-->
8 Tips Untuk Mendapat Trafik Dari Lembaga Online
4/ 5 stars - "8 Tips Untuk Mendapat Trafik Dari Lembaga Online" Forum online sudah ada semenjak pertama kali internet dibangun dan sudah banyak blogger pula yang menimbulkan lembaga sebagai media untuk m...

8 Tips Untuk Mendapat Trafik Dari Lembaga Online



Forum online sudah ada semenjak pertama kali internet dibangun dan sudah banyak blogger pula yang menimbulkan lembaga sebagai media untuk menjaring trafik bagi blog mereka. Walaupun tidak sebaik dan sebagus web 2.0 menyerupai twitter dan facebook, lembaga tetap menjadi media yang menggiurkan untuk mendatangkan trafik tertarget untuk blog Anda. Tips di bawah ini merupakan 8 hal yang harus Anda ingat untuk mendatangkan trafik tertarget dari sebuah forum.



GUEST BLOG:

Penulis dibalik Artikel ini:
Musa Abdul Hamid 
| kangmusa.com



Pilih lembaga yang tepat.
Memilih lembaga yang sempurna merupakan salah satu hal yang sangat penting. Saya berharap Anda sudah bergabung dengan satu ataupun dua lembaga yang sesuai dengan niche dan konten blog Anda. Jika Anda belum bergabung sama sekali dengan lembaga online, Anda sanggup mencari forum-forum yang sesuai dengan niche Anda dengan mengetikkan "niche Anda forum", misalnya "SEO online forum" di mesin pencari Google.
Jika Anda bergabung dengan lebih dari satu forum, hendaknya Anda memusatkan konsentrasi pada satu lembaga dahulu untuk aktif dalam lembaga tersebut sehingga Anda menjadi salah satu member terbaik. Dengan begitu, Anda akan populer dalam lembaga tersebut. Dan kalau Anda telah populer dalam sebuah forum, Anda sanggup beranjak ke lembaga selanjutnya.


Pilih username yang baik.
Username Anda merupakan merk dalam lembaga tersebut alasannya yakni username merupakan hal yang pertama kali dilihat dalam profil seorang member di sebuah forum. Sehingga Anda perlu untuk melaksanakan pemilihan kata yang sesuai untuk username Anda. Sebaiknya sesuaikan username Anda dengan niche blog Anda sehingga terlihat lebih profesional. Contohnya yakni "kangmusa.pakarseo".
 

Letakkan alamat blog Anda di signature
Signature merupakan teks, link atau gambar yang akan muncul di cuilan bawah setiap post Anda. Meletakkan alamat blog Anda di cuilan signature merupakan tulang punggung biar Anda mendapat limpahan trafik dari lembaga tersebut. Hal ini dikarenakan setiap pengunjung lembaga yang membaca posting Anda niscaya akan melihat alamat blog Anda juga di simpulan post. Maka dari itu, sebaiknya Anda menciptakan posting yang menarik dan sesuai sehingga trafik sanggup eksklusif diarahkan untuk mengunjungi blog Anda.


Bangun profil Anda dengan baik.
Profil merupakan cuilan yang akan dilihat pengunjung kalau menekan username Anda. Dan biasanya sebuah profil akan menampilkan avatar Anda, biografi singkat, dan sebuah link ke blog Anda. Pada umumnya avatar dipakai untuk menampilkan potongan foto diri Anda. Anda sanggup meletakkan foto wajah Anda di avatar tersebut. Namun kalau Anda lebih suka menjadi pribadi yang anonim di sebuah forum, sebaiknya avatar Anda diisi dengan gambar yang mewakili niche blog Anda.
Sedangkan biografi singkat berisi dongeng mengenai diri Anda secara keseluruhan. Buat cuilan ini terlihat profesional, tidak membosankan dan multidimensi. Anda sanggup menceritakan pengalaman Anda di bidang keahlian Anda. Pada pada dasarnya buatlah setiap orang yang melihat profil Anda ingin untuk berinteraksi lebih lanjut dengan Anda.

Jangan melaksanakan tindakan spamming
Ketika Anda berinteraksi dengan orang lain di lembaga online, berinteraksilah dengan baik. Jangan eksklusif menawarkan kartu bisnis Anda kepada orang lain yang gres Anda ajak berjabat tangan dan berkenalan. Berinteraksilah dengan orang lain sewajarnya. Jangan melaksanakan tindakan-tindakan spamming di forum. Ingat tujuan Anda bergabung dengan lembaga bukan semata-mata untuk mempromosikan blog Anda, tapi membuatkan ilmu dan berinteraksi dengan orang lain di lembaga tersebut.


Sediakan konten yang berkualitas
Anda niscaya tahu bahwa nyawa sebuah blog yakni konten. Dan kontenlah yang akan membawa trafik ke blog Anda dengan sendirinya. Hal ini juga berlaku di lembaga online. Sebagai contoh, balaslah sebuah pertanyaan dari orang lain dengan sebuah tanggapan yang jelas, runtut dan bermanfaat. Jangan hanya membalas dengan kata "ya" atau "tidak".
Salah satu strategi lain yakni meletakkan posting blog Anda di forum. Tentu posting yang benar-benar berkualitas dan bermanfaat. Dan di simpulan posting, Anda sanggup meletakkan kalimat menyerupai ini, "jika Anda rasa posting ini informatif dan bermanfaat, Anda sanggup mengunjungi blogAnda.com untuk mendapat posting lainnya."


Buat thread baru
Jika seseorang membuka sebuah thread, maka orang tersebut akan melihat posting pertama. Posting pertama akan lebih banyak dibaca dibandingkan posting kedua, ketiga dan seterusnya. Maka dari itu, menjadi thread starter yang menawarkan posting pertama sangatlah penting. Anda sanggup memulai sebuah thread dengan pertanyaan alasannya yakni akan menciptakan orang lain penasaran. Atau kalau Anda tidak memiliki pertanyaan, Anda juga sanggup meminta opini orang lain mengenai suatu hal. Contohnya yakni "apa yang akan Anda lakukan kalau Anda memiliki penghasilan $500 per hari?" Hal itu akan menciptakan orang lain tertarik dan berpartisipasi di thread yang Anda buat.


Lakukan posting sesering mungkin
Hal ini juga penting untuk mendukung kegiatan Anda mempromosikan blog Anda di lembaga online. Semakin sering Anda melaksanakan posting, maka semakin sering Anda dilihat oleh orang lain. Semakin sering Anda dilihat, maka semakin sering alamat blog Anda ditampilkan. Dan semakin sering blog Anda ditampilkan, maka semakin banyak pengunjung yang tiba ke blog Anda.


Itulah 8 Tips untuk Mendapatkan Trafik dari Forum Online. Lakukan yang terbaik di lembaga online yang sesuai dengan blog Anda, praktekkan 8 tips ini dan pastikan blog Anda kebanjiran trafik.