Perbandingan Sistem Manual dan Aplikasi Payroll |
Perusahaan memiliki sistem operasi yang menjamin produksi akan terus berjalan. Salah satu sistem operasi yang paling penting adalah sistem administrasi karyawan. Sistem tersebut dijalankan oleh sebuah departemen human resources atau sumber daya manusia. Deskripsi pekerjaannya meliputi semua hal yang berafiliasi dengan karyawan. Bagian HRD pada umumnya terdiri dari perekrutan karyawan, bab pelatihan, pembagian honor dan asuransi.
Baca Juga: Tugas Pokok Dan Fungsi HRD Perusahaan
Pada perekrutan karyawan terdiri dari pengambilan data calon karyawan di lapangan, perekrutan, tes, training, kompetensi dan kontrak kerja. Dibagian pembagian gaji, karyawan hrd akan menghitung jam kerja masing-masing karyawan dan mentransfer atau menawarkan secara cah honor sesuai dengan kontrak kerjanya. Jika semua bidang pekerjaan hrd dikerjakan secara manual, akan terbayang kan repotnya. Nah sistem manual ini sanggup digantikan dengan Aplikasi Payroll. Bagaimana kita membandingkannya? Mari dilihat
Perekrutan Karyawan
Pernah punya lemari besi di ruang hrd yang kuncinya pun berpindah dari karyawan satu ke karyawan lain. Malah tidak jarang jikalau karyawan tersebut mengundurkan diri, lemari harus dijebol alasannya tidak ada kunci cadangan. Sistem manual tersebut bukannya jamannya lagi alasannya kini ada sistem pengoperasian data yang merekam dan mendokumentasikan semua aplikasi yang sudah dikirimkan perusahaan.
Aplikasi Payroll berbasis web LinovHR akan menyimpan ke dalam folder calon karyawan. Beberapa kriteria pun juga sanggup dijadikan standard untuk mendapatkan karyawan. Di LinovHR, data para karyawan yang diterima ataupun tidak sanggup dijadikan bank data jikalau perusahaan membutuhkan. Kaprikornus kau tidak perlu bergumul dengan lembaran kertas lamaran pekerjaan.
Kontrak Kerja
Jika calon karyawan sudah memenuhi kompetensi yang diajukan oleh karyawan, maka ada kontrak kerja yang mengikat karyawan dengan aturan-aturan dari perusahaan. Kontrak kerja pun sanggup di bakukan pada LinovHR.
Semua peraturan pada kontrak kerja sanggup eksklusif di unggah ke aplikasi payroll ini. Keuntungan pun bukan hanya dari pihak perusahaan alasannya karyawan pun sanggup melihat, mengingat dan menerapkannya. Kontrak kerja biasanya memuat hal-hal tehnis yang berafiliasi dengan deskripsi pekerjaan mereka. Dengan LinovHR, kontrak kerja sanggup dihubungkan ke data pribadi karyawan.
Pengelolaan Gaji
Gaji bersumber dari pengelolaan data. Jika di sistem manual, para karyawan hrd harus melaksanakan input terhadap data pribadi karyawan kemudian sanggup dilanjutkan pada data yang bersifat profesional, menyerupai awal karir seorang karyawan serta jenajng karir yang sanggup mereka lalui. Data deskripsi pekerjaan, jabatan serta jumlah jam kerja karyawan sanggup eksklusif terintegrasi dengan jumlah honor masing-masing pegawai melalui LinovHR.
Kaprikornus sistem data karyawan akan tersimpan dengan baik melalui aplikasi payroll LinovHR. Dengan penyimpanan yang terstruktur maka akan menunjang kinerja pegawai pula. Para supervisor pun sanggup eksklusif memantau hasil pekerjaan karyawan.