-->
Sejarah Blogger Atau Blogspot
4/ 5 stars - "Sejarah Blogger Atau Blogspot" Blogger (www.blogger.com) ialah platform / sistem penerbitan blog gratis. Ini dibentuk oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2...

Sejarah Blogger Atau Blogspot



Blogger (www.blogger.com) ialah platform / sistem penerbitan blog gratis. Ini dibentuk oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Meskipun situsnya ialah www.blogger.com, blog yang menjadi host ialah semua subdomain blogspot.com. Apakah teman ingin tahu lebih banyak wacana Blogger?

 blog yang menjadi host ialah semua subdomain blogspot Sejarah Blogger Atau Blogspot

#Sejarah Penting

Pada tanggal 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu alat penerbitan blog paling awal, dikreditkan untuk membantu mempopulerkan format.

Pada bulan Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh Google dengan persyaratan yang tidak diungkapkan. Akuisisi ini memungkinkan fitur premium (yang telah dikenakan oleh Pyra) untuk bebas. Kira-kira setahun kemudian, pendiri bersama Pyra Labs, Evan Williams, meninggalkan Google.

Pada tahun 2004, Google membeli Picasa; Ini mengintegrasikan Picasa dan utilitas mengembangkan fotonya ke Blogger, yang memungkinkan pengguna mengeposkan foto ke blog mereka.

Pada tanggal 9 Mei 2004, Blogger memperkenalkan desain ulang utama, menambahkan fitur menyerupai template standar web-compliant, halaman arsip individu untuk posting, komentar, dan posting melalui email.

Pada tanggal 14 Agustus 2006, Blogger meluncurkan versi terbarunya dalam versi beta, dengan instruksi nama "Invader", di samping rilis emas. Pengguna yang bermigrasi ke server Google ini dan menyertakan beberapa fitur baru.

Pada bulan Desember 2006, versi gres Blogger ini diambil dari versi beta.

Pada tahun 2007 Blogger berada di peringkat 16 dalam daftar 50 besar domain dalam hal jumlah pengunjung unik.

Pada bulan Mei 2007, Blogger telah sepenuhnya beralih ke server yang dioperasikan Google.

Pada bulan Oktober 2008, Turki memblokir saluran ke Blogger.

Pada bulan Januari 2009 Blogger mengizinkan pengguna Blogspot (tanpa domain sendiri) untuk mendaftar dengan

#Desain Ulang Adsense (ke Blogger Baru)

Sebagai potongan dari perancangan ulang Blogger di tahun 2006, semua blog yang terkait dengan Akun Google pengguna dimigrasikan ke server Google. Blogger mengklaim bahwa layanan ini kini lebih mampu mendapatkan amanah sebab kualitas server.

Seiring dengan migrasi ke server Google, beberapa fitur gres diperkenalkan, termasuk organisasi label, antarmuka pengeditan template drag-and-drop, izin baca (untuk menciptakan blog pribadi) dan opsi umpan Web baru. Selanjutnya, blog diperbarui secara dinamis, berlawanan dengan penulisan ulang file HTML.

#Integrasi (Alat)

Toolbar Google mempunyai fitur yang disebut "goa!" yang memungkinkan pengguna toolbar dengan akun Blogger untuk mengirim tautan eksklusif ke blog mereka.

"Blogger for Word" ialah add-in gratis untuk Microsoft Word. Add-in ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan Dokumen Microsoft Word secara eksklusif ke blog Blogger, sekaligus mengedit posting mereka baik secara on- dan offline. Pada Januari 2007, Google menyampaikan "Blogger for Word ketika ini tidak kompatibel dengan versi Blogger yang baru", dan mereka menyatakan tidak ada keputusan yang dibentuk untuk mendukungnya dengan Blogger baru. Namun, Microsoft Office 2007 menambahkan pemberian orisinil untuk banyak sekali sistem blogging, termasuk Blogger.

Blogger mendukung layanan Google AdSense sebagai cara menghasilkan pendapatan dari menjalankan blog. Namun, untuk mendaftar dengan Adsense, orang harus mempunyai domain sendiri di samping blogspot (yang diubah pada awal 2009).

Blogger menyampaikan pemberian beberapa penulis, sehingga memungkinkan untuk menciptakan blog grup.

Blogger menyampaikan fitur pengeditan template, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan template Blogger.

Windows Live Writer, aplikasi standalone dari suite Windows Live, eksklusif menerbitkannya ke Blogger.

#Pemblokiran Masalah

Blogger telah diblokir untuk jangka waktu tertentu di negara berikut:

  • Turki
  • Pakistan

Tindakan ini dianggap sebagai pembatasan kebebasan berbicara dan gosip oleh negara-negara lain di dunia. Namun, alasan pelarangan tetap tidak jelas. Beberapa situs web diketahui menyampaikan layanan bypassing bagi warga kedua negara yang menginginkan kebebasan.

Catatan: Isi artikel ini sebagian dari Wikipedia (di bawah lisensi dokumentasi GNU yang gratis) dan diperbarui oleh Farhamdani