-->
Cara Atasi Tampilan Tata Letak Blogger Hanya Terlihat Sebagian
4/ 5 stars - "Cara Atasi Tampilan Tata Letak Blogger Hanya Terlihat Sebagian" Beberapa hari sehabis saya mempublikasikan tutorial cara mengedit widget yang tidak terlihat tombol editnya , tampilan halaman tata letak (...

Cara Atasi Tampilan Tata Letak Blogger Hanya Terlihat Sebagian



Beberapa hari sehabis saya mempublikasikan tutorial cara mengedit widget yang tidak terlihat tombol editnya, tampilan halaman tata letak (layout page) pada Blogger / Blogspot kembali normal. Halaman tata letak yang sebelumnya hanya tampil separuh, kini sudah tampil penuh, beberapa tombol edit yang tadinya tersembuyi, kini sudah muncul / terlihat kembali. Tapi sayangnya itu hanya terjadi pada web / blog yang memakai template standar yang masih original, sementara untuk pengguna template responsive (mungkin hanya beberapa), baik itu custom atau template standar yang telah diubah menjadi responsive. Tampilan halaman tata letaknya masih error. Untuk mengatasi tampilan halaman tata letak yang error pada Blogger, silahkan ikuti tutorial berikut ini.
Hasilnya akan terlihat menyerupai gambar di bawah ini.
 Beberapa hari sehabis saya mempublikasikan tutorial  Cara Atasi tampilan Tata letak Blogger hanya terlihat sebagian

Cara semoga semua tombol edit di halaman tata letak dapat muncul / terlihat.

Untuk pengguna template standar Blogger responsive.

Khusus buat Anda yang telah mengikuti tutorial cara menciptakan template blog menjadi responsive dari saya. Silahkan lakukan salah satu dari dua cara berikut.

1. Gabungkan arahan CSS di dalam <b:template-skin> dengan <b:skin>. Caranya
<b:skin><![CDATA[  ...CSS..  ]]></b:skin> <b:template-skin><![CDATA[  ...CSS...  ]]></b:template-skin>

Hapus arahan yang di tandai dengan warna merah. Simpan template. Atau

2. Cukup pindahkan arahan CSS di bawah ini, dari tag <b:template-skin> ke dalam tag <b:skin>.
body { width: 1100px; margin:0 auto; min-width: $(content.width); }
Hapus saja arahan yang berwarna merah.

Update : Jika cara di atas belum dapat mengatasi tampilan layout yang error. Lakukan hal berikut. Tambahkan arahan CSS di bawah ini, letakkan di atas arahan ]]></b:template-skin> atau di atas arahan ]]></b:skin>, terserah yang mana saja.
body#layout {width: 100%;}


Untuk pengguna template custom Blogger.

Ini mungkin akan sulit untuk menciptakan pola yang akurat, sebab tiap-tiap template custom Blogger mungkin mempunyai arahan (penamaan) yang berbeda-beda. Pada dasarnya,  untuk mengatasi problem tampilan halaman tata letak yang hanya terlihat sebagian / separuh yakni dengan memindahkan arahan CSS pembungkus terluar atau pembungkus semua widget di dalam body ke dalam kumpulan CSS utama. Pada template custom umumnya memakai <div id='wrapper'>.

Di bawah ini yakni cara yang sudah saya praktekkan pada salah satu template custom Blogger gratisan milik Kunci Dunia, dan balasannya sesuai keinginan (SUKSES). Yaitu dengan memindahkan arahan CSS di bawah ini dari tag <b:skin> ke dalam tag <style type='text/css'>
#wrapper {width: 1100px; overflow: hidden;}
Simpan template, dan coba lihat halaman tata letak / layout blog Anda.

Jika Anda punya saran lain, silahkan di share pada kolom komentar. Sekian, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Salam Blogger.