-->
Cara Menghilangkan Sidebar Blog Di Halaman Tertentu
4/ 5 stars - "Cara Menghilangkan Sidebar Blog Di Halaman Tertentu" MamankDzgn - Sobat, pada tutorial blog kali ini kami akan membahas perihal cara menghilangkan sidebar blogger pada halaman tertentu. Seper...

Cara Menghilangkan Sidebar Blog Di Halaman Tertentu



MamankDzgn - Sobat, pada tutorial blog kali ini kami akan membahas perihal cara menghilangkan sidebar blogger pada halaman tertentu. Seperti halnya di blog MamankDzgn ini, ada kalanya postingan ibarat agenda kereta 11 Juni 2018 tidak memerlukan sidebar blog alasannya nantinya warta yang ingin disampaikan akan tertutup. Mau tahu cara menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu? yuk simak.

Baca juga:

Cara Memperbaiki Postingan Yang Hilang di Homepage Blogger

Cara Memilih Premium Web Hosting dengan Harga Anak Kost

Game Android Terbaik Seru Untuk Ngabuburit Puasa 2018

Cara Menghapus Sidebar Blog di Halaman Tertentu



Untuk menghapus atau menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu bahwasanya caranya sangat mudah. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka sajian Blogger, lalu buat postingan gres atau pilih post yang ingin anda hilangkan sidebar di halaman tertentu.

2. Pilih mode "HTML" lalu tambahkan aba-aba CSS untuk menghilangkan sidebar blog berikut ini:

<style type="text/css"> #sidebar-wrapper{display:none!important;} </style>

3. Kamu dapat menempatkan kde tersebut di awal atau di final tulisan.
Fungsi aba-aba CSS tersebut ialah untuk menghilangkan atau menghapus sidebar blog, namun tampilan pada halaman masih belum full width (lebar penuh). Maka semoga halaman post menjadi full width silahkan copy dan paste aba-aba ini:

<style type="text/css"> #sidebar-wrapper{display:none!important;float:left;margin:0;}.post{width:95%;} </style>



Keterangan Kode:

  • #main-wrapper dan #sidebar-wrapper merupakan id sidebar dan main post pada blog madamvia, bila anda mempunyai id yang berbeda silahkan ganti sesuai id pada blog anda.
  • Kode .post pada umumnya sama di setiap template blog. Silahkan gunakan inspect element (klik kanan > inspect element) untuk mengetahui nama id sidebar dan main blog.

Demikianlah tutorial cara menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu. Jika kau mempunyai pertanyaan seputar cara menghapus atau menghilangkan sidebar blog di halaman tertentu silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.