-->
Pengertian Dan Klarifikasi Wacana Web Hosting
4/ 5 stars - "Pengertian Dan Klarifikasi Wacana Web Hosting" Sobat bro tau nggak Apa itu Web Hosting? Belum tahu iya? Kalau gitu ayo kita sama-sama cari tahu Apa itu Web Hosting? Web Hostin...

Pengertian Dan Klarifikasi Wacana Web Hosting



Sobat bro tau nggak Apa itu Web Hosting? Belum tahu iya? Kalau gitu ayo kita sama-sama cari tahu

 Sobat bro tau nggak Apa itu Web Hosting Pengertian dan Penjelasan Tentang Web Hosting

Apa itu Web Hosting?


Web Hosting adalah layanan untuk memposting situs web atau halaman web ke Internet. Penyedia layanan web hosting, yaitu perusahaan teknologi yang menyediakan layanan untuk keperluan situs web biar sanggup diakses di Internet dengan cara dihosting, atau disimpan, di komputer khusus yang disebut server.

Ketika pengguna internet ingin melihat situs web kita, yang perlu mereka lakukan yaitu mengetikkan alamat situs web atau domain pada browser mereka dan akan terhubung ke server hosting dan halaman situs kita yang dikirim melalui browser mereka.

Jenis Layanan Yang Ada di Web Hosting


Ada banyak layanan yang disediakan oleh perusahaan web hosting, jadi sebelum kita mendaftar dan membeli layanan yang ada di perusahaan hosting perlu kita ketahui jenis layanan apa yang diharapkan oleh situs web kita

Jenis layanan hosting yang sering ditawarkan
  • Website Builder
  • Shared Hosting
  • Dedicated Hosting
  • Colocation Hosting
#Website Builder

Ini yaitu jenis layanan hosting yang membantu kita untuk menciptakan situs web dan buat kita yang tidak mempunyai keterampilan dan pengetahuan dalam menciptakan website

#Shared Hosting

Salah satu jenis layanan hosting yang paling terkenal di kalangan web devloper untuk menciptakan situs, Shared Hosting memungkinkan beberapa situs untuk memakai satu server.

Setiap pelanggan biasanya akan mempunyai batasan pada jumlah total sumber daya server yang sanggup mereka gunakan, tetapi ini akan ditentukan oleh paket hosting yang kita pilih.

#Dedicated Hosting

Dedicated hosting yaitu istilah yang dipakai untuk mendeskripsikan paket web hosting yang menyediakan dedicated server dengan sumber daya khusus untuk satu klien.

Paket hosting khusus sangat ideal untuk situs WordPress dengan jumlah pengunjung yang sangat besar.

#Colocation Hosting

Ini yaitu pilihan Hosting untuk menempatkan server kita sendiri & mengembangkan bandwidth sentra data sebagai milik kita.

Maksudnya adalah Jika kita mempunyai server web sendiri dan menyimpannya di rumah kita, sangat disarankan biar mempertimbangkan untuk memakai layanan hosting colocation. Meskipun biaya memakai layanan hosting colocation lebih tinggi daripada hosting server web kita di rumah, layanan hosting colocation sanggup mengatakan hal-hal yang tidak kita miliki pada server eksklusif kita.

Itulah artikel tentang Pengertian dan Penjelasan Tentang Web Hosting serta perbedaan dari shared hosting, dedicated hosting dan collocated hosting, semoga bermanfaat terimakasih