-->
Cara Mengatasi Jumlah Postingan Tidak Beraturan Di Halaman Utama Blog
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Jumlah Postingan Tidak Beraturan Di Halaman Utama Blog" { Jangan Malas Membaca Ya } Apakah Anda pernah mengalami jumlah postingan yang muncul pada halaman utama / homepage blog tidak sesuai...

Cara Mengatasi Jumlah Postingan Tidak Beraturan Di Halaman Utama Blog



{ Jangan Malas Membaca Ya }

Apakah Anda pernah mengalami jumlah postingan yang muncul pada halaman utama / homepage blog tidak sesuai. Terkadang pada halaman utaman muncul 2 artikel postingan meskipun sudah diatur 5, begitu ditambah artikel gres menjadi 3, ditambah artikel gres lagi malah menjadi 1. Permasalahan ini niscaya sering dialami bagi para pemblogger dan dibuatnya kita pusing wacana ketidaksesuaian jumlah postingan yang muncul pada halaman depan blog Anda.

Padahal para blogger sendiri sudah mencoba mengseting pada belahan : Settings->Post and comments, lalu mengset angka yang diinginkan pada Show at most : 5 post on the main page, bahkan kita juga telah mengatur pada bagian Layout, lalu memilih Blogpost->edit, lalu pada window Configure Blog Posts, kita telah mengset pada bagian Number of posts on main page 5 Posts, Dan bahkan kita telah mengotak-atik / mengedit file HTML dan mengset perPage 5 pada belahan javascriptnya. Namun tetap saja langkah-langkah ibarat itu belum membuahkan hasil. Jumlah postingan tetap saja tidak beraturan pada halaman utama blog kita.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ?
Jika cara-cara diatas masih gagal, hal ini disebabkan lantaran pada ketika menciptakan artikel kita tidak memasukkan unsur jump break yang terdapat pada editor Blogger. Biasanya tutorial yang banyak beredar hanya mengfokuskan pada pengaturan pada belahan arahan javascript.

Bagaimana memakai Jump Break pada Blogger?
Cara penggunaannya sangatlah gampang sekali, pada ketika anda menulis artikel di blog anda, lihat icon jump break pada belahan atas. Kemudian insert jump break pada paragraf utama dari artikel blog anda, lalu lakukan juga pada artikel lainnya (namun tidak harus semua artikel kalau sudah terlanjur dipublikasikan) ibarat yang ditunjukkan pada gambar berikut :
Apakah Anda pernah mengalami jumlah postingan yang muncul pada halaman utama  Cara Mengatasi Jumlah Postingan tidak Beraturan di Halaman Utama Blog
No 1 mengatakan icon jump break dan pada No 2 yaitu bentuk dari jump break

Pastinya akan muncul kekecewaan pada diri kita, jumlah postingan sudah banyak...nambah-nambahin kerja aja nich :’(. Tenang :D, kalau jumlah postingan anda sudah banyak, katakanlah jumlahnya 70 buah. Anda tidak harus memperbaharui semuanya. Hal ini bergantung pada berapa jumlah postingan yang diset pada halaman utama. Contohnya, blog ini, tiap halaman diset 5, maka tiap halaman perbaharui 2 artikel saja dengan menginsert jump break. Pada halaman berikutnya harus diperbaharui juga, kalau tidak sanggup awut-awutan juga jumlah postingan yang muncul.

Perlu diperhatikan !!
Bagi yang memakai template yang mengandung pengaturan pagination seperti Kode Script. makna dari perPage:5 adalah kita mengeset tiap halaman berisi 5 postingan. Namun, kalau langkah ibarat diatas kita set 5 post, page 1 akan muncul 5 artikel, gres lalu page berikutnya berisi 5 artikel. Makara page 1 dianggap sebagai halaman utama. Sehingga dalam menentukan jumlah postingan harus diset konsisten, kalau 5 maka semuanya harus 5. Sankyou ;-).

Sekian pembahasan tentang Cara Mengatasi Jumlah Postingan tidak Beraturan di Halaman Utama Blog.

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat... ^_^