-->
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dan Aplikasi Hp
4/ 5 stars - "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dan Aplikasi Hp" Hi teman MamankDzgn, apakah kau salah satu pengguna Smartphone Android yang sering pasang atau hapus aplikasi Android terbaru dengan tujuan...

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Dan Aplikasi Hp



Hi teman MamankDzgn, apakah kau salah satu pengguna Smartphone Android yang sering pasang atau hapus aplikasi Android terbaru dengan tujuan untuk mempercepat hp namun malah Smartphone kau menjadi lambat? Atau kau yaitu pemilik Smartphone Android dengan memori internal kecil namun ingin menambah memori? Nah..kali ini kami punya solusi cara untuk menghapus aplikasi bawaan dan aplikasi hp Android kamu. Yuk disimak.

Baca juga:

Cara Mentransfer File dari Android ke iPhone Dengan Cepat

Cara Menyimpan Pesan Penting di WhatsApp

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan 


Aplikasi Android pada umumnya kita download di Google Playstore atau website lainnya. Untuk menginstall atau memasang aplikasi Android biasanya sangat sangat mudah, hanya perlu membuka file apk kemudian pilih "install" dan tunggu prosesnya sampai selesai. Namun, ketika kita sudah tidak membutuhkan aplikasi Android tersebut dan ingin menghapusnya kita justru mengalami masalah. Ternyata dalam banyak masalah hal tersebut terjadi alasannya yaitu 2 alasan:

1. Aplikasi sudah di atur sebagai administrator


Tidak semua aplikasi dibentuk setara. Beberapa aplikasi memerlukan hak susukan khusus supaya aplikasi Android tersebut sanggup mengakses beberapa fungsi dan data di hp kalian. Beberapa aplikasi yang memerlukan susukan direktur : aplikasi yang sanggup mengatur password, kunci/membuka hp, melacak lokasinya sendiri, dan banyak hal lain. Dan dalam masalah ini kau dijamin tidak sanggup menghapus Aplikasi Android tanpa menghapus susukan administratornya dahulu.

gambar: phonearena


Untuk menghapus susukan Administratornya, pergi ke sajian "Pengaturan", kemudian "Keamanan", pilih "Administrator Perangkat". Cek apakah aplikasi yang akan kau hapus masih di ceklist atau tidak? Hilangkan tanda ceklist dengan menekan 1x kemudian kembali ke sajian "Pengaturan". Pilih "Manajer Aplikasi" kemudian Pilih aplikasi yang akan kau hapus. Kini aplikasi tersebut niscaya sanggup kau hapus.

2. Aplikasi Bawaan (Bloatware) atau Bagian dari Sistem Android


Bloatware merupakan duduk kasus untuk jutaan hp. Itu merupakan sebutan untuk aplikasi (yang biasanya tidak berguna) yang dipakai operator dan operator untuk melaksanakan pre-load hp. Nah, pada sebagian besar kasus, aplikasi-aplikasi ini tidak sanggup dihapus alasannya yaitu diberi label sebagai bab dari sistem operasi.

gambar: phonearena


Salah satu solusi untuk menghapus aplikasi bawaan Android yaitu dengan menonaktifkannya. Pilihan ini akan mematikan dan mencegah aplikasi tersebut untuk memakai sumber daya sistem selain hanya untuk ruang penyimpanan. Untuk menonaktifkan aplikasi bawaan Android, masuk ke sajian "Pengaturan", pilih "Manajer Aplikasi", pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan - Lalu pilih "Nonaktifkan" atau "Matikan". Jika dimasa depan kau ingin mengaktifkannya kembali, cukup pilih "Aktifkan" atau "Nyalakan" kembali.

Nah, bagaimana dengan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan dan Aplikasi HP yang sudah kami bahas tadi? Jika kau masih kurang terang atau ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.