-->
Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense Di Blogger.Com
4/ 5 stars - "Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense Di Blogger.Com" Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger - Selamat tiba kembali di . Pada beberapa artikel sebelumnya, admin telah memperlihat...

Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense Di Blogger.Com



Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger - Selamat tiba kembali di . Pada beberapa artikel sebelumnya, admin telah memperlihatkan tutorial bagaimana cara memasang iklan pada artikel (baik di awal, tengah maupun akhir), kali ini admin kembali memperlihatkan anda semua tutorial pemasangan iklan yang patut untuk anda coba.

Iklan itu berjulukan iklan in feed. Sesuai dengan namanya, iklan in feed merupakan iklan yang ditampilkan diantara feed postingan. Atau dengan kata lain, iklan jenis ini tampil diantara postingan pada homepage blog kita. Iklan jenis ini tergolong baru, daripada iklan jenis in article.

Meksipun sejatinya iklan ini sanggup ditampilkan dimana saja (baik di bawah header, dalam artikel, sidebar, maupun footer), tetapi tetap saja kawasan terbaik memasang iklan ini adalah diantara postingan blog anda.

Mengapa?.. Agar lebih paham coba lihat gambar berikut ini :
Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger.com
Ilustrasi Iklan In Feed 
Jika kita melihat gambar diatas, secara sekilas format iklan in feed sanggup dikatakan menyerupai atau hampir sama dengan format postingan blog kita. Dimana ada gambar, dan nama iklan yang ditampilkan menyerupai dengan judul artikel.

Baca Juga : Iklan PPC Indonesia

Hal ini tentu saja sanggup menipu mata pengunjung pemula. Saat mereka menscroll kumpulan artikel pada homepage blog, mereka mengira itu bukanlah sebuah iklan, melainkan sebuah artikel biasa sama menyerupai diatasnya. Sehingga sanggup saja mereka mengklik iklan tersebut. Alhasil, pendapatan pun sanggup meningkat.

Memasang iklan in feed tidaklah sulit, gotong royong hampir sama dengan memasang iklan jenis lain. Anda hanya perlu mengambil kodenya dari google adsense, kemudian anda terapkan pada template anda. Bagaimana caranya?

Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense

  • Login terlebih dahulu ke akun google adsense anda 
  • Klik hidangan pada pojok kiri atas
  • Pilih iklan saya ---> Unit Iklan ---> unit iklan baru
  • Pilih iklan in feed
  • Setelah itu anda mendapati gambar menyerupai ini
Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger.com

Anda sanggup menentukan gaya iklan jenis ini dengan gaya google atau dengan gaya anda sendiri. Keuntungannya, jikalau anda memakai gaya google, google niscaya menampilkan iklan yang terbaik sedangkan jikalau anda menentukan dengan gaya anda sendiri, maka anda lebih bebas dalam menentukan style iklan sesuai keinginan.

  • Jika anda memih opsi kedua, anda sanggup menentukan beberapa gaya iklan berikut ini
Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger.com
Pilihlah sesuai harapan anda, kemudian klik berikutnya.

  • Selanjutnya, anda tertuju pada halaman berikut ini
Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger Cara Memasang Iklan In Feed Google Adsense di Blogger.com

Silahkan isi nama unit iklan, kemudian klik simpan dan dapatkan arahan untuk mengetahui arahan iklan yang nantinya akan diterapkan pada template.


Memasang Iklan In Feed Melalui Template 

Sebelum menerapkannya pada template, tidak bosan-bosannya admin mengingatkan untuk selalu memback up template anda terlebih dahulu untuk berjaga-jaga apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan.

Dan jangan lupa, parse arahan iklam terlebih dahulu pada laman parse berikut ini. Setelah diparse, copy lagi arahan tersebut dan ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Masuk Ke Akun Blog Anda
2. Pilih tema, kemudian klik edit html
3. Selanjutnya cari arahan berikut ini :
<b:loop values='data:posts' var='post'>

Note : arahan menyerupai itu niscaya lebih dari satu pada template anda, silahkan pilih yang berada di bersahabat arahan div class='post-outer'

4. Ganti arahan tersebut dengan arahan berikut
<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>
5. Langkah selanjutnya adalah cari kode <div class='post-outer'> (ada lebih dari satu pada template anda, pilih yang bersahabat dengan arahan pertama)
6. Taruh arahan berikut ini sempurna dibawahnya
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>  <b:if cond='data:x==1'>  <div class='post'>   Kode Iklan In Feed yang Sudah Di Parse   </div>  </b:if>  <b:if cond='data:x==3'>  <div class='post'>   Kode Iklan In Feed yang Sudah Di Parse   </div>  </b:if>  </b:if>

Maksud dari angka 1 dan 3 yaitu, iklan akan ditampilkan dibawah artikel ke 1 dan dibawah artikel ke 3 pada halaman depan blog anda.
7. Klik simpan, dan lihatlah hasilnya.

Tutorial Pemasangan Iklan Lainnya :

Bagaimana? Praktis bukan? Jika anda masih belum paham atau mengerti jangan aib untuk bertanya melalui komentar yang telah tersedia. Sekian postingan wacana cara memasang iklan in feed google adsense di blogger.com semoga tutorial ini bermanfaat bagi semua.