-->
Telaga Nila; Nirwana Kecil Di Majalengka, Jawa Barat
4/ 5 stars - "Telaga Nila; Nirwana Kecil Di Majalengka, Jawa Barat" Telaga Nila yakni salah satu telaga yang ada di Majalengka, terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa...

Telaga Nila; Nirwana Kecil Di Majalengka, Jawa Barat



Telaga Nila yakni salah satu telaga yang ada di Majalengka, terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Apa yang menarik dari telaga ini? yup, menyerupai yang dapat kalian lihat pada gambar dibawah ini. Telaga Nila ini mempunyai warna air yang berwarna biru dan suasana yang sangat tenang, itu seriusan tanpa edit sedikitpun loh.

Kebanyakan orang berasumsi bahwa telaga yang berwarna biru hanya ada di luar negeri, tapi nyatanya tak perlu jauh-jauh travelling sudah berasa di eropa ya kan. untuk pertanda kasatmata atau tidak silahkan tiba sendiri ya ke majalengka hehehe.

Telaga Nila yakni salah satu telaga yang ada di Majalengka Telaga Nila; Surga Kecil Di Majalengka, Jawa Barat

Pada awalnya memang telaga ini belum dibuka untuk umum. tapi sesudah ramai diperbincangkan di media umum pada final tahun 2015 lalu, telaga ini mulai ramai didatangi pengunjung walaupun hanya dari tempat sekitar majalengka saja, dan kurang terkenal di kalangan wisatawan luar daerah. ya sebab juga jalur menuju telaga nila ini cukup sulit dan harus berhati-hati. tapi semua akan terbayar dikala kalian hingga di telaga nila.

Setelah didatangi program travelling yang ditayangkan di tv nasional pada pertengahan tahun 2016. Telaga Nila mulai ramai dikunjungi wisatawan luar daerah. telaga nila juga disebut oleh para netizen sebagai "blue lagoon" atau juga Danau Tosca,  jadi gak diragukan lagi kan keindahan telaga nila ini. silahkan cek dulu deh video dibawah ini:


Keindahan telaga yang memang luar biasa menciptakan nyaman ini, juga sangat instragamable banget. cocok juga nih untuk para selebgram. tapi jangan hingga datang-datang malah mengotori telaganya, vandalisme dan buang sampah sembarangan. tapi aku yakin untuk para traveller sejati niscaya nggak akan begitu hehe.

Di tahun 2017 ini, sudah ada parkiran motor dan warung-warung di akrab telaga nila. juga tidak begitu jauh dengan rumah warga sekitar. untuk masuk ke telaga nila akan dikenakan HTM (Harga Tiket Masuk) sebesar 5.000,- Rupiah. oh iya, untuk kalian yang gak tahan untuk berenang silahkan saja, tapi hati-hati ya bro. bukan hanya sebab airnya yang masbodoh juga kedalaman telaga ini cukup dalam, dari kisaran 3 Meter bahkan dapat hingga 10 Meter. Panjang telaga ini sekitar 80 meter dan lebarnya 18-20 meter'an.

Telaga Nila yakni salah satu telaga yang ada di Majalengka Telaga Nila; Surga Kecil Di Majalengka, Jawa Barat

Untuk para traveller dari luar jawa atau juga di daratan jawa sekitarnya, aku menyarankan telaga nila sebagai tujuan travel dan tempat bersantai yang asyik, gak hanya bali saja ya kan. eit's jangan salah di majalengka dan sekitarnya juga aneka macam tempat-tempat yang cocok untuk kalian datangi, salahsatunya: curug maja, cadas gantung, situ cibaringkeng dan masih banyak lagi.
agar lebih tau tempatnya dimana, silahkan cek mapnya aja deh biar lebih jelas.



Apalagi ini sudah mau final tahun. cocok banget nih buat kalian dari luar jawa untuk tiba kesini, dan juga mumpung ada promo tiket pesawat di tiket.com jadi dapat travelling seru dan hemat, untuk pulang pergi pun murah. diskon tiket pesawat hingga 150.000.-  asyik gak tuh tiket.com. jadi gak bakal rugi deh. jangan salah yah, di jawa barat juga banyak loh nirwana tersembunyi kayak gini hehehe.

Telaga Nila yakni salah satu telaga yang ada di Majalengka Telaga Nila; Surga Kecil Di Majalengka, Jawa Barat

Memang mungkin sebab akrab gunung jadi di tempat sini lebih banyak penderasan dan telaga yang bagus, menyerupai misalnya telaga nila ini. nah, siapa taukan kalian maen kesini terus nemu penderasan atau tempat yang nyaman untuk bersantai yang belum banyak dijamah insan niscaya seru tuh hehehe.

Yang terpenting bukan sebab gaul atau kekinian saja untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang manis menyerupai ini, tapi juga harus mau peduli dan menjaga lingkungan sekitar. kalo bukan kita siapa lagi ya kan.