Download Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas dan Kunci Jawaban Doc - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan isu mengenai Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas dan Kunci Jawaban Format Doc/word. Untuk memilikinya silahkan download saja pada link yang sudah admin sediakan secara gratis.
Soal Ujian Tulis Ulang (UTN) sertifikasi Guru Kelas yang admin berikan merupakan contoh yang sanggup dipakai sebagai pola atau pedoman untuk di pelajarai oleh anda semua. Oleh lantaran itu Contoh Soal UTN Sertifikasi guru kelas ini admin bagikan.
Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas yang admin berikan terdapat dengan Kunci Jawaban. Pada Soal Ujian Tulis Nasional PPG maupun PPGJ ini untuk guru Jenjang SD/MI. Kaprikornus Contoh soal ini sangat berkhasiat bagi guru yang ingin mengikuti UTN maupun UTN Ulang.
Berikut ialah Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas dan Kunci Jawaban dan Pembahasannya :
1. Faktor abiotik yang mempengaruhi faktor biotik ialah ...........
a. Daerah yang banyak pohon mempunyai simpanan air
b. Udara higienis disebabkan masih banyak tumbuhan
c. Longsor dan pengikisan disebabkan oleh penebangan pohon
d. Benih cepat tumbuh pada kondisi gelap
2. Peristiwa kejahatan yang terjadi di masyarakat mengenai keterlibatan siswa usia sekolah dasar baik sebagai pelaku. Hal itu menjadi suatu hal yang perlu mendapat perhatian khusus bagi masyarakat pendidikan. Sebagai guru maka dalam menyikapi hal tersebut harus mempunyai prinsip kebenaran yang …
a. Kewajiban guru sebatas dalam proteksi pengetahuan dan keterampilan pada penerima didik
b. Pendidikan yang cukup diberikan untuk mencerdaskan penerima didik
c. Pendidikan etika sebaiknya diberikan di keluarga masing-masing
d. Pentingnya pendidikan abjad ditanamkan dalam diri penerima didik sedini mungkin
3. Sebagai keterampilan dasar IPS yang sanggup ditetapkan dalam rangka membantu mengatasi permasalahan masyarakat ialah …
a. Memberikan ceramah-ceramah yang bekerjasama dengan penanaman nilai-nilai yang terkandungdalam pancasila untuk manangkal unsure-unsur kebudayaan asing
b. Memberi pengarahan kepada masyarakat akan pentingnya mempunyai pengetahuan social
c. Menanamkan kesadaran kepada anggota masyarakat akan pentingnya hidup bersama
d. Membantu mengatasi factor penyebab dari sudut pandang disiplin ilmu-ilmu social secara terintegrasi interdisiplin.
4. Berikut ini karakteristik anak berkesulitan mencar ilmu IPA yang sering dialami penerima didik usia sekolah dasar …
a. Rendahnya IQ penerima didik
b. Kesulitan mencar ilmu IPA lantaran banyak istilah latinnya
c. Pelajaran IPA ditakuti
d. Tidak berminat mencar ilmu IPA
5. Salah satu kegunaan mempelajari sejarah Indonesia ialah memahami aturan aturan mengenai ekonomi kerakyatan. Berkaitan antara konstitusi pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945 dengan ekonomi kerakyatan terletak pada..
a. Adanya orientasi kerakyatan yang sangat berpengaruh diantara keduanya
b. Adanya penguasaan Negara terhadap sector perjuangan setrategis
c. Kemandirian masyarakat dalam mencapai kesejahteraan
d. Kesamaan visi dan misi dalam menghadapi globalisasi
6. Keterkaitan aspek keterampilan dengan seluruh kegiatan pengajaran IPS tampak dalam aktifitas pembelajaran, lantaran …
a. Menampilkan aspek ketrampilan secara nyata
b. Memberikan beberapa keterkaitan fakta
c. Mempunyai daya penemuan yang tinggi
d. Memiliki kekuatan sebagai kegiatan pembelajaran di SD
7. Dalam sejarah kehidupan insan terdapat relasi antara insan dengan lingkungan alam disekitarnya yang lebih bersifat fungsional. Hal itu berarti insan memelihara dan memanfaatkan kekayaan alam dengan baik, dan yang akan terjadi adalah
a. Kesehatan , kesejahtaraan, dan kenyamanan hidup
b. Kemunduran, kesengsaraan dan kemiskinan
c. Polusi tanah, udara, dan lingkungan kumuh
d. Kerusakan lingkungan dan peristiwa alam
8. Dalam kehidupan global sebagai warga Negara Indonesia yang demokratis dalam konteks nasional dan internasional maka perlu dikembangkan sikap-sikap positif bagi siswa dengan uraian sebagai berikut.....
a. Membuat keputusan dengan mementingkan kepentingan kelompok.
b. Mengekspresikan diri secara bebas nilai.
c. Membatasi diri dengan perbedaan yang dimiliki.
d. Menghargai aneka macam perbedaan yang dimiliki.
9. Tujuan pendidikan IPS ditinjau dari sistem pendidikan dasar secara menyeluruh sanggup dirumuskan antara lain …
a. Membekali penerima didik dengan kesadaran, pengetahuan, dan kemampuan perkembangan sesuai kehidupan
b. Mengembangkan kemampuan mengidentifikasi, menganalisis dan menyusun alternative pemecahan masalah
c. Membekali penerima didik dengan kemampuan berkomunikasi secara santun
d. Membekali penerima didik dengan perilaku pengetahuan dan keterampilan dasar semoga sanggup membuatkan dirinya.
10. Penerapan nilai demokrasi berlandaskan pada proses penanaman nilai-nilai luhur bangsa sehingga terbentuknya kepribadian yang positif pada diri warga Negara. Adapun nilai itu sendiri mempunyai pengertian ialah ..
a. Prinsip-prinsip benar dan salah mengenai tingkah laku
b. Tatanan aturan hokum yang menjadi sesuatu dan sudah mempunyai kekuatan normative atau kekuatan lain dianut dan diterima serta dilaksanakan masyarakat
c. Sesuatu yang berharga, yang dianggap bernilai, adil, baik, benar, dan indah serta menjadi pedoman atau pegangan diri
d. Integritas eksklusif insan yakni harkat, dan martabat seseorang pribadi.
Itulah contoh singkat mengenai Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas dan Kunci Jawaban yang sanggup admin jelaskan. untuk lebih silahkan download pada link di bawah ini :
Download Soal UTN Sertifikasi Guru Kelas dan Kunci Jawaban Doc