-->
Tutorial Blogger Blogspot : Cara Menciptakan Blog Untuk Pemula
4/ 5 stars - "Tutorial Blogger Blogspot : Cara Menciptakan Blog Untuk Pemula" TUTORIAL BLOGGER BLOGSPOT Cara Membuat Blog Untuk Pemula Tutorial Membuat Blog Pemula >>   Kalian sanggup memanfaatkan layanan y...

Tutorial Blogger Blogspot : Cara Menciptakan Blog Untuk Pemula



TUTORIAL BLOGGER BLOGSPOT

Cara Membuat Blog Untuk Pemula

Tutorial Membuat Blog Pemula >>  Kalian sanggup memanfaatkan layanan yang ada di internet.Sebenarnya yang paling gampang menciptakan blog untuk pemula di blogger.com sebab tidak membutuhkan banyak syarat.Namun Cara favorit saya ialah menciptakan blog menggunakan software blog di www.WordPress.org
 Kalian sanggup memanfaatkan layanan yang ada di internet Tutorial Blogger Blogspot : Cara Membuat Blog Untuk Pemula
Membuat Blog

Saya bahagia menggunakan Software WordPress sebab fitur yang disediakan sangat lengkap , plus didukung oleh banyak pengembang dari seluruh dunia. Kaprikornus , saat kalian hendak mengkreasikan website atau blog kalian , kalian sanggup lebih bebas dalam berkreasi. Misalkan , saat kalian ingin menciptakan blog kalian menjadi sembuah online store , kalian tinggal menambahkan plugin tertentu. (Jika  Anda ingin panduan lengkap untu menciptakan website dengan WordPress .

Sayangnya , untuk menciptakan blog dengan Software WordPress , kalian harus menyewa domain (alamat website) dan hosting (template penyimpanan file web di internet). Nah , biar lebih simpel , di postingan ini kalian akan menciptakan blog dengan menggunakan layanan gratis yang ada di internet.

Dua layanan blog gratis yang terkenal di internet , antara lain blogger.com dan WordPress . Keduanya sanggup kalian gunakan untuk menciptakan blog. Untuk menciptakan blog di Blogger , yang Anda butuhkan hanyalah alamat email di Gmail. Kaprikornus , jikalau Anda sudah memiliki akun di Gmail , Anda sanggup segera mendaftar di blogger.com.
 
Membuat Blog di Blogger.com

Untuk menciptakan blog di blogger , caranya sangatlah mudah. Pastikan Anda sudah memiliki akun Gmail.

1.    Silahkan kunjungi situs www.blogger.com


 Kalian sanggup memanfaatkan layanan yang ada di internet Tutorial Blogger Blogspot : Cara Membuat Blog Untuk Pemula
Halaman Awal Blogger

2.    Di situs blogger , klik CREATE YOUR BLOG

3.    Login ke akun Gmail Anda


 Kalian sanggup memanfaatkan layanan yang ada di internet Tutorial Blogger Blogspot : Cara Membuat Blog Untuk Pemula
Login Blogspot

4.    Setelah berhasil login , kalian diminta untuk menciptakan profil Blogger. Klik Buat profil blogger terbatas.



5.    Selanjutnya , tuliskan nama yang akan digunakan sebagai nama tampilan akun Blogger Anda. Klik Lanjutkan ke Blogger.

6.    Klik Tombbol Blog baru

7.    Berikutnya , isi form registrasi blog : Judul , Alamat , Template . Klik Buat Blog!

 Kalian sanggup memanfaatkan layanan yang ada di internet Tutorial Blogger Blogspot : Cara Membuat Blog Untuk Pemula
Membuat judul blog
Untuk pembuatan alamt blog tidak sanggup sembarangan, alangkah baiknya Alamat blog diadaptasi dengan judul blog/Tema yang akan bahas nantinya di blog yang anda buat.

8.    Sekarang , Anda sudah berhasil menciptakan blog. Untuk melihat tampilan blog , klik tombol lihat blog.

 Kalian sanggup memanfaatkan layanan yang ada di internet Tutorial Blogger Blogspot : Cara Membuat Blog Untuk Pemula
Baca Juga :

Keterangan :

1.     Jika no satu di klik maka akan muncul pilihan lainnya diantaranya , menciptakan blog gres lagi, menghapus blog dll.

2.     New Post : Untuk menciptakan postingan gres maka anda hanya perlu mengklik Tombol New Post menyerupai dalam gambar.

3.     View Blog : Berfungsi untuk melihat blog anda di tab baru, dengan cara mengkliknya. viw blog biasa dilakukan saat kita ingin melihat tampilan sesudah proses editing templet postingan dan lainnya.

4.     Post : Untuk melihat keseluruhan postingan yang sudah atau yang belum di update oleh anda, All Melihat semua post, Draft Melihat post yang belum di published. dan Published untuk melihat Artikel yang sudah di Published .

5.     Untuk melihat keseluruhan content anda. 

6.     Stats : Untuk melihat statistic pengunjung anda, mulai dari pengunjung harian, mingguan , bulanan dan Semua Waktu. Juga sanggup melihat pengunjung dari negara manasa saja yang mengunjungi blog anda sanggup dilihat disana.

7.     Comments : Untuk melihat Komentar yang masuk ke artikel anda.

8.     Earnings : Untuk mendaftar blog anda ke Google Adsense (biarkan saja tombol ini)

9.     Campaigns : Untuk mengiklankan Blog anda.

10.     Pages : Untuk menciptakan sebuah halaman , menyerupai sitemap, tos, privacy polyci dll.

11.   Layout : Berfungsi untuk mengatur tata letak gadget di blog anda, anda sanggup memindahkan gadget sesuka anda.

12.   Theme : Untuk mengatur templet anda, dan mengatur code html didalamnya.

13. Seting : Tempat mengatur blogspot sobat, disana anda sanggup melaksanakan pengaturan bahasa, deskripsi blog, judul blog dll.

Proses registrasi dan menciptakan blog terbilang sangatlah gampang dan sisanya kalian tinggal merencanakan model bisnis blog kalian. kalian sanggup mengisi blog kalian sesuai dengan topik atau artikel yang anda buat.

Jika kalian ingin mengganti alamat url kalian , dari bloganda.blogspot.com menjadi bloganda.com kalian sanggup membelinya di website - website yang menyedikan domain .com seperti:
1.    Jagoanhosting.com
2.    Exabytes.co.id
3.    Rumahweb.com
4.    Dan lain sebagainya.
Jika kalian kebingungan cara memasang domainnya , kalian sanggup mencari tutorial pemasangannya di google atau youtube. ada aneka macam blog - blog yang menyediakan tutorial pemasangan domain dari Exabytes ke blogspot dengan gampang dan aman. Jangan lupa untuk selalu membuatkan pengetahuan. Karena dengan membuatkan , hidup kalian akan damai.

Itulah Panduan Dasar Blogger di Blogspot.com semoga artikel ini bermanfaat buat pemula yang akan Membuat blog Blogspot. Terimakasih