-->
Mencari Hunian Kost Sesuai Kebutuhan
4/ 5 stars - "Mencari Hunian Kost Sesuai Kebutuhan"                        Mencari kost dapat dibilang kelihatannya gampang tapi nyatanya sulit, ada beberapa hal yang harus dip...

Mencari Hunian Kost Sesuai Kebutuhan




              



        Mencari kost dapat dibilang kelihatannya gampang tapi nyatanya sulit, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan misal daerah yang akrab kampus/tempat kerja, fasilitas, persoalan harga dan hal lainnya yang biasanya dipertimbangkan. Supaya di waktu yang mendatang tidak pindah-pindah hunian kost diakibatkan tak betah dengan suasana kost atau tidak puas dengan akomodasi atau faktor lainnya. Sebelumnya, pernah ada sobat satu kost yang tak betah dan nyatanya sudah bayar bulanan kost hasilnya belum genap satu bulan beliau mencari kost gres dan meninggalkan kost usang tersebut mungkin saja memang kurang puas dengan akomodasi yang ada. Nah, denagn ini kita akan rugi sendiri dan menciptakan pengeluaran kita lebih banyak seharusnya kita habiskan satu bulan dulu gres pindah hunian kost. Mungkin itu seklumit maslah yang ada, mari kita bahas “mencari hunian kost sesuai kebutuhan” , ada tips yang mungkin dapat aku share ke kalian semua. 

                                                                                                   
           Cari isu hunian kost di daerah sekitar lokasi anda bekerja atau kuliah dengan bertanya di warung makan, biasanya para pemilik kost akan memperlihatkan info kalau kamar kostnya kosong kepada warung makan/toko yang sebiasanya ramai dikunjungi anak kost. Atau menanyakan kepada orang-orang sekitar juga dapat menjadi solusi atau bila perlu kita dapat bertanya di ketua RT sekitar , mana-mana orang yang memperlihatkan jasa kost.

      Bertanya atau minta dicarikan kost oleh sobat senior anda yang memang juga anda kenal dan memang sudah tahu lingkungan sekitar perusahaan/kampus serta  sama-sama satu perusahaan atau satu kampus, dengan begitu anda tinggal menyebutkan hunian menyerupai apa yang diinginkan.
       
      Setelah cocok dan setuju dengan keputusan dengan pemilik kost, misal menyepakati menyerupai harga,fasilitas, dan faktor sekitar sehingga sekiranya kurang cocok dapat diketahui semenjak awal sebelum mulai menghuni kos. Misal tanyakan , apakah untuk biaya listrik bayar sendiri atau sudah termasuk dengan harga sewa kost.
      Konfirmasi, tanggal berapa kost anda mulai dihuni dan  jika sudah siap-siap untuk memulai kemas-kemas barang dirumah yang sekiranya diperlukkan di kost. Usahkan ada jeda beberapa hari sebelum andai mulai aktif bekerja/kuliah , jeda ini dipakai untuk membereskan barang-barang kost dan sebagai hari libur untuk istirahat sehingga besoknya dapat beraktivitas dengan lancar. 
      
      Ingat , kalau anda telah menghuni kos yang telah anda pilih aku sarankan selalu tanyakan kekurangan, memberikan saran atau hal lain yang sekiranya anda butuhkan kepada pemilik kost, misal pintu rusak atau hal lain yang menyangkut akomodasi kost yang disediakan. Dan jangan anggap kost menyerupai rumah sendiri, dan ini menyangkut peraturan dan kebiasaan yang pada dasarnya jangan samakan peraturan rumah anda yang mungkin bebas dengan kos anda , ada beberapa kost yang tidak mengizinkan tamu lawan jenis masuk ke dalam kamar atau menyangkut hal lainnya menyerupai peraturan di kost tersebut.
  
      Namun kalau serasa , belum mendapat hunian kost yang sesuai, dapat cari lagi jadi nanti tidak harus pindah-pindah kost lagi, tipnya menyerupai dari awal juga.
Mungkin sekiranya, cukup tips mencari hunian kos sesuai kebutuhan dan jangan lupa jangan hingga telat bayar bulanan kos anda,