-->
7 Tips Menentukan Jasa Penulisan Artikel Semoga Anda Tidak Tertipu
4/ 5 stars - "7 Tips Menentukan Jasa Penulisan Artikel Semoga Anda Tidak Tertipu" Bagaimanakah tips menentukan jasa penulisan artikel ? Admin menciptakan artikel ini berawal dari banyaknya kejadian penipuan jual beli ar...

7 Tips Menentukan Jasa Penulisan Artikel Semoga Anda Tidak Tertipu



Bagaimanakah tips menentukan jasa penulisan artikel 7 Tips Memilih Jasa Penulisan Artikel Agar Anda Tidak Tertipu

Bagaimanakah tips menentukan jasa penulisan artikel? Admin menciptakan artikel ini berawal dari banyaknya kejadian penipuan jual beli artikel pada salah satu grup Facebook. Terkadang seorang pemilik situs membutuhkan seorang content writer atau penulis konten untuk menuliskan aneka macam artikel untuk mengisi website tersebut. Alasannya bermacam-macam, mulai dari banyaknya kesibukan atau tidak bisa untuk menciptakan artikel berkualitas sehingga ia menyewa seorang content writer.

Berawal dari sinilah, muncul jasa-jasa penulisan artikel (baik yang pro maupun abal-abalan) yang biasanya sering mengatakan diri pada forum-forum online atau grup sosial media ibarat Facebook. Alhasil banyak yang kepincut dan ingin memakai jasanya. Ada yang puas, dan tidak sedikit juga yang kecewa dan murka dikarenakan telah ditipu oleh penulis copas dan ripper yang membawa kabur uang secara tak bertanggung jawab.

Memang kalau urusan transaksi online, termasuk diperlukan kewaspadaan. Anda tidak sanggup menentukan penjual secara sembarangan tanpa memperhatikan kredibilitasnya. Termasuk saat anda memutuskan untuk memakai jasa penulis artikel tentunya harus menentukan yang terpercaya dan tidak berpotensi untuk melaksanakan penipuan. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba.


Tips Memilih Jasa Penulisan Artikel

1. Jangan Tergiur Harga Terlampau Murah

Segala sesuatu yang dihargai terlalu murah memang harus diwaspadai. Yang dimaksud disini bukan harga diskon ya, tetapi harga orisinil yang memang dibentuk sangat murah. Jangan pernah tergiur dengan jasa artikel yang mengatakan jasanya dengan harga yang terlalu murah.

Hati-hati!! Bisa saja ia berniat melaksanakan penipuan. Bisa mengcopas artikel orang lain ataupun membawa kabur uang yang sudah dibayarkan. Lagi pula, mana ada yang mau menciptakan artikel yang notabene membutuhkan pikiran, kerja keras, dan menghabiskan banyak waktu dibayar dengan harga murah? Memang tidak semua ibarat ini, namun tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati.

2. Sebelum Membeli, Mintalah Contoh Artikel yang Sudah Pernah Dibuat Sebelumnya

Biasanya calon pembeli pribadi meminta testimoni untuk meyakinkan diri apakah jasa tersebut benar-benar terpercaya ataukah tidak. Mereka biasanya cenderung pribadi percaya saat seorang penjual artikel mengatakan testimoni. Padahal, testimoni itu bisa saja palsu dan dibuat-buat.

Yang paling tepat, anda harus mengetahui bagaimana rujukan goresan pena content writer tersebut untuk mengukur seberapa anggun kualitas goresan pena yang dimilikinya. Alternatif lain, anda bisa melihat tulisan-tulisan ia di blog pribadinya sebagai citra mengenai gaya goresan pena yang biasa dibuat.

3. Lihatlah. Apakah Tulisannya Copas?

Hal ini penting untuk anda telusuri lebih jauh, jangan pernah menentukan penulis yang terbiasa melaksanakan salin tempel semoga artikel yang dibentuk bisa cepat selesai. Cek terlebih dahulu memakai tools ibarat copyscape, plagiarisme checker,  plagiaramme, ataupun yang lainnya. Jika anda mempunyai tools premium itu lebih baik, sebab hasil pengecekannya lebih akurat.

