-->
Cara Menyetel Screen Lock Android Dengan Pola, Pin, Sandi, Sidik Jari
4/ 5 stars - "Cara Menyetel Screen Lock Android Dengan Pola, Pin, Sandi, Sidik Jari" Cara Menyetel kunci layar (Screen lock) berbasis Android dengan metode Pola, PIN, Kata sandi, sensor pemindaian Pingerprint. Lock creen me...

Cara Menyetel Screen Lock Android Dengan Pola, Pin, Sandi, Sidik Jari



Cara Menyetel kunci layar (Screen lock) berbasis Android dengan metode Pola, PIN, Kata sandi, sensor pemindaian Pingerprint. Lock creen merupakan sistem keamanan yang sipatnya privasi menyebabkan android tidak sanggup dibuka tersedia pada fitur bawaan, mode penguncian layar terus dikembangkan oleh Sistem Operasi Android untuk semua perangkat merk Samsung Oppo Xiaomi Advan Vandroid Asus global dan lokal biar mempunyai standar keamanan dari mulai sederhana hingga metode penguncian terbaru.

 Lock creen merupakan sistem keamanan yang sipatnya privasi menyebabkan android tidak sanggup  Cara Menyetel Screen Lock Android dengan Pola, PIN, Sandi, Sidik jari

Mengaktifkan Lock Screen berarti membantu keamanan Smartphone atau Tablet Android dari tangan orang lain alasannya tidak sanggup melaksanakan apapun jikalau perangkat sedang tidur, jikalau salahsatu penguncian aktif secara otomatis Anda juga akan meminta untuk membuka kunci pola atau sandi sebagai password setiap kali akan mengoperasikan perangkat untuk menjaga privasi Anda/pemilik, agar

Beberapa metode penguncian layar android diantaranya POLA, PIN, Kata sandi, Ketukan, Suara, sensor Wajah-Mata hingga yang terbaru dengan Pinger Print screen protector (deteksi sidik jari) semuanya biasa dipakai tergantung seberapa keunggulan fitur dan Spesifikasi Smartphone masing-masing. Tapi untuk kunci pola touch screen umumnya Android lowend semua sanggup aktifkan jikalau Anda ingin memasang.

Cara Menyetel Kunci Layar metode Pola/PIN/Kata Sandi Password/Pingerprint Android



Saat pertama kali perangkat dibeli umumnya Lock screen tingkat keamanan Android belum aktif, untuk membuatnya pengguna sanggup mengaktifkan fitur ini pada setting Keamanan/Security Lokasi gres sanggup menentukan motode kunci layar mode POLA, Pingerprint biar Android aman. Cara dan panduan silahkan praktekkan tutorial dibawah ini:

#. Mengatur atau mengubah kunci layar Pola atau Pattern personal pada Android


Perangkat kita sanggup setting sandi diam-diam untuk penguncian dengan Pola, jikalau ini diaktifkan secara otomatis ketika membuka layar akan diminta minimal 4 garis/digit Pola yang sama supaya kondisi perangkat tetap aman.

 Lock creen merupakan sistem keamanan yang sipatnya privasi menyebabkan android tidak sanggup  Cara Menyetel Screen Lock Android dengan Pola, PIN, Sandi, Sidik jari

Langkah Menyetel/merubah kunci layar metode Pola:


1. Buka android selanjutnya masuk ke Pengturan Sistem

2.  Klik pilihan Kunci Layar dan Keamanan

3. Pilih Tipe kunci layar, nanti akan muncul struktur Pola

  • Jika Android anda sudah ada Tipe penguncian akan diminta konfirmasi pola atau sandi sebagai password pertama, silahkan masukkan saja password anda.


4. Setelah terbuka silahkan buat gambar Pola garis lurus dari titik pertama kedua dan selanjutnya untuk membuka kunci ingat ini harus diperhatikan baik-baik pola yang anda tanam sanggup buat menyerupai karakter "Z atau N, U, L, W" dll untuk mengingat sementara ditulis pada kertas biar tidak lupa.

5. Selanjutnya akan diminta konfirmasi pola sekali lagi untuk meyakinkan jikalau sudah yakin betul klik Lanjutkan.

6. Jika pola telah di setel lalu ikuti perintah 2 kali memasukan PIN cadangan Pin ini mempunyai kegunaan jikalau Anda lupa ketika membuka layar maka diminta arahan PIN yang minimal 4 angka (disarankan masukan angka yang benar hafal atau berurutan).

