-->
Cara Menciptakan Live Chat Tawk.To Di Website
4/ 5 stars - "Cara Menciptakan Live Chat Tawk.To Di Website" Sebelumnya admin pernah menyebarkan cara perihal membuat live chat dengan fanspage , namun alasannya ialah live chat fanspage tidak berinte...

Cara Menciptakan Live Chat Tawk.To Di Website



Sebelumnya admin pernah menyebarkan cara perihal membuat live chat dengan fanspage, namun alasannya ialah live chat fanspage tidak berinteraksi secara eksklusif oleh admin website tersebut, banyak para blogger ataupun internet marketing berpikir ulang semoga sanggup berinteraksi eksklusif dengan pengunjung / pembeli.

Banyak sekali pilihan aplikasi live chat yang sanggup ditampilkan di blog teman baik yang sanggup berinteraksi eksklusif antara admin dan pengunjung ada juga yang tidak berinteraksi secara langsung, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Salah satu Aplikasi LIve Chat yang sanggup berinteraksi secara eksklusif antara pengunjung dan admin ialah Tawk.to, Tawk.to sendiri ada yang free dan premium. Kalo teman menentukan premium teman sanggup mengcustom 'Powered By tawk.to' menjadi nama blog / perjuangan sobat, tapi hening saja alasannya ialah fitur yang gratis juga tak kalah keren kok dari yang premium.

Penasaran dengan Tawk.to ini?? dan teman ingin memasangnya di website??
Oke admin akan membagikan tutorial cara pembuatan Live Chat memakai Tawk.to di website, perhatikan dengan benar dan teliti.

1. Sobat pergi ke website tawk.to, lalu isi data teman dan pilih sign up.



2. kalau teman sudah menekan tombol sign up, silahkan cek email yang tadi didaftarkan, lalu konfirmasi pendaftaran.


3. Dibagian ini teman sanggup pilih bahasa yang dipakai didashboard tawk.to nantinya.




4. Masukan Detail Blog / Website sobat




5. Pada bab Admin atau Agent, masukan e-mail yang ingin teman daftarkan dan sesuaikan rolenya, Nantinya Admin atau Agent dapat berinteraksi dengan pengunjung website sobat, Kemudian Skip.





6. Sobat nantinya akan masuk ke dashboard Tawk.to, pada bab sidebar kiri pilih Admin dan Copy script yang ada di bawah </> Widget Code




7. Bila Blog / Website teman memakai Wordpress, teman sanggup mempaste scriptnya di Appearanse -> Editor -> Cari file header.php / footer.php taruh paling akhir.
Namun bila teman memakai platform Blogspot silahkan pilih tata letak di sidebar kiri teman -> Tambahkan Gadget -> pilih HTML/JavaScript -> lalu pastekan script yang tadi teman copy.

8. Dan lihatlah blog sobat, ada kan kini live chat nya??

Contoh interaksi eksklusif antara Admin dan pengunjung

a. pengunjung melaksanakan Chat



b. masuk notif di dashboard admin, lalu silahkan pilih, admin mana yang akan membalas / berinteraksi secara eksklusif oleh pengunjungnya itu.



c. otomatis live chat kau yang tadi keterangnya online/offline/dll bermetamorfosis SIte Admin yang join tadi.




d. lalu admin membalas chat pengunjungnya itu.



Untuk sanggup membalas chat pengunjung, teman harus ke website tawk.to atau install tawk to tersebut di Desktop / Android / Iphone sobat. Meskipun agak ribet dikit tapi alhasil cantik ko.

Itulah tutorial cara memasang Live Chat Tawk.to di blog atau website sobat, terima kasih telah berkunjung ke website ini. Bila masih ada yang kurang paham silahkan bertanya di kolom komentar.