-->
Cek SEO Anda, Berikut Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan
4/ 5 stars - "Cek SEO Anda, Berikut Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan" Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan Sebagai seorang blogger, kita mengerti kalau SEO adalah segalanya bagi kita. Untuk mengetahu...

Cek SEO Anda, Berikut Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan



Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Sebagai seorang blogger, kita mengerti kalau SEO adalah segalanya bagi kita. Untuk mengetahui nilai SEO kita, tidak cuma bisa hanya dilihat seberapa banyak artikel kita muncul di halaman nomor satu Google. Agar lebih lengkap, cobalah gunakan beberapa tool yang disediakan gratis ini. Tempat cek SEO terbaik ini dapat Anda manfaatkan untuk melihat skor SEO Anda.

 Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan Cek SEO Anda, Berikut Tempat Cek SEO Terbaik yang Bisa Anda Gunakan

Seberapa baguskah jika dilihat dari analisi tools ini?

Mari kita lihat.
  • SEO SiteCheckUp
Ini adalah tool pertama yang dapat Anda manfaatkan. Cara melihat skor SEO Anda sangat mudah sekali.

Pertama-tama buka halaman website SEO SiteCheckUp, lalu lihat pada bagian masukkan url. Masukkan url dan klik CheckUp!

Proses akan berlangsung. Skor SEO Anda akan ditunjukkan dalam bentuk presentase dari 1% ke 100%

Semakin mendekati presentase ke 100, maka semakin baik blog Anda.

Tidak hanya digunakan untuk mengecek SEO, kalian pun bisa melihat seberapa cepat blog Anda dan melihat ada berapa banyak artikel yang terindeks, KW yang sering muncul atau dicari oleh pengguna lain.

Fasilitasnya sangat lengkap, fast loadingnya pun mendukung.

Artikel terkait:  2 Cara Mengindeks Artikel di Blog yang Jarang Diketahui Blogger
  • OpenSiteExplorer
Tampilannya agak membingungkan. Ada kotak tempat dimana Anda harus meletakkan url blog kalian. Setelah memasukkannya, klik search.

Tampilan berikutnya akan tampil hasil analisis. Tapi sayangnya sulit rasanya tuk dimengerti.

Ada menu-menu untuk mengecek Top Pages, Link Spam, Link Opportunities, dan masih banyak lagi.
  • SiteReportCard
Tampilannya itu seperti Anda membuka blog orang, tersedia beragam artikel yang membahas cara meningkatkan SEO blog dan segala jenisnya. Di sini tak cuma bisa melihat berapa skor SEO, tapi bisa mendapatkan tips dan trik bagaimana cara meningkatkannya.

Untuk mengecek SEO pun Anda tinggal masukkan url blog (di sini kalian bisa menambahkan url kompetitor juga) masukkan keyword kemudian email. Untuk keyword, Anda tidak perlu bingung. Masukkan saja kw yang begitu ada sangkut pautnya dengan blog. Kemudian klik scan now.

Proses akan berlangsung, Anda disuruh menunggu untuk beberapa saat. Nantinya kalian akan dikirim sebuah file pdf, yang di dalamnya adalah hasil dari scan SEO di blog Anda.

Buka file tersebut, di sana akan tertera skor SEO dari presentase 1 sampai 100%

Selain SEO, Anda dapat melihat scan dari kecepatan blog, Good Signals, Issues Found, Page Grade, Image Analysis, Tag Deskription, masalah pada url, dan lain-lain.

File pdf itu bisa Anda simpan karena sudah terunduh ke posel Anda. Begitu canggih bukan? Dengan begitu Anda bisa menjadikannya sebagai sesuatu yang dapat dikenang karena tersimpan pribadi di memori penyimpanan Anda. Yang kelak dapat Anda bandingkan seberapa besar peningkatan SEO blog ketika kalian mengeceknya lagi dan lagi.

Dan di atas adalah tempat cek SEO terbaik. Namun dari tempat pengecekkan SEO di atas, Anda harus tahu, yang membuat SEO menjadi baik itu ditentukan dari kecepatan blog, seberapa ramah blog Anda dan penempatan heading yang tepat.

Dan di ketiga penentu itu ada tempat untuk mengeceknya masing-masing.

Contoh saja bagian untuk mengecek keramahan blog Anda. Dengan mengeceknya menggunakan fasilitas yang dimiliki Google bernama

https://search.google.com/test/mobile-friendly?utm_source=mft&utm_medium=redirect&utm_campaign=mft-redirect (mobile friendly).

Anda cukup memasukkan url blog Anda lalu klik Run Test!

Nantinya muncul sendiri hasil analisis dari Google. Apakah blog atau website Anda Friendly atau tidak.

Untuk mengecek kecepatan blog, Anda bisa memakai fasilitas dari Google juga. Yakni Page Speed Insight.

Tinggal masukkan saja url Anda lalu klik analisis.

Analisis akan berlangsung, kecepatan blog dapat Anda lihat dalam versi mobile maupun dekestop. Pun dilengkapai apa saja yang harus diperbaiki, membuat Anda tak perlu bingung bila blog memiliki kecepatan buruk di mata Google.

Baca juga:  Cara Membuat Halaman About Us, Contact Us, Privacy, dan Disclaimire

Berikutnya adalah mengecek heading blog, dengan menggunakan aplikasi Seoqueke.

Sebelum melakukan pengecekan, Anda harus unduh aplikasi tersebut.

Setelah semuanya sudah Anda cek dan memiliki hasil yang bagus, itu berarti skor SEO Anda saat itu juga bagus. Terdengar rumit memang, tapi kalau tidak begitu bagaimana Anda bisa tahu blog Anda SEO atau tidak.

Dan kalaupun SEO Anda tidak cukup baik di mata Google, maka Anda harus perbaiki secepatnya. Tempat cek SEO terbaik di atas semoga membantu Anda dalam mengetahui skor SEO kalian. Semoga bermanfaat, dan terimakasih.