7. Jika sudah tinggal klik KONFIRMASI, selesai tunggal menggunakan.

Mengubah Kunci Layar mode POLA 


Jika Anda ingin menyetel ulang atau merubah pola silahkan baca langkahnya:
1. Terlebih dahulu harus konfirmasi pola usang hingga muncul pilihan untuk pola baru.

2. Kemudian silahkan buat pola gres ingat dihafalkan susunan dan letak pola gres tersebut.

3. Jika sudah tinggal klik Lanjutkan, selanjutnya masih sama menyerupai cara pertama 2 x konfirmasi pola dan 2 x sandi, tinggal ikuti perintah saja kau sudah KONFIRMASI berarti ketika akan membuka layar harus dengan sandi yang gres tadi. Selesai!

Catatan!
Memilih kunci layar dengan pola sangat kondusif diam-diam tapi tetap harus berhati-hati ketika menciptakan dan membuka letak pola lantaran perangkat sering banyak pertanyaan jikalau salah lebih dari 3 kali.

#. Mengaktifkan Kunci layar Android dengan code PIN (Enable Lock Android screen with PIN)


Kunci layar PIN (Personal Identification Number) yaitu sistem penguncian Android dengan minimal 4 nomor bebas tapi diam-diam pribadi pada kunci layar untuk mengaktifkannya silahkan ikuti langkah-langkahnya:

 Lock creen merupakan sistem keamanan yang sipatnya privasi menyebabkan android tidak sanggup  Cara Menyetel Screen Lock Android dengan Pola, PIN, Sandi, Sidik jari

Cara mengatur kunci layar dengan code PIN angka rahasia


1. Masuk pada aplikasi Pengaturan sistem.

2. Kunci Layar dan keamanan atau Screen lock and Security.

3. Kemudian pilih Screen lock

  • Pilihan jikalau Android anda telah dibentuk PIN atau POLA silahkan konfirmasi terlebih dahulu sandi pertama.
4. Setelah terbuka (Tipe Kunci Layar) silahkan pilih PIN untuk keamanan sedan hingga tingkat tinggi.

5. Silahkan masukan nomor harus terdiri setidaknya 4 angka, contoh: 1234 klik Lanjutkan


6. Kembali masukan PIN yang sama dibentuk tadi contoh: 1234 untuk meyakinkan bahwa Anda tidak ragu, selanjutnya klik Konfirmasi/Confirm

7. Selanjutnya anda diminta menentukan pemberitahuan untuk notifikasi ketika layar android terkunci, klik Selesai.

Android anda kini sudah mempunyai PIN yang merupakan sistem keamanan tingkat tinggi jadi tidak gampang dipakai oleh orang lain.

#. Membuat Kunci layar Android dengan Kata Sandi (Password)

 
Android screen lock Password merupakan metode selanjutnya yang sanggup dipilih dengan sistem keamanan tingkat tinggi, anda menciptakan kata karakter sandi atau ditambahkan nomor angka minimal 4 hingga 16 karakter sebagai diam-diam untuk membuka layar (Anda perlu kehati-hatian disini)
 Lock creen merupakan sistem keamanan yang sipatnya privasi menyebabkan android tidak sanggup  Cara Menyetel Screen Lock Android dengan Pola, PIN, Sandi, Sidik jari


Langkah menciptakan dan menyetel kunci layar dengan kata sandi (password)


1. Masih menyerupai cara diatas yaitu masuk pada Pengaturan Sistem

2. Kunci Layar dan Keamanan

3. Masukan kunci yang pertama jikalau ada

4. Pilih Kata Sandi (Password)

5. Masukan kata sandi Anda minimal 4 hingga maksimal 16 karakter karakter dan harus ada minimal satu angka, contoh: Android123, jikalau sudah klik Lanjutkan..

6. Lalu lakukan sekali lagi masukan kata sandi yang sama untuk meyakinkan Konfirmasi lalu jikalau kata sandi benar tinggal klik KONFIRMASI

7. Tinggal pilih notifikasi tampilan password pada layar klik Selesai

#.Cara Mengaktifkan Lock screen metode Pingerprint

Perlu diketahui mengaktifkan metode pengucian layar dengan sensor sidik jari (Pingerprint) pada layar yaitu fitur tercanggih untuk versi Android ketika ini, hanya terdapat pada Pixel dan Nexus, produk lainnya hanya dengan pemindaian pada sensor yang sudah bawaan perangkat. Sebab layar sangat beresiko dengan sedikit benturan terjadi pada layar. Bantuan suport.google pun hati-hati dan sangat detail dalam memperlihatkan panduan pengaktifan Fixel Pinger.
 Lock creen merupakan sistem keamanan yang sipatnya privasi menyebabkan android tidak sanggup  Cara Menyetel Screen Lock Android dengan Pola, PIN, Sandi, Sidik jari

