-->
Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire
4/ 5 stars - "Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire" Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire Pie kabare sobat blogger salam sukses untuk kita semua pada kesemapan kali ...

Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire



Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire

Pie kabare sobat blogger salam sukses untuk kita semua pada kesemapan kali ini saya akan membahas tentang halaman yang cukup penting untuk mengisi dan melengkapi isi dari blog kita. Nah halaman-halaman ini sebenarnya sangat dibutuhkan untuk menginformasikan kepada pembaca atau pengunjugng agar mereka tahu maksud dan isi artkile-artikel yang kita tulis dari blog kita. Selain itu ketika kita ingin mendaftarkan ke Adsense halaman tersebut adalah salah satu faktor pendukung agar mudah diterima saat mendaftarkan blog kita di Google Adsese.

 Pie kabare sobat blogger salam sukses untuk kita semua pada kesemapan kali ini saya akan  Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire

Dengan membuat halaman seperti About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire maka kita juga telah membuat blog menjadi lebih profesional dan membuat pembaca lebih percaya dengan informasi-informasi yang kita sampaikan. Kemudian halaman tersebut ajuga termasuk untuk memenuhi persyaratan kebijakan dan perjanjian yang biasanya di minta oleh bihak-pihak terkait misalnya, laman privacy, laman TOS dan lain sebagainya.

Empat menu di atas biasa orang buat saat ingin mendaftarkan blognya ke Adsense. Apakah Anda juga begitu? Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclamire bisa Anda lakukan dengan mudah. Caranya seperti Anda menambahkan widget dalam blog.

Artikle terkait: Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Untuk membuat halaman pada blog saat ini sangat mudah dan gratis, karena telah banyak penyedia tool generator yang bisa kita manfaatkan. Yang artinya dalam melakukan kegiatan ini, kita butuh bantuan tools yang bisa Anda akses secara gratis.

Contoh saja cara pembuatan halaman Contact Us, kita butuh kehadiran bantuan dari pihak ketiga.

Meski begitu langsung saja kita masuk ke tahapan-tahapannya.
  • About Us
Di menu ini Anda harus membuat deskripsi tentang blog Anda. Cara membuatnya dengan mengetik. Selayaknya Anda sedang membuat artikel.

Tapi kali ini saat Anda mempostingnya, bukan berada di postingan. Tapi posting di halaman.

Dengan cara mengetik sendiri, hasilnya akan lebih natural. Langsung berasal dari pikiran Anda, berasal dari hati Anda.

Tapi kalau Anda membutuhkan bantuan pihak ketiga, cobalah gunakan powr.io

Mereka melayani pembuatan halaman about us untuk blog Anda.

Caranya mudah, tinggal masuk, buat plugin baru, salin url yang diberikan lalu tempel ke halaman Anda. Jangan lupa saat menempelnya yang aktif saat itu bagian html. Bukan compose.

Setelah tertempel, kasih nama halaman sesuka hati kalian. Tapi lebih baik kasih nama about us karena itu adalah about us.

Simpan.
  • Contact Us
Para blogger membuat menu Contact Us bukan cuma untuk melengkapi persyaratan Adsense saja, tapi menu ini pula dijadikan mereka sebagai penghubung diantara para pengunjung.

Menu ini pun digunakan para pebisnis yang sedang mencari tempat iklan untuk menghubungi blog yang akan ia gunakan untuk menampilkan iklan atau setidaknya diajak kerja sama. Jadi keberadaan contact us sangat penting diadakan.

Cara membuatnya: Anda bisa membuka website bernama 123ContactForm. Kemudian klik bagian sign up for free.

Karena saya yakin kalian tak mau membayar hanya untuk membuat menu ini kan?

  1. Berikutnya klik 'Basic' lalu sign up
  2. Isi formulir pendaftaran dari mulai username, password hingga email. Lalu klik 'Creat Account'
  3. Akan disediakan banyak pilihan layanan. Sebab yang Anda buat ini adalah contact us, maka klik layanan contact us. Jangan yang lain!
  4. Selanjutnya Anda disuruh memberi judul. Lasih saja judul ‘'Contact Us'
  5. Anda akan disuruh mengedit, seperti apakah tampilan contact us di blog Anda, diri Anda lah yang menentukan. Tapi kalau tidak tahu apa yang harus diedit, langusng pilih ‘'continue' saja
  6. Salin kode script yang sudah diberikan kemudian masuk ke dashboar blog Anda
Buat halaman baru lagi. Aktifkan mode html, pastekan script yang sudah Anda salin tadi. Kemudian publish.
  • Privacy
Di artikel Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclamire ini sekarang sudah menuju ke tahap pembuatan halaman privacy dan policy.

Halaman ini wajib ada di blog Anda kalau ingin berbisnis bersama Google Adsense. Sebenarnya halaman seperti ini bisa Anda buat sendiri seperti membuat halaman about us. Tapi agar lebih resmi, maka di sini kita akan memanfaatkan situs pembuatan privacy policy gratis.
  1. Kunjungi website privacy policy online
  2. Isi semua formulir yang dipaparkan di sana sesuai dengan informasi blog Anda
  3. Kalau Anda bingung pada bagian-bagian yang ada di sana, contohnya Cookie: klik pilihan yes. Di bagian Advertiser: klik saja semua, atau pilih yang Anda butuhkan. Pastinya bagian Adsense harus ikut Anda conteng agar nantinya bisa berkerja sama dengan adsense
  4. Klik generate policy
  5. Tampil url yang harus Anda salin kemudian tempel ke halaman blog Anda.
Baca juga:  Cara Memasang Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan
  • Disclaimire
Kehadiran halaman ini di blog Anda memang tidak terlalu penting. Hanya sebagai pelengkap saja. Disclaimer bisa Anda gunakan sebagai perlindungan juga bila sesuatu yang tidak mengenakkan terjadi di blog Anda.

Sebab disclaimer sendiri adalah sebuah pernyataan kepada pengunjung blog Anda sebagai semua yang ada di blog adalah sesuatu yang harus diikuti dan diterima oleh pengunjung, soal salah atau benar pemilik blog tidak bertanggung jawab penuh. Kurang lebih seperti itu. Tapi kalau di Indonesia hal yang salah harus dipertanggung jawabkan.

Ini lah cara membuat halaman disclaimer. Kali ini kita membuatnya menggunakan website yang sama saat kita membuat halaman privacy. Yakni privacy policy online.
  1. Pada bagian awal, klik menu disclaimer
  2. Isi semua form dengan lengkap. Ada satu form yang mungkin membingungkan, yakni mengisi url link contact us Anda. Memang seharusnya sebelum membuat halaman ini Anda sudah terlebih dulu membuat halaman contact us. Intinya di sini Anda salin saja link halaman di mana Contact Us Anda tampil.
  3. Selanjutnya klik generate disclaimer.
  4. Salin url ke halaman Anda. Kemudian posting.
Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukkan terkait Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclamire lainnya, jangan ragu untuk meninggalkan komentar melalui form yang tersedia. Dapatkan juga artikel terbaru kami langsung di inbox email Anda dengan cara Subscribe pada form yang sudah disediakan.