-->
Perbedaan Google Adsense dan Google Admob
4/ 5 stars - "Perbedaan Google Adsense dan Google Admob" - Jika anda adalah orang yang mencari tau hal seperti judul di atas, saya yakin anda adalah orang yang baru memulai sesuatu untuk menghas...

Perbedaan Google Adsense dan Google Admob



- Jika anda adalah orang yang mencari tau hal seperti judul di atas, saya yakin anda adalah orang yang baru memulai sesuatu untuk menghasilkan uang secara online melalui internet. Dan yang anda ketahui adalah melalui Google Adsense dan Google Admob. Tapi anda pasti belum mengetahui apa perbedaan dari Google Adsense dan Google Admob.

Perlu di ketahui, di dunia internet marketing Google Adsense dan Google Admob adalah dua hal yang banyak di kenal oleh para internet marketing di luar sana. Karena dua hal ini banyak di gunakan orang untuk menghasilkan uang dengan cara menjadi Publisher Iklan.


Namun bagi pemula yang baru terjun ke dunia internet marketing dan baru mengenal Google Adsense maupun Google Admob, tentu masih bertanya-tanya, apa sih perbedaan keduanya?

Nah, berikut ini akan saya rangkum apa sih perbedaan dari kedua alternatif publisher iklan ini?

Perbedaan Google Adsense dan Google Admob

Google Adsense
adalah salah satu program  dari google yang mengharuskan penggunanya mendapatkan penghasilan dengan cara menjadi publisher iklan dengan cara meletakkan iklan di website atau chanel youtube milik mereka.

Namun untuk menjadi publisher iklan google adsense pun tidak mudah, kalo untuk sebuah website, kita di wajibkan mengikuti aturan-aturan yang di buat google, biasanya untuk sebuah website akan melalui tahap review site dengan syarat memenuhi ketentuan google adsense. Jika sebuah website sudah berhasil melewati tahap review, maka website tersebut sudah siap untuk menayangkan iklan google adsense.

Berbeda dengan youtube, sedikit sulit untuk menayangkan iklan adsense di youtube. Karena syarat-syarat dari youtube yang mengharuskan penggunanya untuk memiliki 1000 subscribe dan 4000 jam tayang. Tentu hal tersebut sangat sulit bagi orang yang baru memulai membuat sebuah chanel youtube.

Google Admob
berbeda dengan google adsense yang mengharuskan penggunanya memasang iklan di sebuah website dan chanel youtube. Google Admob atau yang biasabdi sebut adeense for mobile adalah salah satu publisher iklan yang dimana penggunanya wajib meletakkan sebuah iklan di aplikasi mobile, baik itu aplikasi android maupun iphone dan mempublikasikannya. Google Admob tidak melalui tahap review untuk mendapatkan sebuah iklan.

Google Admob biasanya langsung memberikan kode iklan untuk langsung di letakkan di suatu aplikasi mobile. Cukup mudah bukan untuk menghasilkan uang melalui Google Admob. Yang menjadi sulit di sini hanyalah, kita wajib memiliki aplikasi kita sendiri untuk kita letakkan kode iklan lalu kita publikasikan ke orang banyak.

Namun selain itu, di luar sana banyak orang yang menggunakan kemudahan Google Admob dengan cara mengklik iklan milik mereka sendiri. Yang jika dilakukan oleh orang awam sudah pasti akan mengakibatkan banned terhadap akun itu sendiri. Karena klik yang dilakukan berkali kali akan membuat google google mencurigai aktifitas klik tersebut. Tapi tidak jarang juga orang yang berhasil melakukan aksi curang tersebut.

Kesimpulan
Keduanya sebenarnya sama saja, yaitu sama-sama media publisher iklan terbesar dari google. Hanya saja Google adsense lebih memfokuskan penggunanya untuk selalu aktif mengupdate sesuatu setiap harinya. Sedangkan Google Admob Hanya menghadapi satu tahap yaitu membuat sebuah aplikasi lalu menempelkan kode iklan dan mempublikasikannya. Selebihnya tinggal menunggu hasil.

Namun semua tergantung penggunanya. Biasanya lebih suka ke Google Adsense atau ke Google Admob. Karena dari kedua media publisher iklan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.