-->
Arti Gelar Khatamul Anbiya Pada Nabi Muhammad Saw
4/ 5 stars - "Arti Gelar Khatamul Anbiya Pada Nabi Muhammad Saw" Arti Gelar Khatamul Anbiya-  Teman dan sobat aku yang dicintai dan selalu berada dalam lindungan Allah, Alhamdulillah dalam kesempatan ini...

Arti Gelar Khatamul Anbiya Pada Nabi Muhammad Saw




Arti Gelar Khatamul Anbiya- Teman dan sobat aku yang dicintai dan selalu berada dalam lindungan Allah, Alhamdulillah dalam kesempatan ini sedikit membahas apa itu Khatamul Anbiya pada Nabi biar menambah wawasan Ilmu Agama Islam lebih dalam ini akan semakin tambah rasa cinta kepada Tuhan dan Rosulnya.

Teman dan sobat aku yang dicintai dan selalu berada dalam lindungan Tuhan Arti Gelar Khatamul Anbiya Pada Nabi Muhammad SAW

Mengenal Arti Khatamul Anbiya pada kenabian Rosullullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam

Kaprikornus apasih Anbiya atau Gelar Khatamul anbiya itu..?

Khatamul sanggup diartikan penutup, khatam, selesai, berahir, bila kita membaca Al-Quran Khatam.

Anbiya, kata Anbiya terdapat pada Al-Quran Surah ke 21: yang artinya Nabi-nabi, jadi Anbiya sanggup di golongkan (Para Nabi).

Kaprikornus secara garis besar arti dari Khatamul Anbiya yaitu Penutup Para Nabi,  Penyempurna Para Nabi atau dengan bahasa selain itu.

Sebelumnya dalam hal ini penulis bukan hebat dalam ilmu pengetahuan dan sejarah Islam namun dengan banyak membaca dan mendengar kajian dari para Penceramah dan bacaan Islamic Alhamdulillah sedikit-banyak ada yang melekat di ingatan dan mungkin perlu untuk di sampaikan.

Khamaul Anbiya atau Khātam an-Nabiyyīn adalah Gelar kenabian yang diberikan kepada Al Mustafa Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalaam, alasannya dalam syariat Islam bahwa kenabian itu selesai sehabis Nabi Muhammad.

Pernyataan inipun tertulis dalam Al-Qur'an surah Al-Ahzab ayat 40, yang isinya:

"Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang pria di antara kamu, tetapi beliau yaitu Rasulullah dan epilog nabi-nabi. Dan yaitu Tuhan Maha Mengetahui segala sesuatu..Golongan-Golongan yang bersekutu" (Al-'Aĥzāb):40 - diambil dari Aplikasi Al'Qur'an Bahasa Indonesia.

Kemudian ada hadits yang selaras dengan surat Al-Ahzab diatas bahwa:
"...nabi terdahulu diutus memiliki kiprah hanya untuk kaumnya saja, sedangkan Aku (Nabi Muhammad) diutus untuk seluruh umat"

Kaum Muslimin meyakini dengan garis kenabian oleh Tuhan telah berakhir dengan datangnya Muhammad dan mereka yakin pula bahwa beliau mendapatkan wahyu terakhir dalam bentuk yang dijadikan satu yaitu Al-Qur'an nul Karim.

Dikutip dari : Wikipedia.org/penutup-para-nabi

Sebagai umat-nya kita tentu harus mencontoh Ahklak Mulia Nabi Terbaik Utusan Allah, serta mengikuti sunah-sunah-nya Al-Amiin Nabi Muhammad Saw dalam keseharian kita.

Dengan banyak membaca Kajian-kajian Ilmu Islami sebagai satu Tuntunan yang akan membawa kita pada jalan yang lurus dengan Ilmu bermanfaat sanggup menambah keimanan kita. dengan adanya goresan pena ini pula biar sanggup mempererat ikatan tali silaturahmi kita sebagai sesama muslim semakin bertambah, amiin ya-Robbal Alamin!!

Sholawat serta salam.. mari kita banyak limpahkan kepada Nabi kita Muhammad Shalallahu Alihi Wasallam.

"ALLAHHUMMA SHOLLI ALA SAYIDINA MUHAMMADIW WA ALA ALIHI WAS SHOH BIHI AJMAIN"

Semoga dengan memperbanyak sholawat pada Nabi Muhammad serta Keluarga dan para Sahabat-nya, kita semakin cinta Rosulullah hingga di Akhirat akan medapatkan syafa'at-nya Amiin..!

Akhir kata
Demikian Ilmu kali ini yaitu Arti Gelar Khatamul Anbiya Pada Nabi Muhammad SAW biar tambah pengetahuan Ilmu Agama Islam kita yang kita dapatkan kali ini biar tambah keimanan dan cinta Nabi kita. Amiin..!

Mohon maaf segala kekurangan dalam penulisan.