-->
9 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Yang Ampuh
4/ 5 stars - "9 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Yang Ampuh" Saat ini game mobile legends selalu menghiasi di timeline Facebook yang mengakibatkan kita tertarik untuk ingin bermain game tersebut. Ga...

9 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri Yang Ampuh



Saat ini game mobile legends selalu menghiasi di timeline Facebook yang mengakibatkan kita tertarik untuk ingin bermain game tersebut.


Game ini sangat asyik yang hanya memerlukan spek standar. Walaupun begitu ternyata game mobile Legends sering mengalami duduk masalah sebagian orang yakni, mobile legend keluar sendiri.


Sayangnya mobile legends telah berhenti (jika hp nya menggunakan bahasa inggris: unfortunately mobile legend has stopped), error ini sering dialami pemain mobile legends (ML) ketika hendak bermain dan bahkan ketika sedang bermain.


Hal ini sangat meresahkan alasannya yaitu ketika sedang bermain bersama dengan teman-teman tiba-tiba keluar sendiri.


Masalah yang menyerupai dengan pesan tersebut yaitu 'Mobile legends tidak menanggapi. anda ingin menutupnya?' atau lebih singkatnya force closed.


Pesan error tersebut sama, dimana game Mobile legends tiba-tiba terhenti dan tidak dapat masuk kembali ke dalam ML.


Sedangkan lag mobile legends berbeda dengan duduk masalah ini, untuk mengatasi lag mobile legends dapat mengikuti: cara mengatasi lag mobile legends biar tidak lag lagi.

Kenapa game mobile legend sering keluar sendiri menyerupai ini?


Hal ini dikarenakan ada beberapa penyebab yang mengakibatkan game ini menjadi error dan terhenti (keluar sendiri). diantaranya:

  • Game Mobile legend corrupt ketika di install/update alasannya yaitu di tengah-tengah internet terputus
  • Ketika membuka Mobile legends internet terputus yang menimbulkan game tidak dapat dibuka
  • Game mobile legends tidak resmi (pakai mod)
  • Versi android sudah lama
  • Memory data di HP penuh
  • Banyak aplikasi yang diapakai secara bersamaan

Lalu bagaimana tips bermain mobile legends biar tidak keluar sendiri?


Berikut ini beberapa tips cara bermain mobile legend biar tidak keluar sendiri, dan tips mengatasi ML keluar sendiri:


Cari jangkauan internet yang bagus


Saat ini game mobile legends selalu menghiasi di timeline Facebook yang mengakibatkan kita t 9 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri yang Ampuh

Jika menggunakan jaringan 3G atau 4G cobalah untuk mencari daerah dengan jangkauan manis hal ini supaya ketika bermain game tidak patah-patah yang seiring waktu game tersebut akan menutup sendiri alasannya yaitu jaringan tidak memadai untuk bermain.


Jika seandainya masih tidak bisa, cobalah gunakan wifi publik atau numpang wifi yang ada disekitar biar ketika bermain tidak keluar sendiri.


Tutup paksa mobile legend kemudian restart HP


Jika masih bermasalah cobalah untuk menutup paksa game ini dengan cara force close. Jika belum tahu berikut ini caranya untuk android:

  • Pergi ke Settings, sehabis itu pilih Application Manager
  • Lalu cari Mobile Legends
  • Terakhir klik tombol Force Stop

Setelah melaksanakan hal tersebut cobalah untuk merestart HP biar proses untuk memulihkan aplikasi ML berhasil.


Clear data mobile legends


Hal ini agak berisko alasannya yaitu nanti kita akan mulai dari awal login Mobile legend, jadi tidak otomatis lagi masuk ke ML, apakah ini akan menghapus data game? tidak, tidak akan.


Untuk melaksanakan clear data berikut ini caranya:
  1. Masuk ke settings (ikon gerigi)
  2. Lalu pilih Appliaction Manager
  3. Setelah itu cari aplikasi Mobile Legends kemudian clear data


Update gamenya


Saat ini game mobile legends selalu menghiasi di timeline Facebook yang mengakibatkan kita t 9 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri yang Ampuh

Biasanya akan ada bug atau error ketika versi terbaru dari resminya telah rilis, versi terbaru ini biasanya memperbaiki bug/error yang mengakibatkan mobile legends keluar sendiri.


Cobalah cek di playstore game ini apakah menggunakan versi terbaru atau tidak, kalau belum buruan untuk di update biar Mobile Legends kembali dengan lancar.


Install ulang


Jika masih tidak dapat juga cobalah untuk install ulang, mungkin saja mobile legend di HP kau corrupt ketika di update atau ketika diinstall dari playstore.


Hapus aplikasi lain yang memberatkan HP


Jika mempunyai aplikasi banyak, cobalah untuk uninstall (hapus) aplikasi yang tidak perlu banget dari HP. Hal ini biar ketika membuka game ini tidak keluar sendiri.


Pesan error "Sayangnya mobile legends telah berhenti" sering ditemui ketika mempunyai aplikasi yang banyak.


Matikan HP dan Lepas Batery


Saat ini game mobile legends selalu menghiasi di timeline Facebook yang mengakibatkan kita t 9 Cara Mengatasi Mobile Legends Keluar Sendiri yang Ampuh

Matikan HP dan lepas batery. Bisa saja error ini alasannya yaitu overheat (hp terlalu panas) yang mengakibatkan game mobile legend terhenti seketika.


Jika terlalu panas berhati-hati juga alasannya yaitu HP dapat saja rusak, untuk itu segera matikan HP dan lepas battery, tunggu kira-kira 30 menit atau secukupnya kalau dirasa sudah adem.


Update Android OS


Cobalah sesekali cek Operasi sitem android kamu. Bisa saja Hp yang ada di HP kau menggunakan versi yang belum diupdate. Untuk update OS berikut ini caranya:

  1. Pergi ke settings
  2. Pilih About Phone
  3. Setelah itu pilih System Updates


Factory Reset HP


Langkah terakhir yang benar-benar bersiko namun sangat ampuh sekali. Jika masih tidak dapat membuka Mobile Legend yang harus dilakukan yaitu factory reset HP (atau biasa disebut reset pabrik).


Cara ini sangat bersiko alasannya yaitu akan menghapus data-data seluruh aplikasi yang ada di hp dan data yang ada di internal memory HP menyerupai nomor kontak yang disimpan dalam HP (memory internal), SMS, Log telpon, catatan, akun email untuk android, dsb.


Untuk melaksanakan hal ini harus mempunyai niat dan tekad yang kuat, alasannya yaitu sangat berisiko.


Itulah bagaimana cara mengatasi dan tips biar bermain ml tidak keluar sendiri.