-->
DOWNLOAD EBOOK RUMAH KACA - PRAMOEDYA ANANTA TOER
4/ 5 stars - "DOWNLOAD EBOOK RUMAH KACA - PRAMOEDYA ANANTA TOER" Dengan membacanya, waktu kita dibalikkan sedemikinn rupa dan hidup di era membibitnya pegerakan nasional mula-mula.  Pram memang tida...

DOWNLOAD EBOOK RUMAH KACA - PRAMOEDYA ANANTA TOER



Dengan membacanya, waktu kita dibalikkan sedemikinn rupa dan hidup di era membibitnya pegerakan nasional mula-mula. 

Pram memang tidak menceritakan sejah sebagaimam terwarta secara objektif dan dixigin yang selama 'ini diampuh oleh orang-orang sekolahan. Pram juga berbeda dengan penecritaan kesilaman yang lazim sebagaimana terskripta dalam buku-buku pelajaran sekolah yang memberi jarak antam pcmbaca dnn kurun scjarah yang tetcerita. Dcngan gayanya scndiri, Pram coba mengajak, bukan saja ingatan, tapi juga pikir, rusu. bahkan diri untuk bcrtarung dalam golak gerakan nasional awal abad. Karena itu, dengan gaya kcpcngarangan dan bahasa Pram yang khas, pembaca discret untuk mengambil peran di antara yang ditampilkannya. 

Hadimya roman sejarah ini, bukan suja mcnindi pengisi scbuah episode bcrbangsa yang bcrada di titik pcrsalinan yang pelik dan mencntukan, namun juga mengisi isu kesusastcmn yang sangat minim mcnggarap period: pclik ini. Karena itu hadimya roman ini membcn' bacaan alternatif kcpada kita untuk mclilmt jalan dan gelombang scjarah secara lain dan (Iari sisinya yang bcrbcdn. Mungkin pembaca ada yang mengatukan bahwa novel tak lebih hanya bangunan khayal pcnulisnya. Akan tctapi roman ini disandarkan pcnulisnya lcwat sebuah penelusuran dokumen pergerakan awal abad 20 yang kukuh dan ketat. 



Sumber https://matakt.blogspot.com/