-->
Hapus Spam Referral Pada Google Analytics
4/ 5 stars - "Hapus Spam Referral Pada Google Analytics" Cara hapus spam Referral Google Analytics - Awal mula lantaran rasa jengkel lihat ada sumber kemudian lintas referensi yang tidak wajar, mem...

Hapus Spam Referral Pada Google Analytics



Cara hapus spam Referral Google Analytics - Awal mula lantaran rasa jengkel lihat ada sumber kemudian lintas referensi yang tidak wajar, memang sudah perna mengalami sebelumnya sekitar 5 bulan yang lalu, dulu gampang di atasi beda sama yang kini ini spam makin menjadi, dibiarkan di kira blog ini tidak ada mengelolahnya apa, sudah dihapus tapi tetap tiba lagi spam referral trafik, sangat merugikan bagi pemiliki blog.

Sampai risikonya saya blokir kemudian lintas yang bersumber dari negara rusia, sebenar sudah dari bulan kemudian ingin buat tutorial tapi belum sempat biasa lantaran lagi malas, tamat saya semangat buat panduan lengkap walaupun tidak tepat lantaran banyak banget harus di lakukan, ini yaitu panduan cara mencegah dan menghapus spam referral trafik memakai google analisis.

Pihak Google sudah melaksanakan banyak hal untuk memerantas spam, namanya juga internet kalau sudah di tutup masih mencari celan yang lain, ibarat perna saya baca di google analytics mereka menyampaikan memang tidak dapat seratus persen dapat menghilangkan spam, oleh alasannya yaitu itu admin situs harus lebih aktif melaksanakan tindakan delete spam yang sangat menganggu. Kita mulai pada inti dilema hapus spam referral trafik melalui tools resmi dari google yaitu google analytics. Ada berapa cara mengatasi spam bot di blog silakan untuk ikutin tutorial di bawa ini

Pada panduan ini menyakup pada pemasalah:
1. Melindungin data dari kemungkinan kalau terjadi kesalahan ketika melaksanakan konfigurasi
2. Akan menghentikan kemudian lintas tidak relavan atau trafik dari bot spam dari hostname dan rujukan.
a). Membuat filter hostname
b). Membuat filter Crawler Spam
c). Membuat Filter spam tiba dari bahasa
3. Melakukan pencucian data bekas dari spam di tools google analisis

Melindungin data dari kesalahan konfiguran
Memang cara itu tidak terlalu penting pada pembahasa  menghapus spam referral, tapi berdasarkan saya namanya data penting lantaran takut terjadi kesalahan dalam melaksanakan konfiguran, tapi untuk pembahasa ini saya akan bahas dijudul yang lain.

Untuk melihat sumber spam referral/rujukan dan dan melaksanakan abolisi spam referral.

Lihat sumber spam referral
Kita mulai mencari daftar spam referral yang ada di akun google analisis anda, setelah menemukan copy ke notepad
1. klik laporan
2. Pilih akusisi
3. Semua kemudian lintas > referensi akan muncul halaman dapat melihat referral tidak wajar, kalau sudah di temukan lakukan filter dengan benar, pilih alamat spam bisanya tampilan 0 ya. Lakukan copy nama domain spam tersebut kemudian disimpan pada  notepad, lantaran alamat domain terserbut akan kita hapus.

Penghapusan spam referral lewat rujukan
Setelah sudah memiliki daftar spam referral akan pemblokiran, silakan ikutin panduan dibawa
1. Ke tab admin
2. Pili filter dan klik tambahkan filter
4. Nama filter berikan nama filter sesuai yang anda inginkan
5. Pada jenis filter pili khusus
6. Kecualikan di bidang  filter > rujukan
7. Pola filter yaitu kawasan untuk memasukan alamat domain spam. Silakan paste dapat dilihat alamat domain di bawa ini, kalau hanya satu saja domain spam tidak perlu memakai | perhatikan dibawa ini

Sebelum di ubah
fira.id
Silakan ubah domain di atas ibarat ini gres di paste, kenapa perlu dilakukan pengubahan lantaran domain spam lebih dari satu dan pada bab tamat jangan gunakan | sebagai pepisah antara satu domain dengan yang lain.
Sesudah di ubah
firan\.id|firan.id

7. langkah terakhir simpan

Mencari hostname
1. Pada tab klik laporan
2. Pilih pemirsa
3. Teknologi kemudian pilih jaringan
4. Pilih hostname, untuk mempermudah dapat lihat gambar dibawa ini.

