-->
Programmer Vs Developer
4/ 5 stars - "Programmer Vs Developer" Programmer vs Developer(Pengembang) - Dua Argumen Utama Ada dua argumen utama, atau dua pedoman pemikiran saat melihat perbedaan ant...

Programmer Vs Developer





Programmer vs Developer(Pengembang) - Dua Argumen Utama

Ada dua argumen utama, atau dua pedoman pemikiran saat melihat perbedaan antara programmer perangkat lunak dan pengembang perangkat lunak. Kedua argumen ini adalah:

Programmer sama dengan pengembang dan istilah ini dipakai secara bergantian
Programmer berbeda untuk pengembang

Mari kita lihat dua poin ini secara lebih terperinci.

Argumen Pertama - Programmer Sama Dengan Pengembang(Developer)

Argumen pertama menyatakan bahwa programmer dan pengembang ialah tugas yang sama. Istilah "pengembang" ialah sesuatu yang telah dipakai lebih dan lebih selama dekade terakhir atau lebih, dan hanya label lain untuk seseorang yang sanggup menulis arahan komputer. Istilah "programmer" telah ada lebih usang dan merupakan istilah normal untuk seseorang yang sanggup memprogram atau menulis kode, dan pengembang hanyalah nama lain untuk tugas yang sama.

Dalam argumen "programmer vs developer" ini, pengembang / programmer harus sanggup menulis arahan dalam bahasa tertentu, melaksanakan pengujian, menerapkan kode, dan mungkin menyiapkan dokumentasi pada arahan yang ditulis. Mereka sanggup membuatkan arahan gres dari awal atau menulis arahan memakai alat yang ada (seperti SharePoint dalam.NET).

Namun, ada argumen lain perihal istilah programmer vs pengembang.

Argumen Dua - Programmer dan Pengembang Memiliki Peran Yang Berbeda

Argumen alternatif untuk pertanyaan "programmer vs developer" ini ialah bahwa kedua tugas itu bahwasanya berbeda.

Peran utama programmer ialah menulis kode. Ini dilakukan dalam bahasa tertentu. Ini bisa dilakukan dalam beberapa bahasa, terutama dengan peningkatan aplikasi berbasis web yang meliputi HTML, CSS, dan bahasa lainnya. Mereka fokus pada penulisan arahan yang sangat bagus, dan memastikannya efisien dan bebas bug.

Peran seorang pengembang lebih bervariasi. Mereka terlibat dalam pengembangan aplikasi - pemrograman yang sebenarnya. Mereka juga membutuhkan keterampilan pengkodean yang baik. Mereka juga terlibat dalam tugas yang lebih luas dalam proyek - pengujian perangkat lunak, implementasi, dan dokumentasi kode. Mereka juga mungkin terlibat dalam menginstal atau mengkonfigurasi kerangka kerja atau aplikasi yang sudah ada di mana arahan telah dibangun untuk melaksanakan fungsi-fungsi tertentu.

Kesimpulannya

Pengembang vs debat pengembang masih cukup membingungkan dan Anda akan mendapat balasan yang berbeda di mana pun Anda melihat. Pendapat eksklusif saya sejajar dengan argumen nomor dua di atas - programmer berbeda dengan pengembang. Programmer hanya fokus pada aspek pengkodean saja, dan mungkin mempunyai judul yang terkait dengan bahasa menyerupai C ++ Programmer. Pengembang berfokus pada pengembangan perangkat lunak yang lebih luas, dan menyertakan judul yang terkait dengan bahasa (seperti Java Developer) atau bahkan teknologi (seperti SharePoint Developer atau Web Developer).

Jika Anda tidak yakin apa yang harus Anda dipanggil, atau pekerjaan apa yang harus dicari, lihatlah beberapa iklan lowongan kerja dan lihat bagaimana keterampilan tersebut sesuai dengan kemampuan Anda.


Sumber : https://EzineArticles.com/expert/Benjamin_Brumm/1083057