-->
Membuat Blog Gratis
4/ 5 stars - "Membuat Blog Gratis" Membuat Blog Gratis | Membuat sebuah blog itu sangat mudah, dan tentunya gratis selamanya. Anda hanyalah membutuhkan beberapa menit, tid...

Membuat Blog Gratis



Membuat Blog Gratis | Membuat sebuah blog itu sangat mudah, dan tentunya gratis selamanya. Anda hanyalah membutuhkan beberapa menit, tidak berjam - jam blog Anda sudah sanggup tampil di internet. Jika Anda sedang mencari di Google perihal postingan turorial bagaimanakah cara menciptakan blog gratis, tibalah saatnya Anda sudah berada di posisi yang sangat sempurna dan enjoy. Karena aku akan menawarkan tutorial bagaimana cara menciptakan blog gratis, yang tentunya blogger itu milik Google yang menguasai dunia maya.

Apakah definisi perihal Blog itu ?

Menurut Wikipedia | Blog merupakan akronim dari web log ialah bentuk aplikasi web yang ibarat tulisan-tulisan (postingan) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (postingan terbaru dan di ikuti oleh postingan lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web mirip ini biasanya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. ( http://id.wikipedia.org/wiki/Blog )



Akan tetapi anda harus mengingat ! apa yang telah diberikan oleh blogger, yaitu larangan yang harus tidak di tabrak oleh pembuat sebuah blog, yaitu :
  1. Pornografi
  2. Postingan Tentang Kebencian
  3. Disturbing Picture 
  4. Provokasi dan Kekerasan
  5. Tidak melanggar Hak Cipta
  6. Informasi Pribadi dan Rahasia
  7. Aktifitas ilegal
  8. Spam
  9. Malware dan Virus.
Apa yang perlu dipersiapkan untuk menciptakan Blog gratis ?

Yang perlu disiapkan jikalau anda akan menciptakan blog gratis yaitu :
  1. Jaringan Internet, entah itu lewat hostpot atau jaringan selular dengan santunan modem dan provider yang ada di Indonesia.
  2. 5 kopi , 1 bungkus teh, 1 plastik gula pasir dan rokok ( bila Anda merokok, tapi jangan merokok alasannya ialah akan membunuhmu )
  3. Kesabaran dan keuletan
Jika peralatan sudah tersedia silahkan anda sanksi dimulai :

  1. Silahkan login ke Gmail, bila belum punya silahkan daftar di Google
  2. Bila sudah simpulan silahkan masuk ke Blogger, dan pribadi klik Blog baru, mirip gambar di bawah ini ;

  3. Isilah kolom Judul dan Alamat, untuk Template menyusul tidak apa-apa, untuk detailnya silahken lihat gambar di bawah ini ;
    Untuk judul terserah silahkan isi berdasarkan keyakinan Anda masing-masing, Alamat juga isi dengan keyakinan anda masing - masing. Sebagai pola aku yaitu Judul : Belajar nge-Blog dan Alamat : loobelajarngeblog.blogspot.com. Pada kolom alamat jika tersedia akan ada goresan pena di bawah kolom yaitu ' Alamat blog ini tersedia ', dan ada tanda centang disamping kolom tersebut. Bila tidak tersedia ada goresan pena ' Maaf, alamat blog ini tidak tersedia ' dan ada tanta seru berwarna kuning disamping kolom. Untuk Template silahkan pilih sendiri yang sederhana, dinamis, jendela gambar dan lain-lain, atau silahkan download pembuat tenplate yang bertebaran di dunia maya. Tapi berdasarkan aku pribadi Blogger telah menyediakan template yang bagus-bagus dan sanggup kita modifikasi sendiri berdasarkan keyakinan kita masing-masing, atau silahkan kunjung postingan aku dengan judul Mudahnya Merancang Template Blog
  4.  Jika semua sanksi Anda sudah terselesaikan, silahkan klik Buat Blog dibawah kolom Template. Alhasil blog anda sudah sanggup dilihat di google chrome, tapi tampilan masih kosong alasannya ialah belum ada satupun postingan yang anda buat.
Bagaimana cara menciptakan Postingan di Blogspot ?

Sebuah blog bila belum ada satupun postingan akan terlihat hamparan hitam yang tadak karuan rupanya, mungkin saja para sahabat blogger niscaya kesal dan bertanya-tanya mengapa sanggup begini dan begitu. Setelah tutorial diatas sudah merdeka alias sudah berhasil, aku akan menjelaskan cara menciptakan postingan diblogspot, caranya sebagai berikut :
  1.  Silahkan klik tompbol pencil atau klik mulai ngeposkan, pola gambar dibawah ini ;
  2. Selanjutnya Anda akan dikehamparan putih mirip MsWord, nah ddisitu itulah yang namanya hamparan postingan, Anda disuruh menuliskan apa yang ada dalam pikiran anda, jangan sekali-kali Co-Pas alasannya ialah Google tidak suka dan sangat benci artikel yang hanya Co-Pas. Contohnya mirip gambar dibawah ini :
  3. Bila telah selasai klik Icon Perbarui, dan anda akan dibawa kemnu utama lagi. Silahkan Anda klih Lihat blog bersahabat logo utama Blogger.
Bagaimana karenanya ? postingan anda sudah muncul di blog yang telah Anda buat. begitulah tutorial bagaimana  Membuat Blog Gratis.