-->
Cara Mengecek Harga Blog atau Website Anda
4/ 5 stars - "Cara Mengecek Harga Blog atau Website Anda" Mengecek Harga Blog atau Website Mungkin Anda ingin menjual blog dikarenakan sudah malas atau penghasilan blog tidak sesuai dengan keingin...

Cara Mengecek Harga Blog atau Website Anda



Mengecek Harga Blog atau Website

Mungkin Anda ingin menjual blog dikarenakan sudah malas atau penghasilan blog tidak sesuai dengan keinginan. Sebelum benar-benar menjualnya, ada baiknya Anda cari tahu dulu harga yang tepat untuk blog Anda supaya tidak rugi di akhir. Juga mencoba melihat, semahal apakah blog Anda tersebut. Berikut ini kami sajikan tutorial cara mengecek harga blog atau website Anda dengan mudah.

 Mungkin Anda ingin menjual blog dikarenakan sudah malas atau penghasilan blog tidak sesua Cara Mengecek Harga Blog atau Website Anda

Ada beberapa tools yang menyediakan layanan cek harga blog atau website Anda. Entah itu benar-benar bekerja dengan baik, atau cuma untuk seru-seruan, pastinya kita semua pun penasaran dengan berapa harga blog kita jika dijual.

Artkel terkait: 

Atau Anda yang tidak memiliki niat menjual blog, hanya ingin melihat saja berapa harganya, juga tidak apa-apa bila mempraktekkan cara ini.

Dan inilah beberapa tools yang dapat Anda manfaatkan untuk mengecek harga blog Anda.

1. Ceksite.com

Dari banyaknya tools, Ceksite.com adalah yang paling terkenal dan banyak digunakan di Indonesia. Cara menggunakannya pun mudah. Anda cukup memasukkan url blog Anda, isi kode capcha lalu menunggu proses loading kemudian lihat berapa hasilnya. Berapa triliun harga blog Anda?

Cara ini juga bisa Anda buat main-main. Kalau Anda iseng dengan harga website orang lain, Anda bisa mencoba dengan mengecek harga mereka. Masukkan saja url-nya. Mudah sekali.

Selain harga, Ceksite.com juga menampilkan analythics blog Anda dari tiap kunjungan perhari, bulan, dan tahun.

Analythics dari mereka menampilkan berapa banyak kunjungan blog dengan pengunjung unik, pegeviews, dan penghasilan dari iklan.

Sangat seru sekali. Anda akan shock melihat harga blog Anda. Lebih shock lagi kalau harga blog sangat di bawah rata-rata. Terus yang menarik lagi, harga blog ini bisa Anda pamerkan dengan menambahkan widget ke blog anda. Bangga atau malu, entah mana reaksi Anda saat tahu harga blog sendiri.

2. SitePrice.org

Caranya hampir sama dengan ceksite.com

Tapi di sini lebih mudah karena tidak perlu memasukkan kode capcha. Tinggal masukkan url blog Anda kemudian klik calculate.

Tapi sayanya prosesnya lama. Memakan waktu beberapa menit sampai mesin di tools siteprice.org selesai menganalisis data di blog kita. Namun jangan salah, hasil yang diberikan lebih akurat.

Yang dianalisis tidak hanya harga, tapi juga rank alexa, banyaknya artikel yang terindeks, pengunjung unik, penghasilan dari iklan dan masih banyak lagi.

Di siteprice.org menyediakan tempat untuk menjual blog dan membeli blog. Pasanggkan saja iklan blog anda di situ bila Anda ingin menjual blog Anda tersebut.

3. Webuka.com

Tampilannya lebih simpel, sederhana, informasi yang disajikan juga seperlunya. Seperti pengunjung tiap hari, harga blog, dan penghasilan. Hanya ada 3 tampilan itu saja.

Cara mengeceknya pun mudah, klik menu ‘find your website value’ yang berlogo merah dengan bagian sampingnya ditambahkan ikon gerigi, kemudian tinggal masukkan alamat blog anda, lalu tunggu sampai proses selesai. Sangat singkat.

Tak perlu menunggu beberapa menit Anda sudah mendapatkan informasi dengan cepat tanpa hambatan.

4. Siteworthtraffic.com

Di halaman awal, Anda akan disajikan beragam website dengan alamat beserta harga dari para blogger yang baru mengecek harga blog mereka. Kemudian kalau Anda sroll ke atas, akan tampil satu unit kotak untuk Anda isi url blog Anda. Setelah mengisinya klik submit.

Cara mengecek harga blog atau website Anda berlanjut ke suruhan mengisi kode captcha. Kemudian klik ‘creat’ setelah semuanya selesai.

Nanti akan tampil harga berserta keterangan traffic page rank Anda di alexa. Sayangnya saat saya mencoba memasukkan url blog yang masih memakai domain blogspot.com, Siteworthtraffic.com malah menganalisi harga dari blogspot.com

Malah bukan blog saya yang dianalisis.

Baca juga: 

5. Worthofweb.com

Seperti yang lainnya, Anda cukup masukkan url kemudian klik calculate.

Di website ini, informasi tersaji dengan lengkap. Dan di worthofweb.com menurut saya adalah analisis paling masuk akal.

SEO Anda pun juga diukur oleh tools satu ini. Tampilan yang ringan dengan animasi calculate dari blog Anda menambah ketertarikan saat melihat hasilnya. Seperti jam, Anda akan melihat secara langsung web ini mengukur berapa harga/traffic yang pantas untuk blog Anda.

Itu lah beberapa tools yang bisa membantu kalian menghitung harga blog/website Anda.

Namun lucunya tiap tools memberikan harga yang berbeda-beda juga informasi yang berbeda-beda. Entah kenapa bisa begitu, tapi tool-tool di atas lumayan bisa untuk dibuat bersenang-senang.

Itulah cara mengecek harga blog atau website Anda. Namun yang sebenarnya terjadi setelah kami mencoba tool-tool di atas itu sendiri, kami lebih menyarankan lebih baik Anda yang menentukan harga blog sendiri. Karena itu blog Anda, yang paling tahu adalah Anda.