-->
Inilah Alasan, Kenapa Menggunakan Featured Image Slider Itu Berbahaya Bagi Blog
4/ 5 stars - "Inilah Alasan, Kenapa Menggunakan Featured Image Slider Itu Berbahaya Bagi Blog" Blogspot - Hello kembali lagi dengan saya admin dari blog , yang mana kali ini saya hanya membagikan sebuah goresan pena yang berkaita...

Inilah Alasan, Kenapa Menggunakan Featured Image Slider Itu Berbahaya Bagi Blog




Blogspot - Hello kembali lagi dengan saya admin dari blog , yang mana kali ini saya hanya membagikan sebuah goresan pena yang berkaitan dengan dunia blog. Sebelumnya saya sering membagikan artikel-artikel didalam blog ini yang berkaitan dengan tutorial internet dan sosial media. Namun lantaran aktifnya saya lewat blog, maka kali ini saya hanya fokos untuk memperlihatkan sedikit pencerahan bagi kau yang mengalami persoalan ihwal dunia blog.

Sebelumnya saya tidak menjelaskan apa itu blog, alasannya yang membaca artikel ini niscaya yang sudah paham dengan jalan dunia blog. Pembahasan kali ini yaitu dimana penyakit blogger yang sering di alami yaitu pencurian artikel, kalau dalam bahasa nya yaitu Autoblog. Lalu apa sih Auto Blog itu? Jawabanya ada di bawah ini.

Autoblog yaitu copy artikel atau konten blog orang lain dengan otomatis tanpa manual, cara kerja dari Autoblog itupun dengan cara mengandalkan RSS Feed blog korban.

Contoh dikala saya menulis artikel dan mempublikasikan sebuah postingan terbaru, otomatis blog si pelaku pun ikut ter-update dengan konten yang sama persis menyerupai apa yang saya tulis.

Mulai dari isi tulisan, gambar, Internal Link, Eksternal Link, Inbound maupun Outbound Link, pokoknya semuanya akan otomatis. Masih mending orang yang copas artikel tanpa mencantumkan link nara sumber. Copas artikel itu pun masih dengan cara manual dari pada Autoblog ini sangat terlihat terang kalau sipelaku hanya orang males dan tidak berwibawa.

Bahkan belakangan ini, saya sering menjumpai di forom blogger facebook yang terkena akan dampak dari autoblog ini, Sebenarnya kita masih sanggup mencegah pencurian artikel dari trik autoblog ini, namun terkadang kita tidak memperhatikan nya, dari kesalahan kita sendiri.

Blog saya ini pun sempat kena dampak dari autoblog tersebut, semua artikel blog ini mempunyai jumlah 198 artikel yang dicuri secara otomatis tanpa dicopas dengan manual. Disitu terkadang saya merasa sedih! Kenapa hingga blog saya yang kurang populer ini hingga kena dampak dari autoblog.

Lalu saya mencari sulosinya bagaimana menghindari atau mengatasi autoblog. Jawabanya ternyata saya temukan lewat google, dan kesalahan nya yaitu di belahan pengaturan blogger saya. Yaitu belahan pengaturan Feed RSS yang saya atur menjadi " Penuh " demi mencegah pencurian artikel tersebut, maka saya pribadi ubah pengaturan nya menjadi " Singkat "

Cara Merubah Feed RSS Menjadi Singkat

Buka Blogger - Pengaturan - Lainya - Izinkan Feed Blog - Khusus - Singkat.

Lihat referensi gambar dibawah ini.


Dengan mengakibatkan pengaturan belahan Feed RSS menjadi singkat tentu membuat  blog kita lebih kondusif dari pencurian artikel, namun dengan menonaktifkan fiktur Feed RSS menjadi singkat masih ada sisi negatifnya. Yaitu menciptakan penggunjung blog kita menjadi turun, tapi apa boleh buat demi menjaga hasil pencurian artikel dari blog.

Adapun imbas negatif kedua dari kita yang menonaktifkan Feed RSS menjadi singkat yaitu bagi kau yang suka menghias tampilan blog kau memakai Java Scrip dan mengaktifkan slider images post. Tampilan blog kau akan eror dibagian slider images post lantaran gambar thumbanil nya tidak akan muncul. Seperti ini referensi gambarnya.



Namun demi menjaga keamanan blog kita sendiri, alangkah baiknya kau tidak memakai belahan images slider post tersebut. Sebab blog kau harus diatur belahan Feed RSS menjadi penuh untuk sanggup menampilkan gambar thumbanil yang eror tadi semoga tidak terjadi eror. Tentu ini akan mengakibatkan blog kita jadi target empuk bagi para pembuat autoblog.

Namun bagi kau yang suka akan keindahan tampilan blog, silahkan saja atur belahan dari Feed RSS menjadi penuh, namun kau harus berani mendapatkan resiko kalau blog kau akan kena curi artikel semuanya dari para pembasmi hama.

Nah itulah sedikit isu yang sanggup saya sampaikan kepada kau semua, ihwal efek memasang slider post di blogspot. Jika ada pertanyaan silahkan kau tulis komentar dibawah ini ya dan jangan lupa pula untuk membagikan artikel ini kesemua sobat blogger kau demi menjaga blog tetap kondusif dari tangan jahil.

#SalamBlogger