-->
Cara Merawat Komputer Yang Baik Biar Tidak Gampang Rusak
4/ 5 stars - "Cara Merawat Komputer Yang Baik Biar Tidak Gampang Rusak" Cara Merawat Komputer - Hai sahabat sekalian disini saya akan membahas artikel wacana cara merawat komputer semoga tahan lama. Pasti semua...

Cara Merawat Komputer Yang Baik Biar Tidak Gampang Rusak



Cara Merawat Komputer - Hai sahabat sekalian disini saya akan membahas artikel wacana cara merawat komputer semoga tahan lama. Pasti semua orang berkeinginan komputernya sanggup tahan hingga 5-10 tahun kedepannya. Namun hal itu perlu kedisiplinan dalam merawat komputer. Tentu saja bukan sembarangan merawat, tetapi memakai cara yang benar semoga komputer bukan malah tambah rusak.

Namun komputer sanggup mengalami kerusakan, kadangkala dari pemakaian komputer yang tidak sewajarnya. Ada juga kerusakan yang tiba secara tiba-tiba menyerupai ngehang, kinerja lambat, komputer ngrestart sendiri, dan sebagainya. Nah itu yaitu kerusakan yang terjadi dibagian software, akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada kerusakan didalam hardware. Oleh lantaran itu sahabat harus melaksanakan perawatan semoga komputer sanggup awet.

Sobat jangan khawatir disini saya akan memperlihatkan tips/cara semoga komputer abadi dan tahan lama. Berikut ini caranya.
 Hai sahabat sekalian disini saya akan membahas artikel wacana cara merawat komputer semoga t Cara Merawat Komputer Yang Baik Agar Tidak Praktis Rusak

CARA MERAWAT KOMPUTER

1. Tutup Program Yang Sudah Tidak Digunakan

Setiap agenda yang dijalankan niscaya membutuhkan RAM. Semakin banyak agenda yang dijalankan maka ram yang dipakai akan semakin banyak. Hal ini yang sanggup menimbulkan komputer menjadi ngehang maupun agenda yang dibukan tiba-tiba aka not responding. Oleh lantaran itu sahabat sanggup menutup agenda yang sudah tidak diharapkan melalui Task Manager. Hal ini setidaknya sanggup mencegah kerusakan dibagian komponen komputer dan tentu saja memperpanjang umur komputer itu sendiri.

2. Install Antivirus Agar Tidak Terkena Virus

Virus komputer semakin hari semakin berbahaya, oleh lantaran itu sahabat harus sering melaksanakan pengecekan terhadap komputer semoga tidak terinveksi virus. Setelah ini sahabat sanggup melaksanakan scanning semoga virus sanggup hilang dari komputer sobat. Lakukanlah hal ini secara rutin, paling tidak 1 ahad sekali. Agar komputer sanggup terhindar dari kerusakan yang fatal dan sanggup merugikan diri sendiri. Sebab ketika sudah terinveksi virus dan merusak komponen tertentu maka ada biaya pembiayaan yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki komputer tersebut.

3. Uninstall Program Yang Tidak Digunakan

Hal ini setidaknya sanggup memperlihatkan ruang untuk hardisk. Biasanya hardisk yang kebanyakan program, ketika dibuka loadingnya akan lama. Sehingga sanggup dibilang kinerja komputer akan semakin berat dan sanggup merusak hardisk.

4. Hindari Komputer Dari Benda Bersifat Magnet

Komponen yang terbuat dari maget sanggup bersifat merusak komputer terlebih lagi dari serpihan hardisk. Nah daripada hardisk kita terlanjur rusak maka kita harus mengantisipasi hal ini.

5. Matikan Komputer Dengan Benar

Jangan sekali-kali melaksanakan cara yang tidak lumrah dalam mematikan komputer, menyerupai mencabut pribadi kabel komputer padahal komputer sendiri belum mati. Cara yang di anjurkan untuk mematikan komputer yaitu dengan klik start-shutdown-tunggu komputer hingga benar-benar mati, gres kabel komputer boleh dicabut.

6. Berikan Ruang Ventilasi Yang Cukup

Yang saya maksud disini yaitu ruang antara tembok/dinding ke monitor/CPU harus di beri ruang yang agak luas. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan panas yang berlebih yang dikeluarkan oleh monitor/CPU semoga tidak merusak komponen tersebut. Usahakan jarak monitor atau CPU ke tembok yaitu 40cm. Disarankan juga ketika memakai komputer sanggup menghidupkan kipas angin atau AC didalam ruangan.

7. Restart Komputer Jika Penggunaan Melebihi 10 Jam

Mungkin hal ini banyak disepelekan oleh semua orang, mereka mengabaikan komputer yang sudah hidup selama 10 jam lebih. Hal ini sanggup menimbulkan komputer menjadi lemot dan agenda tidak akan berjalan dengan maksimal. Untuk itu kita perlu melaksanakan restating komputer ketika batas penggunaan sudah melebihi 10 jam, semoga agenda sanggup berjalan lancar kembali.

8. Bersihkan File Sampah

Untuk membersihkan file sampah sanggup dibilang mudah. Sobat sanggup melakukannya dengan mengklik pada agenda recycle bin, kemudian copy semua file dan delete. Cara ini bertujuan untuk membersihkan sisa file yang masih ditampung di recycle bin semoga sanggup memperlihatkan ruang dihardisk.

9. Bersihkan CPU dan Peranti lainnya

Setidaknya sahabat harus membersihkan Peranti yang ada dalam komputer minimal 4 bulan sekali. Pembersihan sanggup memakai kain halus, kuas kecil cat, dan alat penyemprot udara. Peranti yang dibersihkan sanggup dimulai dari CPU, monitor, keyboard, RAM, Vga, dan masih banyak lagi.

10. Pasang Kabel Ground

Biasanya casing komputer nyetrum ketika dipegang, untuk mengantisipasi hal ini sanggup memakai kabel ground. Caranya gampang sekali yaitu dengan ambil kabel dengan panjang sekedarnya. Ujung satu dikaitkan dengan badan CPU sedangkan ujung yang lainnya ditanam dalam tanah. Hal ini sanggup menetralisir arus listrik yang nyasar ke komputer sahabat menjadi hilang dan sanggup menciptakan komputer abadi dan tahan lama.

11. Jangan Pakai Komputer Saat Hujan Deras

Hal ini untuk mencegah ketika hujan tiba-tiba ada petir yang menyambar, dan itu akan menciptakan komputer sahabat konslet secara tiba-tiba. Dan resiko yang lebih parah lagi komputer sahabat tidak sanggup hidup lagi.

Kesimpulan:

Ketika sahabat menginginkan semoga komputer tahan lama, hal yang harus dilakukan janganlah malas dalam melaksanakan perawatan komputer. Dan yang perlu diingat mencegah lebih baik daripada memperbaiki. Oleh lantaran itu rawatlah komputer secara rutin semoga abadi dan tahan lama.

Sekian artikel Cara Merawat Komputer Yang Baik Agar Tidak Praktis Rusak dari saya, semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi sahabat sekalian, terima kasih :) :D