Cara hapus spam Referral Google Analytics  Hapus Spam Referral pada Google Analytics

Silakan untuk melaksanakan filter dan pilih hostname yang di anggap spam simpan pada nopepad, lantaran nama hostname tidak relevan akan kita gunakan dilangka berikut.

Cara hapus spam memakai hostname
Kita akan melaksanakan pemblokiran spam di google analytics silakan ikut panduan dibawa ini
1. Pada tab pilih admin
2. Lanjut untuk mencari pilih filter akan muncul pas dibawa tulis admin kemudian cari tombol +tambah filter berwarna merah. Akan muncul halaman tambahkan filter
3. Nama filter isi sesuai dengan nama spam referral agar lebih mempermuda kita ingat
4. Jenis filter silakan pilih khusus
5. Pada bab bidang filter pilih hostname


Cara hapus spam Referral Google Analytics  Hapus Spam Referral pada Google Analytics


6. Pada pola filter isi alamat url hostname yang sudah dilakukan filter diatas, lakukan paste di kolom pola filter, kalau anda mengklik goresan pena Verifikasi filterakan melihat bagimana filter akan berkerja anda akan melihat hasil laporan spam atau hostname yang tidak relevan, hanya sekilas saja pembahasan verifikasi lantaran saya akan buat artikel lain lagi lantaran sudah tiga gambar dalam satu artikel.
7. Klik simpan

Catatan: Filter hostname sudah di lakukan sesuai dengan langkah diatas akan menghentikan sebagian besar spam yang sudah terjadi dan tidak perlu melaksanakan update, kalau anda melaksanakan menambahan id tracking atau menambah alamat blog gres di google analytics lakukan ibarat ini juga itu gres dilakukan ibarat tahap ini.

Membuat filter spam di Google analytics
Spam memang sulit di baca kalau kita tidak teliti lantaran spam memakai hostname yang valid yang tidak perna kita duga bahwa itu spam kadang memakai hostname email.google.com juga, kita akan menggunkana sumber kemudian lintas rujukan
1. Pada tab pilih admin
2. Lanjut untuk mencari pilih filter, akan muncul pas di bawa tulis admin kemudian klik +tambah filter. Akan muncul halaman tambahkan filter
3. Nama filter di isi sesuai dengan nama spam referral agar lebih mempermuda kita ingat
4. Jenis filter pilih khusus,
5. Pada bidang filter pilih Sumber kampanye
6. Pada pola filter isi alamat url hostname yang sudah dilakukan filter diatas, lakukan paste di kolom pola filter, kalau anda mengklik goresan pena Verifikasi filter, akan melihat bagimana filter akan berkerja dan dapat melihat hasil laporan spam atau hostname yang tidak relevan, hanya sekilas saja pembahasan virifikasi lantaran saya akan buat artikel lebih detail.
7. Klik simpan



Catata jika spam alamat url lebih dari satu domain gunakan pemisah dari pada anda melaksanakan satu persatu ibarat pola firan\.id|firan.id
Pembahasan Lanjutan
Melakukan filter pada kemudian lintas internal

Membuat filter bahasa
kenapa di buat filter spam bahasa dapat jadi spam dalam bentuk bahasa lantaran perkembang spam kini sangat maju oleh alasannya yaitu itu dilakukan filter, dapat melihat hasil dilakukan filter dengan gambar di bawa.
1. Tab Admin
2. Pilih filters
3. +add filter
4. Filter nama filter bahasa
5. Filter type pilih cusmon
6. filter field cari Languang setting
7. Filter pattern isi dengan .*\s.*|.{15,}|\.|, dapat lihat pola gambar di bawa
8. Pada filter verification silakan di klik verify this filter akan muncul ibarat gambar dibawa pada languange (not set)
9. Terakhir klik save

Mengaktifkan bot filter
1. Ke tab pilih admin
2. Cari setelan tampilan kemudian klik
3. Pada pemfilteran bot ada lakukan centang kecualikan semua klik dari bot dan spider yang dikenal
4. Setela di centang klik simpan

Melakukan pencucian spam google analisis (bekas spam)
belum ada waktu untuk melanjutkan pembersiran spam. langkah-langkah di atas sudah cukup, kalau saya sudah melaksanakan pembersian di akun.


bersambung: