-->
Cara Mengganti Http Ke Https Blogger
4/ 5 stars - "Cara Mengganti Http Ke Https Blogger" Cara Mengganti HTTP ke HTTPS Blogger - Kembali lagi bersama , pada kesempatan kali ini saya akan kembali membuatkan seputar tutorial blog ...

Cara Mengganti Http Ke Https Blogger



Cara Mengganti HTTP ke HTTPS Blogger - Kembali lagi bersama , pada kesempatan kali ini saya akan kembali membuatkan seputar tutorial blog yaitu wacana cara mengganti http ke https blogger secara gratis. Dengan mengubah menjadi https bertujuan untuk melindungi blog, jadi setiap pengunjung yang mengakses blog kita akan terenkripsi secara otomatis.

Apa Itu HTTPS?


HTTPS atau Hypertext Transfer Protocol Secure yaitu sebuah protokol komunikasi internet, dalam artian sebagai bentuk protokol internet yang valid dan paling kondusif untuk melindungi integritas dan kerahasian antara pengguna komputer dan situs / blog.

Dengan memakai HTTPS data yang dikirimkan dari situs ke pengunjung akan dijamin kondusif dan tidak akan gampang disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu dengan memakai protokol https, orang lain akan sulit untuk membajak isi data atau dokumen yang dikirimkan dari situs ke pengunjung.

Oleh alasannya yaitu itu, HTTPS memiliki peranan penting dalam kasus ini, untuk menghindari pencurian data menyerupai password dan data lain, maka sebuah situs / blog yang anda miliki hendaknya memakai https. Lalu apa saja kelebihan memakai HTTPS Blogger?
  • Blog Anda atau pengunjung situs web disaat akan membuka situs web yang benar dan dari situs Anda, pengunjung tidak diarahkan ke situs jahat.
  • Ini akan membantu mengidentifikasi peretas jikalau mereka mencoba mengubah data apa pun dari Blogger dan mengirimnya ke pengunjung.
  • HTTPS akan menambahkan tindakan pengamanan ekstra yang akan mempersulit orang lain untuk mendengarkan percakapan pengunjung Anda, melacak acara mereka, atau mencuri gosip apa pun.
  • Mesin pencari akan mendukung Blog atau situs web Anda dengan HTTPS. Makara situs Anda akan menerima prioritas utama melalui situs HTTP, sehingga untuk sanggup menempati rangking pertama halaman search engine akan lebih mudah.
  • Ini akan meningkatkan peringkat Google lantaran koneksi aman.
  • HTTPS akan meningkatkan keamanan situs Anda.
  • Akan meningkatkan Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di situs e-commerce. Karena mereka sanggup memperlihatkan kata sandi kartu kredit mereka tanpa rasa takut.

Nah, sesudah sebelumnya pada pertengahan tahun 2017 google melaksanakan update dengan menambahkan fitur https untuk blogspot (belum TLD), sekarang google kembali melaksanakan perubahan bahwa blog yang telah melaksanakan upgrade ke domain TLD sanggup diganti dengan https, kemudian bagaimana cara mengganti http ke https di blogger? Untuk lebih jelasnya simak pada tutorial dibawah ini:

Cara Mengganti HTTP ke HTTPS Blogger Secara Gratis



1. Login ke akun Blogger anda.

2. Setelah itu buka alamat url berikut ini https://draft.blogger.com

3. Setelah itu buka sajian Setting > Basic, pada bab HTTPS Availibility menyerupai gambar dibawah ini ganti dari NO menjadi YES.


Perhatikan pada "HTTPS Availibility" sesudah diganti menjadi YES tunggu beberapa ketika sampai pada "HTTPS Redirect" sanggup diubah. sehingga menjadi menyerupai dibawah ini.


Itulah cara mengganti http ke https blogger secara gratis, dengan demikian blog anda akan lebih aman. Semoga tutorial blog diatas berkhasiat bagi anda semua.