-->
Cara Mengatasi Lcd Hp Android Rusak Bergaris
4/ 5 stars - "Cara Mengatasi Lcd Hp Android Rusak Bergaris" Cara Mengatasi LCD HP Android Rusak Bergaris | LCD atau layar HP android bergaris, salah satu jenis kerusakan LCD HP android yang menciptak...

Cara Mengatasi Lcd Hp Android Rusak Bergaris



Cara Mengatasi LCD HP Android Rusak Bergaris | LCD atau layar HP android bergaris, salah satu jenis kerusakan LCD HP android yang menciptakan penggunannya pusing dan tidak nyaman memakai smartphone android. Meskipun HP android masih dapat digunakan, semua hidangan masih dapat diakses dengan mudah, tapi tetap saja LCD bergaris menciptakan tidak nyaman ketika memakai android.

LCD HP android rusak bergaris dapat diatasi sendiri kok, alasannya ada kemungkinan kerusakannya tidaklah parah. Mungkin, ini terjadi alasannya HP android anda pernah terjatuh sehingga menciptakan fleksibel LCD tidak terpasang ke konektor pada MCB secara benar. Bisa renggang, atau juga dapat terjadi alasannya konektor kotor.

Baca Juga : Cara Memperbaiki LCD HP Android Ngeblur

Cara Mengatasi LCD HP Android Rusak Bergaris Cara Mengatasi LCD HP Android Rusak Bergaris


Untuk itu, semoga dapat memperbaiki LCD HP android yang rusak bergaris, anda harus membongkar terlebih dahulu HP android anda.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Layar Touchscreen Yang Rusak

Silakan anda lepas casing bab belakang, lalu lepas casing bab depat dengan mencopot semua baud yang menjadi perekat antara casing bab depan dengan HP. Seteleh berhasil membongkar casing bab depan, silakan anda lepaskan flexibel LCD android dengan hati-hati. Kemudian, bersihkan flexibel dengan tisu yang sudah dibasahi dengan cantact cleaner atau alkohol. Jangan lupa bersihkan juga konektor pada MCB, sehabis semua yakib higienis silakan keringkan, dan pasang kembali flexibel ke konektor.

Dengan cara ini insya Allah, LCD HP android bergaris dapat diatasi. LCD android kembali normal, namun terkadang juga tidak berhasil.

Jika, dengan cara tersebut tidak berhasil itu artinya ada kerusakan lain. Mungkin memang LCD sudah rusak atau juga dapat rusak pada bab konektor, misal solderan konektor ada yang renggang. Jika, ini yang terjadi, silakan anda perhitungan segala macam resikonya. Kalau tidak memungkinkan melaksanakan perbaikan sendiri, lebih baik silakan bawa saja ke tukang servis yang sudah berpengalaman. Hehehe.....