-->
Cara Tambah Penerima Ajar Gres Di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui Https://Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id
4/ 5 stars - "Cara Tambah Penerima Ajar Gres Di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui Https://Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id" Cara Tambah Peserta Didik Baru di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id - Baiklah Rekan-rekan semua Alhamdu...

Cara Tambah Penerima Ajar Gres Di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui Https://Data.Dikdasmen.Kemdikbud.Go.Id



Cara Tambah Peserta Didik Baru di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id - Baiklah Rekan-rekan semua Alhamdulillah kali ini admin akan membagikan warta mengenai Cara Tambah Peserta Didik Baru di Kelola Data Pokok Secara Online. Mengapa demikian, dikarenakan di Aplikasi Dapodik 2019 Tambah Peserta Didik Baru Dinonaktifkan pada Satuan Pendidikan SMP, Sekolah Menengan Atas dan SMK. Makara oleh alasannya ialah itu ada fitur terbaru yaitu Tambah Peserta Didik di Tata Kelola Pokok.


Pada tahun fatwa 2018/2019 penambahan penerima didik untuk jenjang SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan reguler dinonaktifkan. Petugas pendataan wajib melaksanakan tarik penerima didik melalui laman administrasi sekolah di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/


Bagi sekolah yang ingin menambahkan penerima didik gres yang belum terdata di dapodik sanggup menginput data penerima didik secara online melalui laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ (Manajemen Sekolah). Hal yang membedakan dengan proses tarik online yaitu ketika proses pemilihan “Sumber Data”


Setelah dipilih tambah pd diluar dapodik maka akan muncul form isian menyerupai gambar di atas, yang harus dilengkapi guna proses verifikasi. Jika data form telah diisi langkah selanjutnya lakukan proses sesuai dengan aba-aba yang di beri tanda berwarna biru.


Data yang telah ditambahkan akan menunggu proses antrian verfikasi yang oleh Dinas Pendidikan setempat.


Lakukan konfirmasi dan verifikasi melalui Dinas Pendidikan sehabis dilakukan verifikasi sekolah melaksanakan sinkronisasi untuk menarik data penerima didik dari server dapodikdasmen.
Cara Tambah Peserta Didik Baru di Aplikasi Dapodik  Cara Tambah Peserta Didik Baru di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Cara Tambah Peserta Didik Baru di Aplikasi Dapodik 2019 Melalui https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  1. Terlebih Dahulu Login ke https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id
  2. Login Kelola Data Pokok
  3. Setelah itu login memakai username dan password Dapodik.
  4. Setelah berhasil login petugas pendataan akan diarahkan ke tampilan halaman utama (beranda). Pastikan warta akun yang ditampilkan benar datanya. Jika benar, klik tombol “Kelola Data Pokok” untuk melaksanakan tarik/tambah penerima didik.
  5. Klik sajian “Peserta Didik” kemudian pilih tombol “Tambah Peserta Didik”.
  6. Pilih Tarik PD Dapodik pada pilihan sumber data kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sekolah asal. Setelah melaksanakan pilihan klik tombol “ Tampilkan “ untuk memunculkan data penerima didik yang telah lulus.
  7. Cari nama penerima didik yang dimaksud, sehabis ditemukan pilih data penerima didik dengan mencentang kotak di kiri data penerima didik.
  8. Jika telah mencentang dan menentukan data penerima didik yang dimaksud selanjutnya klik tombol “ Simpan “
  9. Selesai.


Gimana Gampang bukan..? itulah klarifikasi singkat mengenai  Cara Tambah Peserta Didik Baru di Kelola Data Pokok Secara Online, Untuk lebih jelasnya silahkan download panduanCara Tambah Peserta Didik Baru di Kelola Data Pokok Secara Online pada link di bawah ini :