-->
Cara Menghitung Jumlah Hari Antara Dua Tanggal Di Php
4/ 5 stars - "Cara Menghitung Jumlah Hari Antara Dua Tanggal Di Php" { Jangan Malas Membaca Ya } Hallo teman-teman selamat pagi ;-), mungkin teman-taman butuh dan pada nyari bagaimana Cara Menghitung Ju...

Cara Menghitung Jumlah Hari Antara Dua Tanggal Di Php



{ Jangan Malas Membaca Ya }

Hallo teman-teman selamat pagi ;-), mungkin teman-taman butuh dan pada nyari bagaimana Cara Menghitung Jumlah Hari antara Dua Tanggal di PHP maka dari itu akan menyebarkan pengalamannya kali ni, ya walaupun sudah berkali-kali hhehe. Kenapa bisa? karena, dalam pengembangan aplikasi kita tidak terlepas dari kasus-kasus menyerupai ini. contohnya saja untuk mengetahui berapa hari usang pelanggan kita telah mendaftar, atau misal pesanan pelanggan yang tidak dibayar sesudah 4 hari akan eksklusif di batalkan. tentunya ini kita harus menghitung selisih hari dari tanggal tersebut. kalau secara manual mengunakan jari-jari mungkin tidak ada problem ya. hehhee… tapi bukannya iru butuh waktu yang relatif usang yah hhehe :p.

Dan kita akan mengunakan fungsi bawaan dari PHP yaitu fungsi dateTime dokumentasi lengkapnya dapat di lihat di halaman resmi PHP:DateTime. Caranya adalah kita akan mendefinisikan 2 buah tanggal, tanggal 1 : 2017-12-16, tanggal 2 : 2018-01-11. nanti kau dapat bebas tentukan sesuai ke inginan. tapi tanggal 2 harus lebih gres (besar) dari pada tangal 1.

Tanggal 1 dan tanggal 2 akan kita diff() dimana fungsi ini bertugas untuk mencari selisih hari antara 2 tanggal yang berbeda. Lihat selengkapnya tentangfungsi ->diff().

ahhh… tampaknya tidak usah panjang lebar lagilah ya jelaskannya, Anda niscaya sudah pahamkan :). Anda dapat lihat penggalan script berikut ini :

<?php  $start_date = new DateTime("2017-12-16"); $end_date = new DateTime("2018-07-16"); $interval = $start_date->diff($end_date); echo "$interval->days hari "; // hasil : 212 hari ?> 

Bagaimana postingan kali ini tentang Cara Menghitung Jumlah Hari antara Dua Tanggal di PHPcukup mudahkan :D Sankyou.


Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat... ^_^