Fitur ini tidak semua perangkat dan merk lowend Android menyediakan hanya merk kelas high end saja. Kaprikornus jangan heran jikalau perangkat Android Anda tidak ditemukan pilihan fitur Fingerprint berarti Android tersebut tidak diizinkan atau dinonaktifkan oleh Administrator atas dasar kebijakan enkripsi dan versi OS. Tapi jikalau perangkat Anda tidak ada fitur ini tidak ada salahnya jikalau kita mengetahui sedikit bagaimana cara-cara mengaturnya.

Cara Mengaktifkan Kunci Layar dengan Pingerprint (pemindaian sidik jari)


1. Cari dan buka Menu Setelan atau Settings/Pengaturan Sistem

2. Kunci layar & keamanan

3. Tipe Kunci Layar

4. Jika Android anda sudah support fitur Pinger Print biasanya paling atas pilih Pinger Print/Usap (jika tidak ada berarti Android dinonaktifkan)

5. Selanjutnya mengikuti langkah dan petunjuk sistem yang saya yakin Anda sanggup sendiri, Saya tidak sanggup memperlihatkan secara detail lantaran Pemindaian sidik jari sangat berbeda untuk setiap perangkat tapi kurang lebih sama menyerupai cara menciptakan POLA atau Kata Sandi.

6. Tempelkan jari Anda pada layar tunggu sensor pemindaian akan memasukkan data dari jari tangan anda. Selanjutnya tinggal klik Lanjutkan.

  • Selanjutnya akan diminta konfirmasi sandi yang anda pakai sebelumnya sebagai cadangan.
  • Jika Android belum pernah ada sandinya Anda sanggup buat sandi metode Pola atau Password kata sandi.
Disini pun ada demonstrasi mengenai cara membuka dan sebagai selesai sebelum Anda konfirmasi. Anda sanggup memasukkan sekitar 5 jari sebagai cadangan jikalau jari yang satu luka atau alasannya lain.

Tabahan...

Cara Settings Waktu Padan Kunci Layar aktif biar secara Otomatis Mengunci sendiri (time out)


Anda sanggup mengatur bagaimana semua metode pengucian layar yang anda pakai sanggup aktif secara otomatis jikalau layar padam. Berikut cara menyetel Lock screen otomatic

1. Buka Pengturan Sistem atau Settings

2. Pilih Kunci Layar dan keamanan

3. Masuk ke Pangaturan Kuncu Layar

4. Pilih Kunci secara otomatis
Disini anda pilih berapa usang kunci akan mulai aktif Segera 5 detik hingga 30 menit.

5. Kemudian aktifkan semua kontrol atau tombol menyerupai Buat pola terlihat, eksklusif kunci dengan tombol hijaukan semua.

Selesai.

Note!
Semua metode kunci layar rata-rata hampir sama ketika dibentuk dengan POLA menciptakan berarti dengan POLA yang sama pula ketika membuka perangkat, yang perlu diperhatikan walaupun serapih mungkin smartphone dikunci masih tetap menjaganya.

Cara mengatur Google Smart lock Android biar Terbuka Secara Otomatis, apa itu smart lock yaitu sistem deteksi pada Tubuh menyerupai wajah, mata atau sidik jari. Fitur ini sanggup membuka layar walaupun sudah dipasang pengaman kunci menyerupai diatas tujuannya mempermudah pengguna jadi tidak perlu lagi membuka-buka Pola, PIN atau Sandi.

Untuk membuatnya silahkan pelajari Cara Mengatur Smart lock Android biar Terbuka Secara Otomatis

Kesimpulan dalam mengatur kunci layar (Screen lock) Android

Pada ketika Anda menciptakan penguncian pada layar berarti bahwa pemilik saja yang sanggup membuka atau mengaktifkan perangkat Android apalagi jikalau Android anda menyimpan file atau E-mail dan sandi penting, ini sanggup dipakai sebagai alat pengaman pencegah jikalau lalu dipegang oleh bawah umur atau orang lain jikalau android sedang tidak didekat anda sistem kunci layar itu gampang tinggal anda pilih sesuai selera silahkan dipraktekan. Selamat mencoba.