-->
Mamank Dzgn : Cara Menghilangkan Toolbar Admin Pada Wordpress
4/ 5 stars - "Mamank Dzgn : Cara Menghilangkan Toolbar Admin Pada Wordpress" Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress - Pada situs berplatform WordPress ketika teman dalama keadaan login maka secara otomatis w...

Mamank Dzgn : Cara Menghilangkan Toolbar Admin Pada Wordpress



Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress - Pada situs berplatform WordPress ketika teman dalama keadaan login maka secara otomatis wordpress akan menampilkan hidangan toolbar di bab atas halaman situs WordPress sobat. Menu toolbar admin ini akan tampil baik ketika teman sedang di bab dashboard WordPress atau pada halaman situs anda.

Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress Mamank Dzgn : Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress

Bagi para developer WordPress atau pengguna WordPress siapa saja, hidangan admin toolbar yang tampil di top/atas situs sanggup sedikit mengganggu dan juga mengganggu penampilan desain situs, terutama bila anda mengedit CSS style situs. Dan bagi saya sendiri tollbar admin ini sangatlah mengganggu.

Dan pada artikel ini saya akan mengembangkan cara untuk menghapus dan menyembunyikan Admin Toolbar dari bab front-end situs Anda. Saya akan menunjukkan panduan dengan dua cara, yaitu Anda sanggup menghilangkan toolbar dari pengaturan WordPress melalui admin dan juga dengan menambahkan sedikit code pada functions.php.

Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress


1. Menghilangkan Toolbar Admin Wordpress melalui Setelan Pengguna


Untuk menghapus, menghilangkan dan menyembunyikan hidangan toolbar dari bab depan situs WordPress Anda, Silahkan login ke admin panel teman kemudian pilih hidangan Users/Pengguna  » Your Profile/Profil Anda. Scroll ke bawah dan temukan bab “Toolbar” atau "Bilah Perkakas" dan hilangkan centang pada “Show Toolbar when viewing site / Tampilkan Baris Perkakas ketika mengunjungi situs.".

Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress Mamank Dzgn : Cara Menghilangkan Toolbar Admin pada Wordpress

Dan sehabis itu silahkan untuk menyimpang pengaturan yang gres saja Anda rubah dengan klik tombol “Update Profile”. Selanjutnya lihat situs teman di bab Front End atau bab depan, maka sudah tidak menampilkan hidangan toolbar lagi dibagian atas dari situs Anda. Sementara toolbar tidak akan lagi ditampilkan pada front-end situs Anda, tapi akan tetap muncul di bab backend dari situs Anda, alasannya ialah untuk bab back-end hidangan toolbar ini terkadang diperlukan.

2. Menghilangkan Toolbar Admin Wordpress dengan PHP


Cara yang kedua untuk menyembunyikan toolbar admin pada wordpress ialah dengan menambahkan satu baris instruksi pada template tema.

Untuk melakukannya, masuk ke hidangan Tampilan » Editor dan cari file functions.php kemudian tambahkan instruksi berikut:

add_filter('show_admin_bar', '__return_false'); 

Setelah selesai, klik tombol Perbarui Berkas dan reload website kau untuk melihat hasil perubahannya. Untuk menampilkannya kembali, ulangi cara di atas dan hapus instruksi tersebut.

Dan itulah dua cara gampang yang sanggup teman praktekkan untuk menghilangkan atau menghapus navbar atau admin toolbar di WordPress. Sobat sanggup gunakan salah satu cara di atas yang berdasarkan teman mudah, selamat mencoba biar berhasil.