-->
Cara Gampang Mengubah Tampilan Blog Desktop Ke Versi Mobile
4/ 5 stars - "Cara Gampang Mengubah Tampilan Blog Desktop Ke Versi Mobile" Cara Mengubah Tampilan Blog - Pada kesempatan kali ini aku akan membahas wacana bagaimana caranya mengubah tampilan blog desktop ke versi m...

Cara Gampang Mengubah Tampilan Blog Desktop Ke Versi Mobile



Cara Mengubah Tampilan Blog - Pada kesempatan kali ini aku akan membahas wacana bagaimana caranya mengubah tampilan blog desktop ke versi mobile, sehingga tampilan blog akan menyesuaikan resolusi layar setiap smartphone pengunjung. Dengan kata lain gampang dibaca, menarik dan lezat dilihat.

Dengan merubah tampilan blog ke versi mobile sanggup daapt menghipnotis jumlah pengunjung blog, sehingga pembaca blog akan menjadi betah untuk berlama-lama membaca setiap konten yang kita tulis.

Baca: Cara Memodifikasi Blog Tampil Keren

Bagi anda sebagai blogger pemula menggunakan platform blogger mungkin sedikit kebingungan dan menjadikan pertanyaan bagaimana caranya merubah tampilan supaya sanggup menyesuaikan pada tampilan smartphone? nah, untuk lebih jelasnnya simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengubah Tampilan Blog Desktop ke Versi Mobile


Sebenarnya secara umum template blog gres 2017 bawaan Google sudah mendukung versi mobile tanpa harus melaksanakan perubahan. Sebenarnya menggunakan Template dari blogger terbaru ketika ini sudah berbentuk responsive, dalam arti sanggup tampil dalam bentuk desktop atau mobile tanpa harus melaksanakan perubahan. Template responsive sudah dirancang sedemikian rupa supaya menjadi lebih ringan dalam loading halaman blog serta menampilkan bentuk yang menarik dari blog itu sendiri terutama ketika dibuka melalui smartphone.

Untuk merubah tampilan blog ke versi mobile, caranya yaitu sebagai berikut:

1. Langkah pertama buka Dasboard blogger Anda kemudian pilih "Tema / Theme" maka akan meuncul menyerupai gambar dibawah ini.



2. Pada gambar diatas terdapat dua buah kotak, dimana kotak pertama untuk melaksanakan perubahan template dan kotak kedua untuk mengubah ke tampilan seluler. Nah, pada kotak kedua tersebut tekan tombol bergerigi menyerupai kemudian akan menampilkan popup menyerupai dibawah ini, sehabis itu ganti menjadi "No. Show desktop theme on mobile devices." dan jangan lupa klik "Simpan / Save"




3. Dengan demikian akibat sudah, maka blog anda sanggup terlihat menyerupai tampilan pada desktop hanya saja pada bab hidangan nantinya akan sedikit berbeda dan sidebar terletak pada dibagian tengah ketika blog dilihat melalui smartphone.

Kelebihan dengan mengganti template blog menjadi versi mobile ini yaitu sanggup mempercepat loading blog menjadi lebih baik dibanding menggunakan template desktop. Selain itu tampilan blog akan terlihat semakin profesional, minimalis dan lebih berfokus pada konten.

Demikian Cara Praktis Mengubah Tampilan Blog Desktop ke Versi Mobile, agar cara singkat diatas berkhasiat dan bermanfaat.