Alternatif lain, anda bisa melaksanakan pengecekan secara manual melalui google search. Jika artikel tersebut memang sama persis dengan artikel yang sudah pernah dibentuk di situs lain, niscaya akan muncul di penelusuran Google.

4. Tak Hanya Lulus Copy Paste, Pastikan Juga Tulisan Readibility 

Kalau sekedar menciptakan artikel yang lulus copy paste dan lulus pengecekan tools ibarat diatas niscaya semua bisa mengaturnya. Cukup dengan membolak-balik balikkan kata, menambah kata sambung, atau menghilangkan bagian-bagian yang tidak penting maka artikel tersebut sudah lolos uji plagiarisme checker. Namun struktur bahasa, gaya bahasa, serta pola penulisan juga harus diperhatikan.

Seorang penulis berkualitas niscaya betul-betul memperhatikan tanda bacaan, ejaan, dan struktur tulisannya. Ia niscaya menulis sesuai kaidah EYD/PUEBI, gaya goresan pena yang tidak terlalu kaku namun tetap lezat dibaca, serta goresan pena yang tidak berbelit-belit.

5. Kualitas Itu Tentu Harus Ada

Kualitas goresan pena merupakan hal penting yang harus anda nilai. Selain goresan pena yang readibility, kualitas artikel seseorang juga bisa dilihat bagaimana relevansinya dengan keadaan yang sebenarnya. Dalam artian, isi dari goresan pena tersebut tidak asal-asalan dibentuk dan sesuai data dan fakta yang sebenarnya.

Selain itu jikalau penulis tersebut mempunyai kemampuan menulis artikel seo friendly maka hal tersebut menjadi nilai nyata yang bisa anda pilih. Anda bisa melaksanakan perbandingan kualitas goresan pena antara writer satu dengan yang lainnya untuk memutuskan ingin memakai jasa yang terbaik berdasarkan anda.

6. Penulis yang Menerima Pembayaran Melalui Rekening Bersama Layak Anda Coba

Kebanyakan penulis mengatakan jasanya dengan sistem bayar terlebih dahulu gres artikel diselesaikan. Hal tersebut memang tidak ada salahnya. Namun yang kebanyakan terjadi justru dengan sistem inilah banyak terjadi tindak penipuan, artikel belum selesai dibentuk uang sudah raib entah dibawa kemana.

Beruntunglah bagi anda yang menemukan seorang writer yang bersedia jasanya dibayar memakai sistem rekening bersama. Selain demi mengamankan transaksi, rekber sanggup meminimalisir terjadinya penipuan transaksi online yang selama ini kerap kali terjadi.

Baca juga : Apa itu rekber?

7. Terakhir, Pertimbangkan Juga Apakah Anda Ingin Menggunakan Jasa Penulis Artikel Mandiri Ataukah Tim

Ini sesungguhnya bebas dan bersifat opsional. Anda bebas mau menentukan mau memakai jasa artikel yang dikerjakan sendiri ataukah tim. Semua mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun jikalau anda menyewa penulis untuk jangka panjang sebaiknya pilihlah yang single. Mengapa? Tulisan yang dihasilkan niscaya mempunyai gaya goresan pena yang serupa antar 1 artikel dengan artikel lainnya.

Berbeda jikalau anda menyewa penulis tim niscaya ada perbedaan gaya penulisan sebab yang menulis pun juga berbeda-beda. Tentu tidak lucu jikalau dalam suatu website mempunyai beberapa konten dengan gaya goresan pena yang tidak sama. Kecuali jikalau anda memang membutuhkan 1 artikel saja dalam waktu yang cepat maka menentukan content writer yang bekerja secara tim bisa jadi pilihan yang terbaik.


Penutup

Mulai kini anda harus lebih berhati-hati lagi dalam menentukan writer untuk situs/blog anda. Jangan hingga anda tertipu untuk kesekian kalinya. Anda bisa menerapkan ketujuh tips menentukan jasa penulisan artikel diatas untuk bisa memperkecil atau meminimalisir penipuan yang bisa saja terjadi.