-->
Certainty & Uncertainty: Teladan Ungkapan Dan Obrolan Paling Mudah
4/ 5 stars - "Certainty & Uncertainty: Teladan Ungkapan Dan Obrolan Paling Mudah" Ungkapan Asking Certainty dipakai pada ketika kita ingin menanyakan kepada seseorang apakah beliau merasa yakin atau tidak mengenai sesuatu...

Certainty & Uncertainty: Teladan Ungkapan Dan Obrolan Paling Mudah



Ungkapan Asking Certainty dipakai pada ketika kita ingin menanyakan kepada seseorang apakah beliau merasa yakin atau tidak mengenai sesuatu.
Sedangkan Ungkapan Certainty itu sendiri yaitu ungkapan yang dipakai pada ketika kita merasa yakin atau niscaya ihwal sesuatu.

Ada beberapa kata yang dipakai untuk mengungkapkan kepastian ibarat Sure, Certainly, Definitely, Absolutely. Semua kata-kata tersebut mempunyai makna yang hampir sama yaitu niscaya atau yakin, fungsi dari keempat kata tersebut juga hampir sama antara satu sama lain.

Sebelum lebih jauh membahas ihwal keempat kata tersebut kita akan bahasa terlebih dahulu ungkapan yang dipakai untuk menanyakan kepastian.


 Ungkapan Asking Certainty dipakai pada ketika kita ingin menanyakan kepada seseorang apak CERTAINTY & UNCERTAINTY: CONTOH UNGKAPAN DAN DIALOG PALING MUDAH


Asking Certainty


Berikut beberapa rujukan ungkapan yang dipakai untuk menanyakan ihwal kepastian kepada seseorang.

Are you sure?
(Apakah kau yakin?)

Are you certain?
(Apakah kau pasti?)

Are you sure about it?
(Apakah kau yakin tetang hal tersebut?)

Really?
(Benarkah?)

How sure are you?
(Seberapa yakin kamu?)




Expressing Certainty


Ada beberapa cara yang sanggup kita gunakan dalam mengungkapkan sebuah kepastian, kita sanggup memakai kata Sure, Certainly, Definitely dan Absolutely.
Kita akan coba bahas satu-persatu dengan fungsinya masing-masing.

Sure
Sure berarti yakin / pasti.
Kata ini biasanya dipakai untuk mengungkapkan kepastian dan membuktikan seberapa yakin seseorang ihwal sesuatu.


Certainly
Certainly mempunyai arti pasti.
Certainly biasanya dipakai untuk menekankan dan untuk membuktikan bahwa tidak adak keraguan ihwal suatu hal.


Definitely

Definitely berarti Dengan pasti.
Definitely sanggup dipakai untuk mengungkapkan cara yang pasti, persetujuan sepenuhnya atau penegasan yang kuat.


Absolutely
Absolutely bermakna Betul, benar.
Absolutely dipakai untuk mengungkapkan bahwa tidak ada pengecualian atau mengungkapkan sebuah persetujuan dengan tegas.


Berikut rujukan ungkapan yang mengandung keempat jenis kata di atas.

I am sure.
(Aku yakin)

I am quite sure.
(Aku sungguh yakin)

I am certain about it.
(Aku merasa niscaya ihwal hal tersebut)

Definitely!
(Pasti!)

Certainly!
(Past!)

Absolutely!
(Benar sekali!)

I've no doubt about it.
(Aku tidak ragu ihwal hal tersebut)

I'm positive.
(Aku pasti)

Of course!
(Tentu saja)


Itulah beberapa rujukan ungkapan yang umum dipakai untuk membuktikan sebuah kepastian.




Expressing Uncertainty


Sedangkan untuk ungkapan ketidak pastian (Uncetainty) kita tinggal mengubah ungkapan-ungkapan Certainty menjadi bentuk negatif, sehingga mempunyai makna sebaliknya, atau tidak yakin, tidak pasti.

Contoh:

I am not sure.
(Aku tidak yakin)

I am not certain about it.
(Aku merasa tidak niscaya ihwal hal tersebut)

I doubt.
(Aku merasa ragu)

I don't believe this is true.
(Aku tidak yakin ini benar)

I'm a bit uncertain about this.
(Aku sedikit tidak yakin ihwal hal ini)

Well, maybe.
(Mungkin)

I'm not positive.
(Aku merasa tidak pasti)



Untuk lebih terang lagi ihwal cara penggunaan ungkapan-ungkapan certainty dan uncertainty, berikut rujukan penggunaan ungkapan-ungkapan tersebut dalam bentuk dialog.



Conversation 1

Tiara: I'm bored. I didn't do anything interesting this past two weeks. I think I need to go to the cinema, watching movie will refresh my mind. Do you have any suggestion about the movie for me to watch?

Firza: I don't know, I'm not sure about it. There's no any interesting movie is playing this week.

Tiara: How about Marvel movie? When will it be released?

Firza: Next week.

Tiara: Are you sure?

Firza: I'm sure, I've seen the trailer.

Tiara: ok then.

Percakapan 1

Tiara: Aku merasa bosan. Aku tidak melaksanakan hal apapun yang menarik dua ahad terakhir ini. Aku pikir saya perlu pergi ke bioskop, menonton film akan menyegarkan pikiranku lagi. Apakah kau punya saran ihwal film yang sanggup ku tonton?

Firza: Aku tidak tahu, saya tidak yakin. Tidak ada film yang menarik yang sedang diputar ahad ini.

Tiara: Bagaimana dengan film Marvel? Kapan film itu akan ditayangkan?

Firza: Minggu depan.

Tiara: Apakah kau yakin?

Firza: Aku yakin, Aku sudah melihat cuplikan filmnya.

Tiara: Baiklah jikalau begitu.




Conversation 2


Maggie: I want to talk to Mr. Ihsan about my membership of student council.

Rita: Why? What is wrong?

Maggie: I think I will resign from that organization. I need to focus on Physics olympiad.

Rita: How sure you are?

Maggie: I'm a bit uncertain about this actually.

Rita: Then you don't have to make a decision now, you could ask Mr. Ihsan first, maybe he knows what better for you.

Maggie: ok, I'll take your suggestion, thank you.

Rita: No problem, I'll always support you.



Percakapan 2

Maggie: Aku ingin berbicara dengan Pak Ihsan ihwal keanggotaanku di OSIS.

Rita: Kenapa? Apa yang salah?

Maggie: Aku pikir saya akan mengundurkan diri dari organisasi tersebut. Aku harus fokus pada olimpiade fisika.

Rita: Seberapa yakin kamu?

Maggie: Aku bahwasanya sedikit tidak yakin.

Rita: Kalau begitu kau tidak harus mengambil keputusan sekarang, kau sanggup berbicara dulu dengan Pak Ihsan, mungkin beliau tahu apa yang terbaik buat mu.

Maggie: Baiklah, Aku akan mengikuti saranmu, terima kasih.

Rita: Tidak masalah, Aku akan selalu mendukungmu.




Sekian untuk bahan kali ini, terima kasih telah mengunjungi .