-->
Template Non Amp Vs Amp Mana Yang Lebih Manis Untuk Di Pasang Pada Situs Web
4/ 5 stars - "Template Non Amp Vs Amp Mana Yang Lebih Manis Untuk Di Pasang Pada Situs Web" Template Non AMP Vs AMP Mana Yang Lebih Bagus Untuk Di Pasang Pada Situs Web: Hallo sobat di manapun kalian berada, kali ini aku ingin memb...

Template Non Amp Vs Amp Mana Yang Lebih Manis Untuk Di Pasang Pada Situs Web



Template Non AMP Vs AMP Mana Yang Lebih Bagus Untuk Di Pasang Pada Situs Web: Hallo sobat di manapun kalian berada, kali ini aku ingin membahasa mana sebenaranya lebih bagus template AMP atau template Non AMP, oky kita buka pembahasan dengan pengertian dari AMP.

AMP (Accerelated Mobile Page) adalah project terbaru yang di luncurkan google yang berupa halaman Web yang di rancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka, Laman AMP merupakan hasil validasi yang di simpan dalam cache AMP Google, supaya sebuah laman yang di tayangkan kecepatanya di tingkatkan kemungkinan 4x lebih cepat dari biasanya khususnya pada tampilan mobile.

Nah di atas yaitu sedikit klarifikasi dari pengertian apa itu AMP???,

Sedangkan Non AMP  adalah project usang yang di luncurkan google sama berupa halaman Web, namun tingkat kecepatanya masih di tanyakan baik dalam tampilan Deskop maupun Mobile,

Nah dalam klarifikasi di atas di sebut template yang di lengkapi dengan fitur AMP lebih cepat dari template Non AMP, namun berdasarkan aku template AMP belum tentu lebih cepat dari template Non AMP tergantung dari orang yang merancang isyarat CSS, HTML, dan JavaScript yang di sisipkan pada template, alasannya yaitu bila hiperbola maka sama saja Sama-sama lemot, Menurut kau bagai mana???

Nah untuk melihat perbanding perbedaan dari template AMP dengan Non AMP di bawah ini aku sudah punya kelebihan dan kekuranganya.dari dua template tersebut.

Template AMP (Accerelated Mobile Page)

Kelebihan Dari Template AMP

1. Kecepatan yang di hasilkan dapat mencapai 4x lebih cepat dari template Non AMP, di karenakan template dengan Fitur AMP di simpan pada cache AMP Goggle, sehingga dapat menunjukkan susukan lebih cepat khususnya pada tampilan laman mobile.
2. Lebih hemat data alasannya yaitu template AMP memanfaatkan Cache yang sebelumnya sudah di simpan pada browser kita, di ketika kita mengunjungi laman/situs dengan tampilan fitur AMP, kau dapat menghemat data koneksi 10x lebih hemat dari template Non AMP.
3. Di dukung oleh banyak Platform, termasuk juga Google penelusuran (Search Engine)
4. Template yang memakai Fitur AMP juga sudah niscaya di lengkapi dengan fitur responsive, sehingga kau tidak usah khawatir bila laman web/blog kau di kunjungi oleh aneka macam jenis perangkat.

Jika ada kelebihan niscaya ada pula kekuranganya, berikut yaitu kekurangan yang di miliki template AMP

Kekuranga Dari Template AMP

1. Tidak menjamin SEO, perlu kau ketahui template AMP tidak dapat menjamin bahwa blog kau akan menjadi akan lebih seo.
2. Tidak Support komentar Blogger, salah satu kekurangan yang di miliki laman web AMP, jadi anda harus memakai sumber lain yang menyediakan jasa yang suport untuk komentar pada laman web AMP. Padahal komentar blogger merupakan salah komentar terbaik alasannya yaitu komentar ini mendukung dari aneka macam platform ibarat google, wordpress, MSvalidate, sampai sampe dengan Annonymous.
3. Bukan hanya komentar saja kekurangan dari Laman Web AMP,  kekuranga yang sangat di sayangkan pada template AMP, tidak supportnya Page Number pada laman web, Blog Pager With Title, kurangnya situs penyedia tutorial untuk mempercantik laman web AMP, jadi bila kau ingin mengedit template AMP masih sangat terbatas di karenakan project ini masih terbilang gres dalam duni web designer.

Nah sudah tau kelebihan dan kekuarangan dari Template atau situs laman web AMP, nah bagai mana dengan template yang non AMP??, untuk lebih lengkapnya kau dapat lihat di bawah ini.

Template Non AMP (Tidak Menggunakan Fitur AMP)

Kelebihan Dari Template Non AMP

1. Menjamin SEO, template Non AMP ini paling banyak di gunakan oleh Situs laman web di luar sana, sehinggan banyak Designer-designer web yang sudah mengembangkanya sehinggan sudah di lengkapi dengan fitur yang menjamin SEO pada situs laman web.
2. Responsive, sama halnya dengan template AMP template Non AMP juga sudah di lengkapi dengan fitur responsivenya, jadi sobat tidak perlu cemas bila laman web kau di kunjungi lewat aneka macam jenis perangkat.
3. Free  Editing, template Non AMP kau bebas di edit sesuka kau alasannya yaitu sudah banyak blog/situs yang menyediakan Tutorial-tutorial untuk cara editing template Non AMP dari A sampe Z.
4. Tidak kalah dengan Template AMP, template Non AMP juga banyak di dukung oleh platform termasuk juga Google penelusuran (Search Enggine)


Nah kurang lebihnya kelebihan daru Tenplate Non AMP ibarat di atas, sudah aku katakan juga bila ada kelebihan niscaya ada kekurangan, berikut yaitu kekurangan dari template Non AMP.

Kekurangan Dari Template Non AMP

1. Kecepatan situs Laman Web yang mengunakan Template Non AMP masih di pertanyakan di karenakan laman web Non AMP sistem penyimpanan cache pada browser tidak mendukung untuk mempercepat penayangan laman web Non AMP, jadi laman web Non AMP atau situs yang memakai template Non AMP masih berpatokan dari struktur isyarat HTML, CSS dan JavaScript bila banyak yang di muat terang saja akan menunjukkan pengaruh loading yang lambat pada laman web Non AMP.
2. Data koneksi tidak menjamin, jadi data koneksi masih sama di ragukan, tergantung dari muatan struktur HTML yang di muat, lebih besar maka dapat di bilang lebih boros data. masih banyak lainya kekurangan dari laman web Non AMP.


Nah di atas yaitu Kelebihan dan Kekurang dari Template AMP maupun Template Non AMP, kembali kepada diri kalian Masing-masing mau pilih AMP atau Non AMP bahwasanya sama saja yang penting isi (Artikel) bermanfaat bagi banyak orang, kalo artiklenya hanya dapat Copas blog lain ya kesannya sama saja Sama-sama akan di hiraukan oleh Platform penelusuran Google.
Makara saran aku buat kalian para blogger boleh Copas artikle blog/situs lain asal ada sedikit perubahan dalam penerapan kata dan tidak lupa juga untuk menerapkan Link Sumber artikle yang di copas.

Mungkin itu saja dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi shobat semua, Lebih dan kurangnya aku mohon maaf. bila ada kesempatan di waktu lain aku akan kembali membagikan refrensi warta yang lebih bermanfaat lagi.