-->
Cara Kerja Dari Mesin Pencari
4/ 5 stars - "Cara Kerja Dari Mesin Pencari" Mesin pencari merupakan suatu alat dimana dipakai untuk mencari suatu artikel yang tersedia didalam dunia internet atau dalam suatu blog. Ba...

Cara Kerja Dari Mesin Pencari



Mesin pencari merupakan suatu alat dimana dipakai untuk mencari suatu artikel yang tersedia didalam dunia internet atau dalam suatu blog. Banyak mesin pencari yang di gunakan tetapi yang populer ialah google. Prinsip umum dari mesin pencari atau cara kerja dari mesin pencari ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan terutama keterkaitannya dengan persoalan arsitekrut dan mekanismenya.

SPIDR - Merupakan jadwal yang men-download halaman-halaman yang mereka temukan, menyerupai dengan browser. Perbedannya ialah bahwa browser menapilkan secara eksklusif isu yang ada (baik tekas, gambar, dll). Untuk kepentingan insan yang menggunakannya pada ketika itu, sedangkan spider tidak melaksanakan untuk menampulkan dalam bentuk yang terlihat menyerupai itu, sebab kepentingannya ialah untuk mesin, bukan untuk manusia, spider pun dijalankan oleh mesin secara otomatis. Kepentingannya ialah untuk mengambil halaman-halaman yang dikunjunginya untuk disimpan kedalam database yang dimiliki oleh search engine.

Crawler - Merupakan jadwal yang dimiliki search engine untuk melacak dan menemukan link yang terdapat dari setiap halaman yang ditemuinya. Tugasnya ialah untuk memilih spoder harus pergi kemana dan mengevaluasi link menurut alamat yang ditentukan dari awal. Crawler mengikuti link dan mencoba menemukan dokumen yang belum dikenal oleh search engine.

Indexer - Komponen ini melaksanakan aktifitas untuk menguraikan masing-masing halaman dan meneliti banyak sekali unsur, menyerupai teks, headers, struktur atau fitur dari gaya penulisan, tag HTML khusus, dll.
Masih banyak lagi yang perludiperhatikan sepertiDatabase,Result EnginedanWeb Server
Inilah Sedikit info cara kerja dari mesin pencari