-->
Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools
4/ 5 stars - "Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools" Cara daftar blog Ke Google webmaster Tools,  ini merupakan suatu tools gratis yang diberikan oleh pihak Google, yang sanggup dipergunakan ol...

Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools



Cara daftar blog Ke Google webmaster Tools, ini merupakan suatu tools gratis yang diberikan oleh pihak Google, yang sanggup dipergunakan oleh siapa saja yang mempunyai website.

Berfungsi untuk memantau situs di pencarian, dan melihat bagaimana perkembangan, untuk mendapat akomodasi tersebut, anda diharuskan untuk melaksanakan registrasi blog atau situs berarti sudah mambantu mesin pencari Google untuk merayapin dan melihat blog anda.

Mengapa kita harus memakai tools ini? Karena berfungsi melaksanakan mematau atau memonitor kinerja blog atau situs pada mesin pencari Google.

Harus memastikan bahwa Google sanggup mengakses artikel posting untuk melaksanakan perayapan dan sanggup menghapus artikel posting yang tidak ingin tampilakan lagi di mesin pencari Google.

Dengan tools ini bila terjadi error, anda tetap sanggup minimalkan untuk menciptakan konten tetap mempunyai kinerja baik pada mesin pencari google dan konten tetap mempunya kinerja baik.

Siapa saja yang sanggup memakai tools ini? Siapa pun sanggup memakai dan memanfaatkan layanan gratis dari Google, mau anda blog pemula atau pakar dalam dunia web situs.

Cara Daftar Blog ke Google Webmaster Tools


Cara tidak sulit dan sangat mudah, bila ikut dengan benar langkah-langkah, hal pada dasarnya copy arahan meta ke dalam template simpan dan kemudian tekan tombol verify selesai.

1. Silakan kunjungi https://www.google.com/webmasters/tools

2. Halaman depan webmaster tool, masukan alamat url menyerupai http://www.firan.id dan terus tekan tombol "ADD PROPERTY"

3. Akan muncul halaman ada sanggup lihat ada dua pilihan recommended method, pilih "Alternate methods" kemudian pilih "HTML tag", muncul arahan meta yang harus di copy ke dalam template blog.

4. Masuk ke dalam halaman blog, cari goresan pena template yang berada di sebelah kiri Template Edit HTML copy arahan meta kemudian paste di bawa tulis dalam template anda, di lanjutkan untuk simpan template dan kembali ke situs webmaster tools tekan tombol yang goresan pena "VERIFY" ada akan muncul laporang yang informasikan bahwa sudah sukses melaksanakan verify alamat blog silakan tekan tombol continu.

Dasbor

+Untuk Melihat Gambar:
Cara daftar blog Ke Google webmaster Tools Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools
Setelah selesai verifikasi blog ke Google, akan melihat data selang beberapa hari, bila situs anda sudah mendapat trafik organik itu akan cepat, sanggup melihat menyerupai gambar diatas, ihwal status ketika ini ada tiga item yaitu kesalahan perayapan, telusuri analytics dan peta situs.

Dasbor ini memperlihatkan citra ihwal situs anda, sanggup melihat menyerupai tampilan gambar diatas bahwa terjadi 3 kesalahan perayapan pada situs saya, dan disebelah sanggup melihat statis ihwal kemudian lintas pada situs dan situsmap sudah berapa yang url yang terkirim dan url yang terindeks pada situs kita.

Link ke website anda:
Cara terbaik untuk meningkatkan peringkat artikel di Google yaitu untuk mendapat lebih banyak dari link situs lain ke situs anda. Usahakan terjadi secara alamin, untuk mendapat itu semua harus membuat artikel berkualitas dan memperlihatkan gosip berharga kepada pengunjung.

Cara yang baik untuk memantau pertumbuhan link anda yaitu untuk terus memantau pada GWT. Selain itu pastikan anda memantau halaman mana terhubung ke situs lain.

Jika link tidak perkembang cukup cepat mempertimbangkan untuk link yang relevan, sanggup manfaatkan media sosial.

Kesalahan Perayapan

+Untuk Melihat Gambar:
Cara daftar blog Ke Google webmaster Tools Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools
Pada bab kesalahan perayapan akan memperlihatkan bila ada permasalah yang bekerjasama dengan situs anda, bila ada kesalahan perayapan akan melihat dua versi dektop dan ponsel. Kesalahan paling umum yang akan anda lihat yaitu kesalahan 404, yang berarti Googlebot tidak sanggup menemukan halaman tersebut.

Alasan paling umum yang akan anda lihat kesalahan 404 yaitu alasannya yaitu artikel anda sudah di hapus tapi sudah terindex pada mesin pencari Google, bila anda menemukan hal tersebut silakan diperbaik lakukan menghapus artikel terindex di mesin Google, ini juga berfungsi memperlihatkan pengalaman pengguna yang baik menyerupai yang diinginkn oleh Google.

Statistik Perayapan

+Untuk Melihat Gambar:
Cara daftar blog Ke Google webmaster Tools Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools
Jika mempunyai ribuan halaman di situs anda, maka anda harus mengharapkan bahwa Google sanggup menjelajah sebagian besar halaman setiap hari atau mingguan, bila tidak, maka ada sesuatu yang salah.

Melalui grafik dan data tabel yang GWT menyediakan, harus bahagia bila seluruh halaman dirayapin dengan baik, bila tidak harus perbaikin blog anda mungkin ada sesuatu yang salah.

Peta Situs

+Untuk Melihat Gambar:
Cara daftar blog Ke Google webmaster Tools Cara Daftar Blog Ke Google Webmaster Tools
Ini ketika kita akan menciptakan sitemap setelah kita melaksanakan verifikasi situs kita, anda sanggup perhatikan menyerupai gambar diatas, pada sebelah kanan atas anda sanggup cari tulis "TAMBAHKAN PETA SITUS" kemudian klik, akan muncul kotak kecil, di kotak kosong daerah anda memasukan peta situs ketik: sitemap.xml kemudian klik tombol "kirim"

Jika ingin semoga setiap artikel posting cepat terindex di mesin pencarian Google, anda mempunyai dua pilihan antara lain submit manual, dan tunggu proses terindex secara otomasi oleh Google, hal ini tidak ada persoalan, untuk mempercepat proses terindex secara otomatis harus rajin melaksanakan postingan artikel.

Kesimpulan
Google webmaster tools yaitu tool yang sanggup dipergunakan oleh siapa pun, wajib seluruh admin website untuk mempergunakan tools ini.