-->
Cara Menciptakan Blog Gratis Di Google
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Blog Gratis Di Google" Cara Membuat Blog Gratis di Google - Blogging ialah suatu acara online yang sekarang semakin banyak digemari kalangan muda di Indonesia. Se...

Cara Menciptakan Blog Gratis Di Google



Cara Membuat Blog Gratis di Google - Blogging ialah suatu acara online yang sekarang semakin banyak digemari kalangan muda di Indonesia. Selain sanggup menyalurkan inspirasi goresan pena juga sanggup menghasilkan uang. Untuk menciptakan blog tidaklah sesulit yang dibayangkan. Saran saya, kalau kalian ingin menciptakan blog gres alangkah baiknya tentukan dahulu tema yang tepat.


Dengan menentukan tema terlebih dahulu sanggup memudahkan kita sebagai pengelola dan sekaligus pemilik blog untuk menulis tiap artikel. Jika benar-benar blog ingin dikelola dengan baik, maka update setiap hari dan kedepannya kau dapt memonetize blog tersebut. Sehingga selain sanggup share hal-hal yang anda ketahui juga menadapatkan bayaran dari internet. yummy tenan jaman ngeblog to....hehehehehe

Sebenarnya untuk menciptakan blog selain dari blogger juga sanggup memakai beberapa platform ibarat Blogdetik, Wordpress, Tumblr, Webly, Medium dll. Sampai dikala ini platform yang paling banyak dipakai oleh para blogger ialah Wordpress dan Blogspot. Dalam kesempatan kali saya akan share, bagaimana cara menciptakan blog di Google yaitu dengan platform blogspot.

Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis?


Sebenarnya untuk menciptakan blog di Google cukup praktis dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Tetapi apabila ingin dijadikan blog tersebut menjadi TLD harus memakai biaya, harus membayar biaya domain yang telah dibeli ibarat milik saya ini .net.

Sebelum membahas cara menciptakan blog di blogspot, yang perlu anda pahami dan ketahui ialah bahwa proses selanjutnya sehabis menciptakan blog tsb.

Jangan pernah berharap bahwa sehabis membuka blog dan menciptakan postingan maka semenjak itu pula anda akn mendapat income dari blog itu sendiri. Salah kalau anda berfikir demikian.

Ada tahap-tahap yang harus dilalui untuk mengakibatkan blog sebuah sumber pendapatan pada akhirnya. Sebelum hingga tahap tsb, anda harus mengentahui cara menciptakan blog yang baik dan benar.

Baca: Cara Membuat Blog#1 Menentukan Platform Blog

Lalu, Apa Kelebihan Membuat Blog Gratis?


Kenapa saya menentukan blogger sebagai daerah untuk menciptakan blog tentu saja selain "Gratisan" ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan diantaranya adalah:

1. User Friendly,
2. Praktis di modifikasi sesui selera kita,
3. Setting ke Domain TLD gampang,

Makara sebelum anda menciptakan sebuah blog harus mempunyai dahulu akun di Google. Bagaimana cara menciptakan akun di google ? berikut panduannya Cara Daftar Akun Google untuk Blog

Tanpa panjang kali lebar, simak cara singkat menciptakan blog keren di google

Cara Membuat Blog di Google Terbaru


1.Setelah mempunyai akun google, buka www.blogger.com kemudian login.

2.Setelah itu anda akan dibawa pada halaman pemberitahuan untuk melaksanakan konfirmasi profil, kemudian klik tombol "Lanjutkan ke Blogger" atau "Next to Blogger"

3.Setelah terbuka halaman gres yaitu halaman utama blogger kemudian klik "Blog Baru" atau "New Blog"

4.Kemudian pada halaman popup isi judul, alamat url dan pilih template



  • Judul: Buatlah judul yang bekerjasama dengan isi dari artikel yang hendak anda tulis dan unik dimata mesin pencari Google.
  • Alamat URL: Alamat url usahakan sama dengan judul blog itu sendiri.
  • Template: Pilih sesuai dengan impian anda.


5. Klik tombol "Buat Blog" atau "Create Blog"

Demikianlah Cara Membuat Blog Gratis di Google. Mudah-mudahan artikel ini sanggup membantu teman-teman yang belum mengerti cara menciptakan blog gratis di Google. Jika ada hal yang kurang terperinci dan ingin ditanyakan mengenai artikel di atas, silahkan kirim pertanyaan di bab komentar.