-->
Pengertian Blog Dan Manfaatnya
4/ 5 stars - "Pengertian Blog Dan Manfaatnya" Apa itu Pengertian Blog dan Manfaatnya? Kali ini akan menulis seputar blog dan membantu pemahaman Anda mengenai dunia blog. Blog sudah ...

Pengertian Blog Dan Manfaatnya



Apa itu Pengertian Blog dan Manfaatnya? Kali ini akan menulis seputar blog dan membantu pemahaman Anda mengenai dunia blog.

 akan menulis seputar blog dan membantu pemahaman Anda mengenai dunia blog Pengertian Blog dan Manfaatnya

Blog sudah sangat berkembang sekarang, termasuk di Indonesia. Bahkan Indonesia juga sudah memilik banyak blogger-bloger andal dengan aneka macam bidang yang ditekuni.

Sekarang juga sudah banyak beredar platform blog, yaitu situs yang menunjukkan layanan untuk menciptakan blog. Di antara sekian banyak platform, ada dua yang paling terkenal yaitu blogspot dan wordpress.

Pengertian Blog


Lalu, apa itu blog? Blog merupakan kependekan dari web log, Definisi atau pengertian blog yaitu situs dengan tulisan-tulisan di dalamnya yang menunjukkan isu kepada pembaca. Tulisan-tulisan ini juga sanggup dikomentari oleh pembaca kalau penulis memperbolehkannya. Sedangkan pemilik blog disebut sebagai blogger.

Ada blog yang mempunyai goresan pena dengan topik berbeda-beda, dan ada juga yang hanya fokus pada satu topik. Itu semua kembali kepada pemiliknya dalam memilih apa topik yang dibahas di dalam blognya. Terdapat banyak topik yang sanggup dibahas, di antaranya mengenai internet, teknologi, kesehatan, pendidikan, bisnis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sejarah Blog


Kata weblog awalnya diciptakan oleh Jorn Barger pada tahun 1997. Sedangkan istilah yang lebih singkat, yaitu blog diberikan oleh Peter Merholz. Awalnya beliau memberi gurauan dengan memisah kata weblog menjadi we blog di sidebar blog miliknya pada tahun 1999. Tidak usang kemudian, istilah blog dipakai sebagai sebuah kata.

Media yang pertama kali mempopulerkan blog yaitu blogger.com. Sebelumnya situs ini dimiliki oleh Pyra Labs hingga tahun 2002. Kemudian google mengambil alih kepemilikan blogger.com dan menunjukkan layanannya secara gratis kepada semua penggunanya. Setelah google mengambil alih situs ini, banyak aplikasi yang dikembangkan untuk kenyamanan penggunanya.

Manfaat Blog


Apa kegunaan blog? Blog dengan fungsinya sebagai sumber isu juga mempunyai banyak manfaat yang sanggup diberikan, diantaranya :

  • Dapat menuangkan cerita-cerita yang dialami setiap harinya atau disebut catatan harian.
  • Digunakan untuk mengembangkan ilmu dan ide.
  • Bisa dijadikan media promosi bisnis atau memasarkan suatu produk.
  • Membentuk komunitas para blogger.
  • Jadi salah satu sumber penghasilan dengan menyediakan pemasangan iklan.

Demikian goresan pena kali ini mengenai Apa itu Pengertian Blog dan Manfaatnya. Semoga bermanfaat.v