orang pertama yang dibangkitkan dari kubur, dan saya orang pertama yang diberi syafa'at (oleh Allah) dan orang pertama yang memberi syafa'at (kepada umat manusia)." (HR. Muslim)

Aisyah ra. Berkata: Rosulullah  pernah shalat hingga dua kakinya membengkak. Lalu dia ditegur, dia menjawab: "Apakah Aku tidak pantas menjadi hamba yang bersyukur?".

Hadits-hadits yang meriwayatkan Bukhori dan Muslim dengan prawi shahih utama. Insya Tuhan dijamin kebenarannya.

Dari beberapa kalimat di atas saya ambil dari beberapa sumber website dan buku pelajaran anak muslim biar sanggup menambah wawasan dan menambah kecintaan kita merasa besar hati akan Nabi kita sedikit menerawang sejarah Nabiyullah Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

'Allahumma sholli 'alaa muhammadin ninnabil ummiyyi wa 'alaa aalihi wsallam'

Ungkapan kerinduan dan kecintaan kita pada Rosulullah dengan membaca Sholawat Nabi.

Sekian dulu di artikel kali ini Semoga bermanfa'at dan jagan lupa baca terus artikel di blog ini atau sanggup berlangganan dengan mengisi form dibawah.

Wassalamualaikum..wr.wb!